4 Negara Penyumbang Imigran Terbanyak Di Perancis


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas tentang negara negara. Tepatnya salah satu negara Eropa yang paling terkenal. Negara ini terkenal akan keberanekaragaman ras penduduknya. Hal ini terjadi dikarenakan banyak nya imigran dari berbagai negara yang datang ke negara ini. Dan negara yang ane akan bahas hari ini adalah Perancis !


Perancis adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Perancis juga merupakan negara yang terkenal akan keberagaman nya. Hal ini terlihat saat Timnas Sepakbola Perancis menjuarai Piala Dunia 2018. Dimana, mayoritas pemain nya adalah orang berkulit hitam yang tentunya merupakan pendatang. Bahkan, 8,9% Orang Di Perancis merupakan imigran. Maka dari itu hari ini ane akan menjelaskan tentang 4 Negara Penyumbang Imigran Terbanyak Di Perancis.

1. Portugal


Cukup mengejutkan menurut ane bahwa ternyata negara yang paling banyak berpindah ke Perancis adalah sesama negara Eropa yaitu Portugal. Portugal adalah negara yang terletak di Eropa Selatan. Bangsa Portugal juga sudah dikenal sebagai negara penjelajah sedari dahulu kala. Meskipun negara nya sudah maju, banyak orang Portugal yang berpindah menjadi Imigran. Salah satu tujuan mereka adalah Perancis. Cukup banyak orang Portugal yang berimigrasi ke Perancis. Bahkan Portugal menjadi negara pengirim Imigran terbanyak untuk Perancis. Sekitar 8% Imigran di Perancis berasal dari negeri Portugal.

2. Aljazair


Negara kedua ini memang terkenal sebagai negara dengan populasi imigran terbesar di Perancis. Negara ini adalah Aljazair. Aljazair adalah negara yang terletak di Afrika Utara. Aljazair juga termasuk ke dalam negara negara Arab. Banyak orang keturunan Aljazair yang berpindah ke Perancis dan bahkan menjadi orang besar di sana. Sebut saja nama nama seperti Zinedine Zidane, Karim Benzema, dan Kylian Mbappe. Banyak orang Aljazair yang pindah ke Perancis karena dahulu Perancis pernah menjajah Aljazair dan sudah banyak orang Aljazair yang mengetahui tentang Perancis. Sekitar 7% Imigran di Perancis berasal dari negeri Aljazair

3. Maroko


Negara ketiga ini juga banyak dikenal sebagai negara yang menghasilkan banyak imigran di negara Perancis. Negara ini merupakan tetangga dari Aljazair yaitu Maroko. Maroko adalah negara yang terletak di Afrika Utara dan termasuk ke dalam negara negara Arab. Sama seperti Aljazair, banyak orang terkenal di Perancis yang merupakan keturunan Maroko seperti Adil Rami, Maroane Camakh, dan Mehdi Benatia. Sama seperti Aljazair, Maroko juga menjadi salah satu negara yang banyak mengirim imigran ke Perancis karena Maroko merupakan negara bekas jajahan Perancis. Sekitar 7% Imigran di Perancis berasal dari negeri Maroko.

4. Tunisia


Dan negara terakhir di list ini adalah negara yang juga terletak di Afrika Utara. Negara ini adalah Tunisia. Tunisia adalah negara yang terletak di Afrika Utara dan termasuk ke dalam negara negara Arab. Meskipun bukan negara yang terkenal mengirim banyak imigran seperti Maroko dan Aljazair, negara ini tetap termasuk kedalam negara yang paling banyak mengirim imigran untuk Perancis. Alasan yang sama juga berlaku pada Tunisia. Negara ini mengirim banyak imigran ke Perancis karena Tunisia juga merupakan negara bekas jajahan Perancis. Sekitar 3% Imigran di Perancis berasal dari negeri Tunisia.

https://en.wikipedia.org/wiki/Immigration_to_France

Kenalan Sama TS :



4 Rekor Indonesia Di Dunia


Comments