5 Orang Keturunan Irlandia Paling Terkenal



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane kembali membahas tentang negara negara. Tepatnya salah satu negara paling indah di Benua Eropa. Ane akan membahas tentang "orang orang terkenal" dari atau keturunan negara ini. Negara yang akan ane bahas adalah Irlandia !

Irlandia adalah negara yang teletak di Eropa Barat. Letaknya berdekatan dengan Inggris. Negara ini memang tidak seterkenal Inggris. Namun, banyak orang dari negara ini yang ternyata sangat terkenal. Ada yang masih menjadi warga negara Irlandia. Ada juga yang memang keturunan Irlandia namun menjadi warga negara lain. Maka dari itu, berikut 4 Orang Keturunan Irlandia Paling Terkenal.

1. Tom Cruise


Di nomor satu ada aktor yang sudah sangat terkenal di dunia yaitu Tom Cruise. Tom Cruise adalah aktor asal New York, Amerika Serikat yang kini berusia 56 Tahun. Tom Cruise adalah aktor senior kelas atas Hollywood. Sudah banyak film besar dan terkenal yang ia telah bintangi. Yang paling terkenal adalah Seri Film Mission Impossible. Tom Cruise juga telah menjadi aktor yang pernah mendapat nominasi OSCAR untuk aktor terbaik di film Jerry Maguire dan Born In 4th July. Meskipun dikenal sebagai orang Amerika Serikat, Tom Cruise aslinya adalah orang keturunan Irlandia. Ia juga dibesarkan dengan banyak pengaruh kultur Irlandia.

2. Roy Keane


Di nomor dua ada legenda sepakbola Manchester United yang sangat ikonik, Roy Keane. Roy Keane adalah mantan pesepakbola asal Irlandia yang kini berusia 47 Tahun. Ia dikenal sebagai salah satu Gelandang Bertahan terbaik di Era Nya. Ia juga telah membela MU selama 12 Tahun, mendapat 363 Caps dan menjadi Kapten Tim. Keane terkenal sebagai salah satu pesepakbola yang paling keras dan galak. Ia sering terlibat perkelahian di lapangan, bahkan ia tak segan memaki teman setimnya dan pelatihnya sendiri. Namun, Keane juga bisa dianggap sebagai pesepakbola terbaik Irlandia sepanjang masa.

3. Harry Kane


Di Nomor tiga masih ada tokoh terkenal di dunia sepakbola, ia adalah Harry Kane. Harry Kane adalah pesepakbola asal Inggris yang kini berusia 25 Tahun. Ia merupakan salah satu striker terbaik di dunia. Ia juga merupakan kapten timnas Inggris. Meskipun lahir, besar, dan menjadi besar namanya di Inggris sebenarnya ia merupakan orang keturunan Irlandia. Orang tua nya merupakan orang asli Galway, Irlandia yang berpindah ke London. Ia pun juga dibesarkan dengan banyak pengaruh kultur Irlandia. Namun, tetap ia memilih untuk membela Timnas Inggris.

4. Conor McGregor


Dan orang keempat di list ini adalah salah satu pegulat UFC terbaik di dunia. Ia adalah Conor McGregor. Ia adalah atlet UFC asal Dublin, Irlandia yang kini berusia 30 Tahun. Ciri khas dari Mc Gregor adalah badan nya yang penuh tato dan bertubuh cukup pendek. MCGregor juga telah memenangkan beberapa kejuaraan MMA dan UFC. Namun, ia juga terkenal akan kesombongannya. Sama seperti Roy Keane, McGregor bisa dianggap sebagai salah dua atlet terbaik kebanggaan negara Irlandia ini.

5. Mark Wahlberg


Dan orang terakhir di list ini adalah salah satu aktor terbaik di dunia yang juga memulai karir sebagai musisi, ia adalah Mark Wahlberg. Mark Wahlberg adalah aktor asal Amerika Serikat yang kini berusia 47 Tahun. Aktor yang dikenal memiliki masa lalu kelam ini telah membintangi banyak film hebat seperti The Departed, Italian Job, The Fighter, Transformers, All The Money In The World, dan Lone Survivor. Ia juga sudah beberapa kali menerima nominasi OSCAR untuk Aktor Terbaik dan Aktor Pembantu Terbaik. Selain itu, Mark Wahlberg juga dikenal sebagai aktor yang sangat religius dan dermawan. Ia adalah anggota gereja Katolik yang sangat kuat. Mark Wahlberg juga merupakan salah satu tokoh keturunan Irlandia paling terkenal di AS. Ia mendapatkan darah Irlandia dari ayahnya. Ia juga lahir di daerah "Orang Irlandia" di AS yaitu Boston, Massachussetts. 

Selain itu masih ada beberapa nama besar lain seperti The Script, U2, Bono, Collin Flirth, dan Niall Horan.

Sumber : Wikipedia + IMDB

Kenalan Sama TS :



4 Rekor Indonesia Di Dunia


Comments