2019 Mid Semester Break Memory

2018, tepat satu tahun yang lalu. Gue merasakan liburan di sela sela semester ini dengan waktu yang cukup panjang. Kurang lebih 12 Hari. Dimana, menurut gue liburan itu adalah surga. Dan pastinya, gua akan manfaatin liburan itu se asik mungkin. Bersyukurnya, tepat di masa liburan itu gue menemukan wadah untuk gue beropini yaitu KASKUS.

Gue pun memulai untuk menulis banyak artikel pertama kali di KASKUS di masa liburan gue itu. Gue menulis banyak artikel tentang "Negara Negara". Dan gue bersyukur. Masa liburan gue di 2018 menjadi berkesan karena KASKUS. Artikel gue mendapat banyak banget pembaca serta gue bisa berdiskusi serta membaca banyak komentar dari para reader gue. Kepuasan gue sebagai penulis adalah ketika banyak orang yang berkomentar dan berdiskusi soal tulisan gue. Apalagi saat itu bulan pertama gue untuk menjadi penulis artikel di KASKUS. Intinya, bulan pertama gue sebagai penulis artikel adalah bulan yang paling berkesan karena gue langsung diberikan banyak sekali pembaca serta komentar dan support.

Setahun kemudian, Maret 2019. Liburan sela sela semester yang gue tunggu tunggu datang kembali. Tentu saja, tujuan gue pada liburan ini tetap sama. Mengulang memori indah gue di bulan pertama menulis di KASKUS. Bertepatan juga, ini menjadi genap 1 Tahun gue sebagai penulis artikel. Dan, gue sangat senang. Memori indah gue di tahun lalu benar benar terulang secara utuh di Maret 2019.

By the way, sejak Juni 2018 tulisan gue yang awalnya bertopik "Negara Negara" berubah haluan menjadi "Sepak Bola". Gue masih menulis tentang negara negara, namun spot utama itu tergeser sama artikel Sepak Bola. Akhirnya gue jadi sering sekali menulis tentang sepak bola dan menomor dua kan Artikel Negara Negara. Karena saat itu juga untuk artikel sepak bola pembaca gue cukup banyak. Akhirnya gue jadi terjebak di zona nyaman itu. Padahal itu bukan bahasan utama artikel artikel gue.

Namun, pada akhirnya gue pun kembali terpikir. Gue kangen tujuan dan topik utama gue di awal. Gue kangen menulis tentang negara negara lagi. Karena sejak gue menulis tentang sepak bola, gak ada diskusi yang berarti dengan pembaca. Akhirnya keinginan gue itu terwujud dengan cara yang rada beda.

Tulisan tulisan gue tentang sepak bola mendadak menjadi sepi pembaca. Dimana yang tadinya tulisan tentang bola sangat gampang untuk dibuat dan mendapat ribuan pembaca, tiba tiba menjadi sepi. Gue pun berpikir, kayaknya ini cara agar gue bener bener bisa balik menulis tentang negara negara, alias doa gue terjawab dong.

Maka dari itu, di Maret 2019 kekangenan dan memori indah bercampur menjadi satu. Gue jadi jarang menulis tentang bola dan kembali memprioritaskan Artikel Negara Negara. Bersyukurnya juga, Maret 2019 sama dengan Maret 2018 indahnya. Gue jadi memiliki banyak sekali ide bagus untuk menulis artikel negara negara. Total selama 5 Hari gue udah mencetak 15 Artikel.

Pembaca di artikel negara negara gue saat ini juga menjadi banyak lagi. Komentar dan diskusi pun banyak terjadi. Akhirnya kepuasan yang gue rindukan datang lagi. Liburan ini benar benar bisa membuat gue senang, melalui kerinduan gue yang kembali lagi. Untuk banyak menulis tentang negara negara, serta mendapat banyak pembaca dan komentar di artikel gue,


Thanks God For This Holiday


PCJAMES - 23 March 2019

Comments