4 Klub Yang Telah Membantai Real Madrid Musim Ini

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali membuat Thread nih. Thread ane hari ini akan membahas tentang sepakbola. Ane ingin membahas klub terbaik dunia yang sedang cukup terpuruk gan. Yap, klub ini adalah Real Madrid. Seperti yang kita ketahui musim ini Real Madrid telah tersingkir di Copa Del Rey dan Champions League. 



Sejak kepergian Zidane dan Ronaldo, musim ini Real Madrid benar benar berubah. Dari klub yang sangat menyeramkan menjadi klub yang sering dibantai bahkan di kandang. Maka dari itu hari ini ane akan menuliskan 4 Klub yang telah membantai Real Madrid musim ini, 2 di La Liga dan 2 di Champions League. Catatan, yang ane maksud pembantaian disini adalah pertandingan yang memiliki skor selisih 3 Gol. Check this out bre !

1. AJAX Amsterdam



Klub pertama di list ini adalah klub yang baru saja membantai dan menyingkirkan Real Madrid dari Champions League yaitu AJAX Amsterdam. AJAX Amsterdam adalah klub terbaik asal Belanda. Mereka telah memenangkan 4 Trofi Champions League. Meskipun kekuatan nya diangap jauh dibawah El Real, ternyata klub ini mampu menghabisi Real Madrid bahkan di Santiago Bernabeu. Yap, tepat kemarin AJAX berhasil mengalahkan Real Madrid di ajang 16 Besar Liga Champions dengan skor 4 - 1. Ini merupakan sejarah yang cukup besar untuk AJAX. Real Madrid pun yang merupakan Juara Bertahan 3 Musim beruntun terdepak di babak 16 besar.

2. FC Barcelona



Klub kedua ini merupakan rival abadi Real Madrid di La Liga yaitu Barcelona. Bersama Real Madrid, Barcelona merupakan klub terbaik di Spanyol. Musim ini keadaan Barcelona sangat jauh ketimbang Real Madrid. Mereka sangat on fire bahkan sempat membantai Real Madrid. Pembantaian ini terjadi pada Putaran Pertama La Liga pada Oktober 2018. Pada saat itu Barcelona berhasil menghancurkan Real Madrid 5 - 1 di Camp Nou. Setelah kekalahan tersebut, lantas pelatih Madrid saat itu Julen Lopetegui langsung dipecat. Kini, Madrid belum bisa mengejar Barcelona dan kalah lagi di Putaran Ke 2 La Liga dari Barcelona dengan skor 1 - 0 minggu lalu. Total, sudah 3 kali Real Madrid kalah dari Barcelona musim ini. Bahkan, kini untuk pertama kali nya dalam Sejarah Barcelona unggul dalam statistik El Clasico dengan 96 kali kemenangan.

3. CSKA Moscow



Klub ketiga di list ini bisa dibilang klub yang tak begitu besar dan jauh kemampuan nya dibanding Real Madrid. Namun, mereka ternyata juga menghancurkan Real Madrid musim ini di Kandang Mereka. Klub ini adalah klub asal Moscow, Rusia yaitu CSKA Moscow. CSKA Moscow membantai Real Madrid pada laga penutupan fase grup Champions League musim ini. Secara mengejutkan CSKA Moscow membungkam Real Madrid dengan skor 3 - 0 di Santiago Bernabeu. Bahkan, di leg sebelumnya CSKA juga berhasil mengalahkan Madrid di kandang mereka dengan skor 1 - 0. Namun, kemenangan mereka tak berbuah apa apa karena saat itu status CSKA Moscow sudah dipastikan tidak lolos fase grup dan Madrid keluar menjadi juara grup G.

4. Eibar



Dan klub terakhir di list ini adalah klub kecil asal Spanyol yang bisa dibilang Bumi dengan Langit dibandingkan Real Madrid. Klub ini adalah Eibar. Eibar adalah klub papan tengah La Liga. Namun, secara mengejutkan lagi Eibar juga pernah membantai Real Madrid musim ini. Laga Eibar kontra Real Madrid ini terjadi pada November, 2018 di Kandang Eibar. Real Madrid yang saat itu telah di latih Solari ternyata masih belum ada perubahan. Mereka dikalahkan Eibar dengan skor 3 - 0 di ajang La Liga putaran pertama musim ini. Kekalahan ini bisa dibilang cukup memalukan karena Madrid jarang kalah dari tim kecil. Bahkan saat itu Madrid sampai terlempar ke posisi 6 Klasmen La Liga.


Sumber : Wikipedia + Transfermarkt

Kenalan Sama TS :




4 Rekor Indonesia Di Dunia


Comments