4 Quotes Paling Inspiratif Dari Buku "The Google Boys"



Sumber : Dok Pribadi

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane menulis thread untuk kompetisi dari Kaskus Kreator yaitu 5 Threads Challenge. Jadi tulisan ane untuk kompetisi ini akan berisi konten full original dari segi gambar gan, mengikuti aturan kompetisi.

Kali ini ane akan membahas tentang salah satu buku yang ane ulas di thread "4 Buku Biografi Koleksi Ane". Buku yang akan ane bahas adalah "The Google Boys". Buku ini berisi kutipan kutipan dari Larry Page dan Sergey Brin sebagai pendiri Google. Kutipan kutipan yang ane pilih ini menurut ane cukup inspiratif menurut ane. Maka dari itu 4 Quotes Paling Inspiratif Dari Buku "The Google Boys" !

1. "Hemat"


Sumber : Dok Pribadi

Nah, quotes pertama yang akan ane bahas ini adalah salah satu quotes yang ane jadi salah satu pedoman hidup gan yaitu "Hemat". Yap, yang membuat ane kagum adalah orang sekaya Sergey Brin saja masih berusaha hidup dengan hemat. Pola hidup hemat Sergey Brin ini diterapkan oleh orang tua nya sejak ia kecil, padahal ia juga berasal dari keluarga yang berada. Menurut ane, kutipan dan kebiasaan dari Sergey Brin ini bisa dicontoh, karena hidup hemat memiliki banyak bermanfaat. Apalagi, dari pengamatan ane di sekitar ane para anak muda masa kini banyak yang mencoba untuk hidup hedon tapi kenyataan nya keluarga mereka rata rata (maaf) berekonomi menengah kebawah. Dari Sergey Brin ini, ane juga belajar untuk me - manage keuangan dan tidak boros seperti kebanyakan anak muda masa kini.

2. "Impian"


Sumber : Dok Pribadi

Di nomor dua ada kutipan dari Larry Page. Kutipan yang satu ini cukup sederhana namun juga cukup memotivasi. Larry Page bercerita bahwa untuk membangun perusahaan google ia tak pernah kehilangan impian alias pantang menyerah. Ia akan terus memperjuangkan impian nya karena impian nya berasal dari hobi nya, Kutipan ini juga membuat ane lebih yakin kepada impian ane dan tidak mudah menyerah untuk mengejar impian itu sendiri. Apalagi impian itu akan lebih indah kalau datang dari hobi kita sendiri. Jadi agan agan juga bisa mencontoh Larry Page untuk terus memperjuangkan impian agan agan.

3. "Membela Prinsip"


Sumber : Dok Pribadi

Di nomor tiga ada kutipan dari Sergey Brin lagi. Kutipan ini juga menjadi salah satu kutipan yang paling menempel di kepala ane dan masih ane terapkan. Yap, gaya bicara khas Brin yang tegas dan to the point ini keren menurut ane. Kali ini mengenai prinsip. Masa kini, kebanyakan anak remaja mulai banyak meninggalkan prinsip mereka yang orang tua mereka ajarkan. Contohnya, banyak anak muda yang mulai meninggalkan prinsip untuk hidup baik dengan cara ikut ikutan teman untuk merokok, mencontek, clubbing, even hal buruk lain nya. Namun, ane sendiri kini masih memegang prinsip ane untuk tidak melakukan hal hal diatas juga karena pengaruh kutipan Sergey Brin ini. Bahkan, menurut Brin kalau perusahaan, pemerintah, dan banyak individu tetap mempertahankan prinsip mereka, dunia ini akan menjadi lebih baik.

4. "Keluarga Sebagai Prioritas"


Sumber : Dok Pribadi

Dan kutipan terakhir di thread ini bersumber dari Larry Page. Sebagai seorang yang sangat sibuk dan memiliki tanggung jawab akan perusahaan yang sangat besar, seorang Larry Page juga masih menomor satukan keluarga. Menurut ane kutipan ini juga cocok untuk agan agan yang sudah bekerja dan memiliki keluarga. Se sibuk apapun kita, kita harus tetap meluangkan sedikit waktu untuk keluarga kita sendiri gan. Karena, menurut Larry Page tanpa keluarga kita juga tidak bisa memperoleh apa yang telah kita capai hingga saat ini gan.


Kenalan Sama TS :

4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments