4 Universitas / Institut Terbaik Di Amerika Serikat


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini thread ane akan membahas tentang suatu negara. Namun thread ini juga akan berkaitan dengan pendidikan nih gan. Clue nya, negara yang akan ane bahas hari ini adalah negara yang terkenal memiliki Universitas - Universitas terbaik di muka bumi ini. Yap, ane akan membahas tentang Amerika Serikat !


Meskipun bukan menjadi negara dengan pendidikan terbaik secara menyeluruh, Amerika Serikat ini dikenal sebagai kiblat pendidikan di tingkat Universitas. Amerika Serikat memiliki lebih banyak universitas kelas dunia dibanding negara maju lain di dunia. Bahkan, 3 Universitas terbaik di dunia berasal dari negara ini. Maka dari itu, berikut 4 Universitas Terbaik Di Amerika Serikat.

1. Harvard University


Universitas terbaik di Amerika Serikat tahun 2019 jatuh kepada Harvard University. Harvard University merupakan Universitas Swasta yang terletak di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Universitas ini berdiri pada tahun 1636 dan didirikan oleh seorang Pendeta bernama John Harvard. John Harvard sendiri merupakan orang Inggris yang berpindah ke Amerika Serikat saat itu. Hingga kini, ada banyak fakultas yang tersedia di Harvard. Harvard memiliki 11 Fakultas, mulai dari Kedokteran, Pendidikan, Tehnik, hingga Teologi Kristen. Harvard juga merupakan kampus yang menelurkan orang orang hebat di dunia mulai dari John F Kennedy, George Walker Bush, Matt Damon, dan Natalie Portman. Harvard juga menjadi tempat belajar dari dua orang yang disebut sebut sebagai tokoh terhebat di dunia teknologi saat ini yaitu Bill Gates dan Mark Zuckerberg. Mereka adalah mantan mahasiswa Harvard University namun tidak menyelesaikan kuliahnya. Harvard kini menjadi Universitas terbaik nomor 1 di Amerika Serikat dan ke 1 di dunia.

2. Stanford University


Dari timur laut Amerika Serikat kita terbang ke pantai barat Amerika Serikat yaitu di daerah California. Universitas kedua di list ini adalah Stanford University. Stanford University adalah Universitas Swasta yang terletak di Stanford, California, Amerika Serikat. Stanford University didirikan pada tahun 1891 oleh Leland dan Jane Stanford. Leland Stanford yang merupakan pendiri universitas ini merupakan Politisi dari Partai Republican. Stanford University tercatat memiliki 50 Fakultas dan yang paling terkenal merupakan Fakultas Teknik Komputer dan Ilmu Terapan. Sebagai Universitas kelas dunia, Stanford University juga telah menelurkan banyak alumni yang menjadi orang hebat di dunia saat ini seperti Mitt Romney, Sergey Brin, Larry Page. Tertulis di Wikipedia, Stanford University juga merupakan Universitas yang cukup peduli dengan kehidupan beragama mahasiswa dan karyawannya. Universitas ini menyediakan ibadah minggu untuk umat Kristen di universitas tersebut. Misi Kantor Stanford untuk Kehidupan Religius adalah "untuk membimbing, memelihara, dan meningkatkan kehidupan spiritual, religius dan etis dalam komunitas Universitas Stanford". Stanford University kini menjadi Universitas terbaik ke 2 di Amerika Serikat dan ke 2 di dunia.

3. Massachusetts Institute Of Technology


Di nomor tiga ada Institut yang juga merupakan tetangga satu negara bagian dengan Harvard University. Institut ini bernama Massachusetts Institute Of Technology atau yang lebih sering disebut sebagai MIT. MIT adalah institut swasta yang terletak di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Perguruan Tinggi ini didirikan pada tahun 1861 oleh William Barton Rogers. William Barton Rogers sendiri berprofesi sebagai seorang Ahli Geologi dan Psikologi. MIT memiliki 5 Fakultas dan mencakup 32 Departemen. Alumni dari MIT ini juga banyak yang menjadi orang hebat di dunia saat ini seperti Benyamin Netanyahu, Kofi Annan, dan Salman Khan. Kini Massachusetts Institute Of Technology menjadi Universitas terbaik ke 3 di Amerika Serikat dan terbaik ke 3 di dunia.

4. University Of California, Berkeley


Dan di nomor terakhir ada universitas tetangga satu negara bagian dengan Stanford University. Universitas ini bernama University Of California, Berkeley. University Of California, Berkeley ini merupakan Univeritas Negeri yang terletak di Berkeley, California, Amerika Serikat. Universitas ini juga merupakan satu satu nya Universitas Negeri di list ini. UC, Berkeley ini memiliki 15 Fakultas mulai dari Pendidikan, Jurnalistik, hingga Kesehatan Masyarakat. University Of California, Berkeley ini juga menjadi Universitas Negeri terbaik di Amerika Serikat dan juga di dunia bersama Oxford University. Fakultas terbaik di Kampus ini adalah Environmental Science. Universitas ini juga banyak menghasilkan orang orang hebat seperti Steve Wozniak, Eric Schmidt, dan Chris Pine. Kini University Of California, Berkeley menjadi Universitas Terbaik ke 4 di Amerika Serikat dan terbaik ke 5 di dunia, dibawah University Of Oxford.

http://www.webometrics.info/en/world

Kenalan Sama TS :


4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments