4 Keuntungan Menerapkan Toleransi Di Musim Pilpres


Halo agan agan di KASKUS semuanya. Ane Havertz, dan hari ini ane akan membuat thread pertama ane. Ane akan menulis thread untuk Kompetisi Kaskus Kreator : Beda Pilihan Tetap Toleran. Topik yang ane angkat hari ini adalah 4 Keuntungan Menerapkan Toleransi Di Musim Pilpres. Menurut ane, hal hal berikut ini akan membuat kehidupan kita di negara ini akan lebih adem dan tentram. So check this out.

1. Tidak Ada Yang Namanya Permusuhan Dengan Teman Karena Pilpres


Hal pertama ane mulai dari lingkup yang paling kecil dulu, hubungan antar individu. Terkadang, pilpres bisa membuat hubungan pertemanan menjadi rusak. Hal tersebut terjadi karena perbedaan pilihan politik antar teman. Harusnya, jika kita dan teman kita memiliki pilihan yang berbeda dalam Pilpres kita sebaiknya saling menghargai sesama. Jangan kita mencela Paslon pilihan teman kita karena berbeda pilihan. Hargailah pilihan orang lain karena setiap orang itu beda. Nah, jika kita menerapkan hal itu hubungan kita dengan teman akan tentram terus.

2. Tidak Ada Kericuhan Antar Massa Saat Aksi Kampanye


Hal kedua akan ane pindahkan ke lingkup yang cukup luas yaitu masyarakat. Kini timses, relawan, atau pendukung paslon manapun bisa ikut berkampanye di jalan melalui aksi atau orasi. Namun, sekarang banyak terlihat diberita bahwa ada beberapa orang yang mendukung paslon lain mengacaukan kampanye tersebut. Lantas, hal itu membuat orang marah dan pendukung dari dua kubu menjadi menegang. Harusnya, hal seperti itu janganlah dilakukan. Jika kita saling menhargai dan tidak menggangu kampanye orang lain tidak ada yang nama nya kerusuhan di jalan cuma gara gara pilpres gan.

3. Tidak Ada Adu Komentar Panas Di Sosmed


Hal ketiga ini masuk ke lingkup yang kini menjadi rumah kedua banyak orang yaitu Internet. Netizen Indonesia kini memang terkenal galak galak ya gan. Banyak komentar netizen dari Indonesia yang pedas pedas bahkan dalam jumlah yang banyak. Apalagi di musim pilpres banyak sekali perdebatan panas di sosmed cuma gara gara beda pilihan presiden. Nah, harusnya kita bisa meminimalisir hal ini. Jangan kita menghina paslon lain di sosmed kita karena akan memicu keributan. Jika kita tidak saling menyinggung di sosmed maka yang namanya adu komentar panas di sosmed kita akan perlahan hilang.

4. Tidak Ada Keributan Karena Berita Hoax


Dan akhirnya kita sampai ke poin terakhir. Di musim pilpres ini jumlah beredar nya hoax terkait kedua belah paslon sangat meningkat. Hal ini tentu saja sangat merugikan dan membuat banyak orang marah. Nah, untuk menghindari hawa panas itu kita seharusnya jangan membuat hoax apalagi menyebarkan nya. Karena berita bohong itu sangat merugikan dan termasuk pencemaran nama baik. Bahkan penyebar dan pembuat nya bisa ditangkap loh gan. Maka dari itu, pilpres ini bisa berjalan sangat lancar jika tidak ada hoax

Sumber : Opini Pribadi

Sekian thread dari ane, Havertz. Mohon kritik dan saran nya ya gan hehe.

Comments