4 Klub Sepakbola Yang Dikenal Memiliki Stadion "TerAngker" Bagi Lawan


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Thread ane hari ini kembali membahas seputar dunia sepakbola. Ane akan membahas tentang tim tim besar, namun bukan seputar pemain bintangnya maupun seputar prestasi nya. Melainkan ane akan membahas tentang "stadionnya yang angker". Wah kok angker gan ? Ada hantu nya gitu ?


Yang ane maksud ane angker disini bukan karena ada hantu melainkan karena atmosfernya yang bisa dibilang mengerikan dan mengintimidasi tim lawan karena dukungan yang sebegitu besar dari Supporternya. Rata rata klub yang memiliki stadiun yang angker adalah klub yang juga terkenal karena memiliki para penggemar yang militan nan fanatik. Maka dari itu, berikut 4 Klub Sepakbola Yang Dikenal Memiliki Stadion "TerAngker" Bagi Lawan.

1. Signal Iduna Park - Borussia Dortmund


Stadiun pertama di list ini pasti sudah banyak terdengar soal "keangkerannya". Stadiun ini merupakan stadiun milik raksasa Jerman, Borussia Dortmund dengan stadiunnya yang bernama Signal Iduna Park. Signal Iduna Park merupakan stadiun dengan kapasitas terbanyak di dunia dan juga stadiun terbesar di negara Jerman. Kandang dari Die Borussen ini selalu terisi penuh oleh para fans fanatik BVB. Borussia Dortmund memang dikenal sebagai klub yang memiliki penggemar terbaik dan paling fanatik di antara klub besar lainnya. Teriakan keras serta koreografi luar biasa dari para penonton mampu membuat nyali lawan ciut. Stadium ini juga dikenal sangat bising dan juga menjadi stadiun yang paling sering penuh di dunia. Keangkeran stadiun ini sering terlihat ketika Borussia Dortmund menjamu rival abadi nya, Schalke 04. Beberapa tim besar yang terkenal pernah terbantai di stadiun ini adalah Real Madrid ketika kalah pada Semi Final UCL 2013 dengan skor 4 - 1 dan juga Atletico Madrid yang dibabat habis Borussia Dortmund pada  fase grup UCL 18/19 di Signal Idunia Park dengan skor 4 - 0 .

2. Turk Telekom Arena - Galatasaray


Selanjutnya ada stadiun yang juga disebut sebut sangat mengerikan dari negara perbatasan Eropa - Asia. Stadiun ini bernama Turk Telecom Arena yang menjadi markas kebanggaan Galatasaray. Sama seperti Dortmund, Galatasaray juga terkenal memiliki fans fans yang sangat militan. Stadiun Turk Telecom Arena ini juga terkenal akan kebisingan nya yang menyamai bisingnya suara pesawat jet. Kebisingan yang mereka buat ini juga banyak mengintimidasi lawan. Ditambah lagi banyak nya flare yang mereka buat beserta suguhan koreografi menyeramkan untuk tim tamu dengan tulisan Welcome To The Hell. Stadiun ini memiliki kapasitas sekitar 52000 penonton dan hampir selalu penuh tiap ada pertandingan kandang SK Galatasaray. Ane juga ada fakta unik seputar stadiun angker ini. Meskipun terkenal sangat mengintimidasi, Galatasaray pernah betul betul dipermalukan ketika bermain di kandang nya ini. Kala itu pada UCL 14/15, Galatasaray berhadapan dengan tim yang juga terkenal dengan kefanatikan penggemarnya yaitu Borussia Dortmund. Karena BVB sudah terbiasa dengan atmosfer "neraka", mereka pun dengan mudah menghancurkan Galatasaray dengan skor 4 - 0 dibawah tekanan Stadiun angker Turk Telekom Arena.

3. Rajko Mitic Stadium - Red Star Belgrade


Di nomor selanjutnya, ada stadium yang juga disebut sebut nerakanya sepakbola Balkan. Stadium ini merupakan kandang kebesaran milik Klub Serbia bernama Red Star Belgrade. Rajko Mitic Stadium merupakan nama stadiun ini. Red Star Belgrade terkenal sebagai klub yang memiliki penggemar yang terkesan "menyeramkan dan brutal". Terjadi beberapa kericuhan di stadium ini saat menghelat pertandingan lokal. Namun, ke"angkeran" stadiun ini baru terekspos ketika mereka baru berlaga di Liga Champions 2018. Teriakan, koreografi, sampai lorong stadium yang dibuat mengerikan akibat coretan para fans terbukti membuat stadium ini sangat angker untuk tim lawan. Ketika itu mereka berhasil mempecundangi Liverpool dengan skor 2 - 0. Stadiun ini memiliki kapasitas sebanyak 55 Ribu penonton gan. Saat ane lihat lihat gambar stadion ini, ane malah berpendapat bahwa stadiun ini mirip dengan stadiun di Liga 1 Indonesia gan, gak sebagus stadiun Eropa pada umumnya. Meskipun begitu, stadiun ini merupakan stadiun bintang 4 Eropa.

4. Georgios Kariskakis Stadium - Olympiakos


Berikutnya kita kembali menuju Eropa Tenggara, disana terdapat stadiun menyeramkan ala Yunani. Stadiun ini bernama Georgios Kariskakis yang menjadi kandang dari klub asal Yunani, Olympiakos. Stadiun ini memiliki kapasitas sebesar 32 Ribu Orang. Klub ini memang jarang berlaga di Champions League, namu klub ini sudah beberapa kali bermain di Liga Europa. Penggemar fanatik klub ini terkenal dapat menyulap atmosfer stadiun menjadi "neraka". Flare, teriakan, serta koreografi mengintimidasi dari para supporter banyak mengintimidasi tim tamu yang bertandang ke Georgios Kariskakis Stadium ini. Salah satu klub raksasa Eropa yang tumbang di stadiun ini adalah AC Milan. Saat itu, AC Milan harus tersingkir dari Europa League lantaran kalah dari Olympiakos dengan skor 3 - 1 kala bertanding di stadiun ini. Atmosfer panas juga sering terjadi kala Olympiakos bertemu rival senegara nya seperti AEK Athens dan Panathinaikos di Liga Yunani gan.

Kenalan Sama TS :




Comments