4 Negara Dengan Ekonomi Terbesar Di Eropa


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas tentang negara negara lagi gan. Jika sebelumnya ane udah membahas hal hal yang cukup kontroversial, maka dari itu di Thread ini ane akan membahas sesuatu yang lebih umum gan yaitu Negara Negara dengan Ekonomi terkuat.


Benua Eropa memang dikenal sebagai tempat berkumpulnya negara negara maju yang tentunya memiliki Ekonomi yang kuat. Mulai dari banyaknya pemasukan hingga rendahnya tingkat pengangguran membuat negara negara maju di Eropa memiliki ekonomi yang kuat. Nah, maka dari itu hari ini ane akan membahas tentang 4 Negara Dengan Ekonomi Terbesar Di Eropa !

1. Jerman


Negara pertama di list ini adalah Jerman. Jerman adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Bisa dibilang, Jerman merupakan salah satu negara paling maju dan paling kuat di Eropa dan Dunia. Jerman juga merupakan negara yang kuat secara Ekonomi. Jerman menjadi negara dengan ekonomi terkuat di Eropa dengan GDP yang juga yang terbesar di Eropa yaitu sekitar 3,7 Trilliun USD. Ekonomi di negara ini bisa kuat karena beberapa faktor. Mulai dari banyaknya negara lain yang menginpor produk Jerman sehingga banyak uang yang masuk karena penjualan barang. Serta rendahnya tingkat pengangguran di negara ini. Jerman juga terkenal sebagai negara yang banyak menghasilkan perusahaan kelas dunia di bidang otomotif seperti BMW dan Mercedes. Nah, banyaknya eskpor yang dilakukan oleh Jerman keluar negeri tentunya menambah pemauskan negara ini semakin banyak.

2. Perancis


Negara kedua di list ini adalah tetangga dekat dari Jerman yaitu Perancis. Perancis adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Perancis juga merupakan negara maju. Sama seperti Jerman, Perancis juga merupakan negara dengan ekonomi yang sangat kuat. GDP negara ini dapat mencapai angka 2,81 Triliun USD. Berbeda dengan Jerman yang memiliki banyak pemasukan dari ekspor industri otomotif, ekonomi Perancis banyak ditopang dari sektor agricultural dan industri kimia / obat obatan. Selain itu hal yang membuat ekonomi negara ini semakin kuat adalah pariwisata. Sebagai salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di dunia, Perancis menerima banyak sekali pemasukan dari sektor pariwisata.

3. Inggris


Negara ketiga di list ini adalah negara maju yang sudah beberapa tahun keluar dari Uni Eropa. Negara ini adalah Inggris. Inggris adalah negara yang terletak di Eropa barat. Inggris juga adalah negara yang sangat terkenal sebagai negara maju. Ekonomi Inggris juga merupakan salah satu yang terbaik. GDP negara ini tercatat sekitar 2,73 Triliun USD. Sama seperti Perancis, ekonomi negara Inggris banyak ditopang oleh sektor pariwisata. Hal ini terjadi lantatan Inggris juga merupakan salah satu negara yang paling banyak dikunjungi. Selain itu, sektor pertambangan dan migas juga menjadi salah satu kekuatan utama ekonomi negara Inggris.

4. Italia


Dan negara terakhir di list ini adalah negara yang juga sudah sangat terkenal akan kuliner, sepakbola, dan juga pariwisatanya yaitu Italia. Italia adalah negara yang terletak di Eropa Selatan. Italia juga merupakan negara maju yang memiliki Ekonomi yang sangat kuat. Tercatat, GDP Italia sebesar 2 Triliun USD. Sama seperti Jerman, Italia juga memiliki Ekonomi yang kuat berkat ekspor. Italia terkenal sebagai negara penghasil merk merk mewah kelas atas macam Gucci dan Ferrari. Italia yang merupakan salah satu negara eksportir terbesar dunia menerima banyak pemasukan dari hasil ekspor tersebut. Selain itu, pariwisata juga menjadi sektor yang cukup menguatkan ekonomi Italia

Source :

https://learn.stashinvest.com/largest-economies-of-europe

Kenalan Sama TS :



4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments