4 Negara Eropa Yang Paling Banyak Mengalami Penurunan Penduduk

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas beberapa negara dari sebuah benua. Benua ini terkenal sebagai benua termaju di dunia yang terletak di belahan bumi barat. Yap, hari ini ane akan membahas tentang negara negara di Eropa.


Kali ini ane tidak membahas tentang pariwisata maupun kemajuan negara negara di Eropa. Bahasan ane hari ini berfokus pada "populasinya". Yap, saat ini hampir semua negara di dunia mengalami kenaikan populasi, apalagi Indonesia. Namun, ada beberapa negara di Eropa yang malah mengalami penurunan populasi. Maka dari itu berikut 4 Negara Eropa Yang Paling Banyak Mengalami Penurunan Penduduk !

1. Latvia


Negara pertama di list ini adalah Latvia. Latvia adalah negara yang terletak di Eropa Utara. Latvia juga termasuk ke dalam negara negara Baltik. Ibukota negara Latvia adalah Riga. Latvia memang negara yang kurang populer di telinga orang Indonesia. Populasi negara ini juga cukup sedikit. Namun, uniknya negara ini juga merupakan negara dengan persentase penurunan populasi terbesar di Eropa. Selama 2 Tahun, Latvia telah mengalami penurunan populasi sebanyak 1,03%. Kini populasi negara ini hanya sekitar 1,9 Juta Jiwa. Penyebab dari peristiwa ini adalah rendahnya tingkat kelahiran di negara ini serta tinggi nya tingkat emigrasi. Jadi, banyak orang Latvia yang merantau ke negara yang lebih besar dan mengubah kewarganegaraan mereka.

2. Bulgaria


Berikutnya di nomor dua ada negara yang terletak di Eropa Selatan. Negara ini adalah Bulgaria. Bulgaria adalah negara yang terletak di Eropa Tenggara. Bulgaria juga termasuk ke dalam negara negara balkan. Ibukota Bulgaria adalah Sofia. Negara ini cukup dikenal karena gadis gadisnya yang cantik. Namun, negara ini juga ternyata mengalami penurunan populasi. Selama dua tahun, tercatat negara ini mengalami penurunan populasi sekitar 0,67%. Kini jumlah penduduk di negara ini sekitar 7 Juta. Negara ini juga memiliki banyak faktor yang menyebabkan turunnya populasi mereka. Mulai dari rendahnya angka kelahiran, tingginya angka kematian, tingginya kasus aborsi, dan tinggi nya tingkat emigrasi. Banyak orang Bulgaria yang menjadi warga negara di negara Eropa lain. Hal itu terjadi karena Bulgaria merupakan salah satu negara paling miskin di Eropa.

3. Kroasia


Berikutnya ada negara yang nama nya melambung pasca gelaran Piala Dunia 2018. Negara ini adalah Kroasia. Kroasia adalah negara yang terletak di Eropa Tenggara. Kroasia merupakan negara balkan. Ibukota dari Kroasia adalah Zagreb. Kroasia menjadi negara yang banyak menghasilkan pesepakbola hebat seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, dan Mario Mandzukic. Kroasia juga menjadi negara tempat shooting Game Of Thrones. Namun, sama dengan tetangga nya yaitu Bulgaria. Kroasia juga menjadi negara yang mengalami penurunan populasi. Tercatat selama 2 tahun Kroasia mengalami penurunan populasi sekitar 0,58%. Faktor faktor penyebabnya antara lain rendahnya angka kelahiran dan banyak nya orang yang meninggal serta pindah ke negara lain saat Kroasia dilanda perang balkan di masa lampau.

4. Lithuania


Dan negara terakhir di list ini adalah negara yang terkenal sebagai penghasil pemain basket. Negara ini adalah Lithuania. Lithuania adalah negara yang terletak di Eropa Utara. Lithuania juga adalah negara Baltik. Ibukota negara ini adalah Vilius. Lithuania juga merupakan negara tetangga dari Latvia. Sama dengan tetangganya yaitu Latvia, Lithuania merupakan negara yang mengalami penurunan populasi. Dalam jangka dua tahun, tercatat negara ini mengalami penurunan populasi sekitar 0,55%. Faktor utama mengapa populasi negara ini terus menurun adalah tingkat kelahiran yang rendah dan tingkat kematian yang tinggi. Apalagi negara ini terkenal sebagai salah satu negara dengan tingkat bunuh diri tertinggi di dunia

Source : https://en.wikipedia.org/wiki/Population_decline

Kenalan Sama TS :


4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments