4 Steakhouse Recommended Di Bandung



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Nah, kali ini ane akan kembali membahas seuatu yang berbeda dengan thread ane biasanya. Ane akan membahas tentang kuliner internasional. Tepatnya ane sih mau membahas tentang makanan favorit ane hehe. Tapi yang menjadi fokus ane bukanlah makanannya tetapi tempatnya.


Yap, di thread ini ane akan membahas Restoran Steak atau yang biasa kita kenal sebagai Steakhouse. Bisa dibilang, Steak adalah makanan kelas atas yang memiliki harga lumayan. Nah, di kota ane yaitu Bandung juga ada beberapa Steakhouse yang cukup oke untuk dikunjungi dan makan disana. Harganya pun tak terlalu tinggi gan. Maka dari itu, berikut 4 Steakhouse Recommended Di Bandung.

1. Abuba Steak


Di nomor satu ada brand restoran steak yang sudah cukup terkenal di Indonesia yaitu Abuba Steak. Sebenarnya Abuba Steak ini bukan cuma ada di Bandung, melainkan juga ada di beberapa Kota Besar lainnya. Tapi, Abuba juga menjadi salah satu steakhouse yang cukup terkenal di Bandung. Salah satu cabangnya terletak di daerah Citarum, Bandung. Jenis daging sapi yang dipakai juga beragam, ada yang lokal, Amerika Serikat, dan Australia. Harga nya cukup bervariasi. Untuk Tenderloin Lokal harganya 75 Ribu. Lalu untuk Sirloin Wagyu Australia harganya 173 Ribu. Tenderloin New Zealand harganya 115 Ribu, dan Prime Tenderloin USA seharga 182 Ribu. Untuk tempatnya sendiri, selayaknya steakhouse pada umumnya. Rapi dan cukup classy.

2. Karnivor


Nah, steakhouse yang kedua ini sepertinya cuma ada di Bandung dan ane sudah pernah mencoba makanan di sini. Steakhouse ini bernama Karnivor. Ciri khas dari Steak House ini adalah menu menu nya yang cukup jumbo yaitu sampai 2 Kg. Namun, juga banyak tersedia menu menu normal. Karnivor ini terletak di Jalan Riau yang juga menjadi salah satu pusat kota Bandung yang sangat strategis. Nah, berbeda dengan Abuba yang memiliki berbagai jenis sapi mancanegara, Karnivor ini hanya menjual daging sapi lokal namun kualitasnya juga bagus gan. Harganya maka dari itu lebih terjangkau. Untuk Sirloin dan Tenderloin 200gr harganya sama sama 59 Ribu. Lalu untuk T Bone Steak 300 gr harganya 110 Ribu dan Potterhouse Steak 500gr harganya 179 Ribu. Untuk menu jumbonya yaitu Monster Platter (Steak, Wings, Sausage) yang totalnya 3kg harganya 400 Ribu. Nah, berbeda dengan steakhouse pada umumnya Karnivor ini menurut ane gak membuat tempatnya "classy" namun dibuat bernuansa koboi dan farmland.

3. Suis Butcher


Di nomor tiga juga ada Steak House yang hanya ada di Bandung yaitu Suis Butcher. Suis Butcher ini adalah steakhouse yang juga terletak di Jalan Riau, Bandung sama dengan Karnivor. Letaknya cukup dekat dengan restoran lain seperti Cafe Bali, Karnivor, Starbucks, Upnormal, dan KFC. Gak terlalu beda jauh dengan Karnivor, kebanyakan sapi yang digunakan juga sapi lokal. Nah, harga harga makanan di Suis Butcher juga termasuk cukup murah ketimbang steak house lainnya. Harga Tenderloin dan Sirloin Steak nya sama sama 50 Ribu, lalu T Bone Steaknya seharga 58 Ribu. Lalu Wagyu seharga 135 Ribu. Tempatnya menurut ane cukup rapi namun tidak terlalu classy. Cocoknya untuk dinner bareng keluarga gan.

4. Hollycow


Dan steak house terakhir di list ini adalah steakhouse yang sudah cukup populer dan juga ada di banyak kota besar yaitu Hollycow. Hollycow juga memang terkenal di Jakarta, namun Hollycow di kota Bandung juga cukup recommended. Restoran ini terletak di daerah Cihampelas, Bandung. Mirip mirip dengan Abuba, daging sapi yang dipakai di Hollycow juga berasal dari mancanegara seperti Australia, Amerika, dan Jepang. Harganya pun cukup mahal seperti Abuba. Wagyu Tenderloin seharga 179 Ribu, Wagyu Sirloin seharga 139 Ribu, Australian Sirloin seharga 89 Ribu, Japanese Tenderloin seharga 149 Ribu, dan New Zealand Ribs seharga 179 Ribu. Untuk kualitas rasa mah Hollycow gak usah diragukan lagi. Mantap gan.

Sumber : Zomato

Kenalan Sama TS :




4 Rekor Indonesia Di Dunia


Comments