4 Materi Biologi Di Kelas 2 SMA Favorit Ane

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane menulis thread untuk kompetisi dari Kaskus Kreator yaitu 5 Threads Challenge. Jadi tulisan ane untuk kompetisi ini akan berisi konten full original dari segi gambar gan, mengikuti aturan kompetisi.


Sumber : Dok Pribadi

Pada thread yang satu ini, ane akan membahas sesuatu yang cukup berbeda. Jika sebelum nya ane telah menulis tentang hobi ane seputar membaca buku biografi, kali ini ane akan membahas tentang Pelajaran Sekolah. Yap, tentu saja pelajaran sekolah yang akan ane bahas adalah pelajaran favorit ane yaitu Biologi. Ane menyukai Biologi karena pelajaran ini adalah pelajaran IPA paling bersahabat dibanding Fisika, Kimia, Matematika. Beberapa materi Biologi di kelas 2 SMA ini juga menurut ane banyak yang asik. Maka dari itu, berikut 4 Materi Biologi Di Kelas 2 SMA Favorit Ane.

1. Sistem Reproduksi


Sumber : Dok Pribadi

Nah ini gan, materi Biologi kesukaan para kaum pria di segala tempat di Indonesia yaitu Sistem Reproduksi. Yap, Sistem Reproduksi adalah materi yang mengajarkan kita cara manusia dan binatang menciptakan keturunan. Bukan hanya itu, kita juga diajarkan tentang organ organ reproduksi beserta fungsi nya. Mulai dari saluran hingga organ reproduksi dapat kita ketahui tugasnya masing masing. Memang, materi ini bukan mengajarkan kita untuk membuat keturunan, namun kita bisa tahu bagaimana keturunan itu dapat terbentuk. Namun sayangnya, hal yang didambakan para murid yaitu pratikum pada bab ini tidak ada gan hehe.

2. Sistem Pertahanan Tubuh


Sumber : Dok Pribadi

Bab selanjutnya ini adalah bab pamungkas pada pelajaran Biologi di kelas 11 Sma gan. Bab ini banyak disukai para murid terutama ane karena termasuk bab yang paling singkat. Bab ini juga cukup bermanfaat secara langsung ke kehidupan kita. Karena kita diajarkan penyebab penyakit ataupun luka. Bukan hanya itu, kita juga diajarkan bagaimana cara menghindari atau menyembukan dan juga mengetahui reaksi pertahan tubuh dalam menghadapi penyakit gan. Materi ini juga cukup terpakai kalau ingin menjadi dokter.

3. Sistem Sirkulasi


Sumber : Dok Pribadi

Di nomor tiga ada bab yang membahas komponen terpenting dalam tubuh kita yaitu Darah. Yap, darah merupakan cairan yang berfungsi untuk mengedarkan nutrisi dari sari sari makanan ke seluruh tubuh kita. Di bab ini kita diajarkan tentang jenis jenis darah serta fungski dari masing masing jenis darah. Mulai dari Eritrosit, Leukosit, Trombosit, dan Plasma Darah. Kita juga diajarkan tentang penyakit darah dan juga cara membuat darah kita tetap sehat. Tapi, juga banyak orang yang kurang menyukai materi ini karena harus menghapal alur peredaran darah yang memang cukup ribet.

4. Sistem Pernafasan


Sumber : Dok Pribadi

Dan bab terakhir di list ini adalah salah satu bab paling "basic" dalam pelajaran Biologi yaitu Pernapasan. Yap, dari SD, SMP, sampai SMA kita selalui menemukan Bab ini tapi dengan materi yang terus berkembang menjadi semakin kompleks. Bab ini ane cukup suka karena menjadi bab yang cukup simpel dan tidak terlalu banyak hafalan dibanding bab lain. Dari organ, mekanisme, jenis, hingga penyakit pada Pernapasan diajarkan di bab ini. Materi bab ini juga tidak se "spesifik" materi Biologi lainnya di kelas 11 gan.

Kenalan Sama TS :

4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments