4 Aktor Papan Atas Hollywood Yang Juga Hebat Menjadi Sutradara




Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane akan kembali menulis thread nih gan. Kali ini ane akan menulis tentang perfilman gan. Yap, tentu saja yang akan ane bahas adalah aktor aktor kelas atas terkenal dari Hollywood ini gan. Namun, yang akan ane bahas bukan tentang film yang pernah mereka bintangi maupun prestasi mereka sebagai aktor.


Nah, di Hollywood ini banyak aktor yang mulai mencoba menjadi sutradara dengan menggarap film dengan arahan mereka sendiri. Ada yang peran utamanya memakai aktor lain dan ada juga aktor yang memakai dirinya sendiri sebagai aktor utama juga. Dari banyaknya aktor yang mencoba hal tersebut ada beberapa Aktor yang ternyata juga sukses besar sebagai sutradara. Maka dari itu, berikut 4 Aktor Papan Atas Hollywood Yang Juga Hebat Menjadi Sutradara !

1. Mel Gibson


Nah, aktor pertama yang akan ane bahas adalah aktor yang masa jaya nya di era 80an - 90an. Yap, beliau adalah Mel Gibson. Mel Gibson adalah aktor dan sutradara asal New York, Amerika Serikat yang kini berusia 63 Tahun. Mel Gibson merupakan aktor yang terkenal sejak tahun 1977. Ia telah membintangi sekitar 50 Film yang rata rata bergenre action. Mel Gibson pun akhirnya mencoba untuk menjadi sutradara pada tahun 1993 dengan film The Man Without Face. Namun, kesuksesannya sebagai director meledak di tahun 1995 saat membuat film tentang salah satu tokoh terkenal Skotlandia, William Wallace dalam film Braveheart. Ia juga memerankan peran utama di film itu. Alhasil, film itu sangat sukses dengan mendapatkan 5 Piala Oscar 1996 dan juga Film Terbaik. Setelah itu, Mel Gibson yang terkenal sebagai artis yang kuat agamanya membuat film tentang Yesus Kristus yang berjudul Passion Of The Christ yang sangat sukses secara finansial. Pasalnya film itu menjadi film rating R/Dewasa paling laku. Lalu, film terakhir yang ia sutradarai adalah Hacksaw Ridge yang juga sangat sukses dengan memenangkan 2 Oscar.

2. Ben Affleck


Aktor kedua ini pasti sudah familiar banget ya gan. Ia adalah Ben Affleck. Ben Affleck adalah Aktor dan Sutradara asal California, Amerika Serikat yang kini berusia 46 Tahun. Ia merupakan aktor terkenal yang sudah bermain di film film besar seperti Armageddon, Pearl Harbor, Daredevil, Gone Girl, serta Batman vs Superman. Banyak orang yang beranggapan bahwa akting Ben Affleck tidak terlalu bagus. Meskipun begitu, ternyata bakat besarnya ada di dunia sutradara. Ia telah menyutradarai 4 Film yang kebanyakan bergenre Kriminal. Dan film garapan nya yang tersukses adalah Argo. Yap, film Argo besutan Ben Affleck ini sampai memenangkan Piala Oscar 2013 untuk film terbaik. Namun, sayangnya film terakhir yang ia sutradarai yaitu Live By Night mendapat kritik buruk serta rugi secara pendapatan.

3. Kevin Costner


Selanjutnya ada lagi nih aktor yang udah cukup tua, bahkan udah kepala 6 gan. Beliau adalah Kevin Costner. Kevin Costner adalah aktor dan sutradara asal California, Amerika Serikat dan kini telah berusia 64 Tahun. Costner pun terkenal sebagai aktor di tahun 80an - 90an ketika ia membintangi film Robin Hood, JFK, dan Man Of Steel. Namun, mirip dengan Mel Gibson aktor senior ini juga merupakan sutradara yang hebat. Ia sudah membuat 3 Film dan Film tersuksenya adalah film pertama nya sebagai sutradara. Film ini berjudul Dances With The Wolves yang dirilis pada tahun 1990. Film ini terbukti sangat sukses karena memenangkan 7 Oscar. Bahkan film ini menjadi Film Terbaik OSCAR serta Kevin Costner berhasil menjadi sutradara terbaik.

4. Bradley Cooper


Dan aktor terakhir di list ini adalah salah satu aktor terbaik dan terganteng yang baru saja nih memulai debut nya sebagai sutradara. Yap, aktor ini adalah Bradley Cooper. Bradley Cooper adalah aktor asal Pennsylvania, Amerika Serikat yang kini berusia 44 Tahun. Ia termasuk kedalam jajaran aktor terbaik di hollywood. Sudah banyak film hebat yang ia bintangi seperti American Hustle, Silver Linings Playbook, dam American Sniper. Sebagai aktor ia sukses dengan menerima nominasi OSCAR sebanyak 5 kali namun sayangnya belum ada yang menang. Nah, tahun lalu ia memulai debutnya sebagai sutradara dengan membuat film berjudul A Star Is Born yang diperankan olehnya dan lady gaga. Nah, ternyata film pertama buatannya ini juga termasuk sukses gan. Film ini menerima 3 Nominasi pada OSCAR 2019. Namun, sayangnya ia kembali mentok sebagai nominator saja. Tapi, untuk ukuran film debut ini sudah bagus banget.

Sumber : Wikipedia + IMDB

Comments