4 Ilmuan Paling Inspiratif Versi Ane (Dari Buku "Para Ilmuan Yang Mempercayai Illahi")

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane menulis thread untuk kompetisi dari Kaskus Kreator yaitu 5 Threads Challenge. Jadi tulisan ane untuk kompetisi ini akan berisi konten full original dari segi gambar gan, mengikuti aturan kompetisi.


Sumber : Dok Pribadi

Hari ini ane akan membahas tentang para ilmuan terkenal di dunia. Ane mendapat refrensi dari buku berjudul "Para Ilmuan Yang Mempercayai Illahi". Nah, buku ini adalah buku bapak ane ketika masih kuliah. Jadi buku ini sudah berumur 20 Tahun (Sejak 1998). Lalu buku ini ane sering baca ketika ane SD dan beberapa ilmuan yang diceritkan kisah hidupnya disini cukup inspiratif menurut ane. Maka dari itu, Berikut 4 Ilmuan Paling Inspiratif Versi Ane (Dari Buku "Para Ilmuan Yang Mempercayai Illahi")

1. Sir Isaac Newton


Sumber : Dok Pribadi

Ilmuan paling inspiratif versi ane adalah Sir Isaac Newton. Sir Isaac Newton adalah Ilmuan Fisika asal Lincolnshire, Inggris. Newton lahir di tahun 1643 gan. Newton ini memiliki masa kecil yang cukup meyedihkan gan. Ayahnya meninggal 3 Bulan sebelum ia lahir dan ia juga lahir secara prematur. Ia memiliki badan yang sangat kecil ditambah ia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Semasa kecil, ia bahkan dihina guru dan teman temannya karena dianggap bodoh. Namun, yang bisa ane pelajari dari hidup beliau adalah kerja keras dan iman nya. Lambat laun ia menjadi semakin cerdas dan jenius, Ia adalah seorang yang rajin. Banyak teori yang ia ciptakan dan yang paling terkenal adalah Teori Gravitasi. Teori yang mengubah banyak pikiran orang orang saat itu. Tertulis di buku ini, Newton juga adalah orang yang religius dan tetap kuat iman dan terus berpengharapan pada Tuhan. Newton kini dikenal sebagai salah satu Ilmuan Fisika paling di ingat bersama Einstein dan Galileo.

2. Michael Faraday


Sumber : Dok Pribadi

Ilmuan kedua di list ini adalah Michael Faraday. Michael Faraday adalah ilmuan asal Newington Butts, Inggris. Beliau lahir pada tahun 1791. Ilmuan ini juga sampai ane jadikan sebagai bahan tugas akhir karya ilmiah ane gan saat SMP karena hasil kerja dan kehidupannya yang menarik. Dua hasil penemuan nya yang paling terkenal adalah Transformator dan Geneator Listrik, dua hal yang sangat terpakai dari dulu hingga kini dalam kehidupan manusia. Ia juga adalah orang yang sangat rajin dan pantang penyerah dalam membuat penelitian. Sejak kecil, ia juga sudah bekerja sebagai penjaga toko buku. Ia juga merupakan orang yang taat agama dan rajin berdoa. Meskipun sudah jenius, ia selalu mengandalkan Tuhan dalam hidupnya.

3. Charles Babbage


Sumber : Dok Pribadi

Di nomor tiga ada ilmuan dan penemu bernama Charles Babbage. Charles Babbage adalah ilmuan asal London, Inggris. Beliau lahir pada tahun 1792. Ia berkecimpung di bidang Matematika dan Ilmu Komputer. Temuan nya menurut ane adalah salah satu hasil penemuan paling berpengaruh dalam kemajuan teknologi yaitu "Ilmu Komputer". Semua hal saat ini bekerja dengan menggunakan komputer. Tanpa jasa nya kita tidak bisa bekerja dengan mudah tanpa komputer. Ia juga berasal dari keluarga yang cukup berada, ayahnya adalah seorang bankir. Ia juga merupakan anak yang banyak ingin tahu sejak kecil. Hal itu lah yang memacu dirinya untuk menemukan ilmu komputer. 

4. Louis Pasteur


Sumber : Dok Pribadi

Dan ilmuan terakhir di list ini adalah Louis Pasteur. Louis Pasteur adalah ilmuan asal Perancis. Beliau lahir pada tahun 1822. Louis Pasteur juga merupakan salah satu ilmuan paling terkenal di dunia, termasuk Indonesia. Bahkan namanya diabadikan menjadi nama jalan di Bandung yaitu Pasteur. Ia adalah salah satu ilmuan Biologi paling berpengaruh dan inspiratif di dunia. Awalnya, ia merupakan orang yang tidak terlalu pintar / biasa saja sejak kecil hingga kuliah. Namun, semasa kuliah di Paris juga ia rajin memperdalam ilmu kimia dan biologinya pantang menyerah. Alhasil, ia menjadi orang yang ahli dibidang biologi dan kimia. Temuan nya yaitu Vaksin menjadi suatu hal yang sangat penting di dunia kedokteran. 


Kenalan Sama TS :

4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments