3 Klub Yang Membuat PSG Tersingkir Di 16 Besar Liga Champions



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Thread ane hari ini akan membahas tentang Sepakbola. Tepatnya hasil pertandingan Sepakbola yang lagi anget anget nya nih gan. Yap, ane akan membahas klub yang baru saja tersingkir untuk ketiga kali berturut turut di Babak 16 Champions League, Paris Saint Germain.


PSG adalah klub asal Paris, Perancis. Klub ini dikenal dengan superioritas nya di Ligue 1 dan juga diisi oleh pemain pemain bintang nan mahal macam Neymar dan Mbappe. PSG juga dikenal sebagai salah satu klub terboros di dunia. Namun, PSG juga merupakan klub yang cukup lemah di Champions League. Pasalnya prestasi terbaik mereka hanyalah mencapai babak Perempat Final. Berbanding terbalik dengan belanja nya yang gila gilaan. Bahkan, baru saja PSG resmi tersingkir pada babak 16 Besar UCL secara 3 Musim Beruntun. Maka dari itu, berikut 3 Klub Yang Membuat PSG Tersingkir Di 16 Besar Liga Champions.

1. FC Barcelona


Klub pertama di list ini adalah salah satu klub terbaik di Spanyol dan Dunia yaitu FC Barcelona. FC Barcelona adalah klub asal Katalan, Spanyol. Klub ini juga merupakan klub yang memiliki sejarah panjang dan telah memenangkan 5 Trofi Champions League bahkan 2 Treble. Sudah banyak klub besar yang dikandaskan Barcelona, tak terkecuali PSG. FC Barcelona adalah klub yang membuat PSG tersingkir pada babak 16 Besar Champions League musim 16/17. Saat itu, PSG berhasil menang pada Leg 1 di Parc De Princes. PSG bahkan menang telak 4 - 0. Namun, kemenangan besar itu benar benar sia sia saat Leg 2 tiba. Barcelona secara mengejutkan dapat membalikkan keadaan dengan membantai PSG 6 - 1. Agregat skor menjadi 6 - 5. Otomatis PSG terdepak di babak 16 besar. Namun, Barcelona juga tersingkir di Babak 8 besar oleh Juventus.

2. Real Madrid


Klub kedua yang pada musim selanjutnya menyingkirkan PSG adalah Real Madrid. Real Madrid adalah klub asal Madrid, Spanyol. Klub ini merupakan klub terbaik dunia yang sedang meredup dan terpuruk musim ini. Namun, musim lalu mereka sangat perkasa dengan keluar sebagai Jawara setelah menghabisi lawan lawan berat. Salah satu nya PSG. Real Madrid menghabisi PSG pada babak 16 Besar Liga Champions musim 17/18. Saat itu PSG sudah kalah di Leg 1 dengan Skor 3 - 1 di Santiago Bernabeu. Alih alih mengejar ketertinggalan, PSG malah kalah lagi di kandang. Mereka kalah 2 - 1 di Parc De Princes. Agregat Skor menjadi 5 - 2 dan kali ini PSG tersingkir untuk yang kedua kali berturut turut. Real Madrid pun terus melaju hingga menjadi juara setelah mengalahkan Liverpool di Final.

3. Manchester United


Dan klub teranyar yang baru saja menghempaskan PSG adalah salah satu klub terbaik di Inggris yaitu Manchester United. Manchester United adalah klub tersukses di Inggris dengan 20 Trofi Liga Inggris. Manchester United juga adalah klub yang oke di Champions League dengan 3 Trofi UCL. Pada awalnya, PSG yang dijagokan akan menyingkirkan Manchester United. Mereka pun berhasil mengalahkan MU di Old Trafford dengan skor 0 - 2 di Leg 1. Namun, keajaiban terjadi. PSG yang diatas angin malah dikalahkan MU dengan skor 3 - 1. Agregat skor menjadi 3 - 3 dan MU berhak lolos dengan aturan Away Goal. Hal ini tentu cukup memukul PSG. Mereka yang harusnya bisa lolos malah tercomeback. Yang ane lihat 3 Gol MU kemarin berasal dari 3 Blunder Pemain PSG yaitu Thiago Silva, Buffon, dan Kimpembe. Dengan hasil ini, PSG kembali tersingkir di Babak 16 besar UCL secara 3 Musim berturut turut,

Sumber : Wikipedia

Kenalan Sama TS :



4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments