Mengenal 4 Negara Bagian / Provinsi Terkaya Di Jerman

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas negara negara, maksudnya suatu negara. Negara yang akan ane bahas hari ini adalah salah satu negara paling maju dan terkenal di dunia. Negara yang akan ane bahas hari ini adalah negara Jerman !


Jerman adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Jerman dikenal sebagai salah satu negara termaju dan terkaya di dunia. Terutama di bidang Teknologi dan Otomotif. Namun, selain superior di bidang teknologi serta otomotif, Jerman juga termasuk salah satu negara yang memiliki ekonomi yang hebat. Hal ini dikarenakan banyak produk dari negara Jerman yang banyak dibeli oleh negara negara lain serta pendapatan negara Jerman dari eskpor tinggi. Nah, pada thread ini ane akan menulis tentang 4 Negara Bagian / Provinsi Terkaya Di Jerman !

1. North Rhine Westphalia


Pada nomor pertama ada negara bagian yang bernama North Rhine Westphalia. North Rhine Westphalia merupakan negara bagian yang terletak di bagian barat negara Jerman serta berbatasan langsung dengan Belanda dan Belgia. North Rhine Westphalia menjadi negara bagian terkaya di Jerman. Hal ini dikarenakan banyak kota metropolitan Jerman yang terletak di negara bagian ini yaitu Koln, Dusseldorf, dan Dortmund. Adanya kota kota besar ini di negara bagian NRW ini membuat ekonomi negara bagian ini semakin kuat. Karena kota kota besar tersebut adalah kota yang banyak dikunjungi di Jerman. Kota kota besar ini juga merupakan kota pusat industri dimana banyak perusahaan besar yang berpusat di negara bagian ini seperti Bayer, Signal Iduna, Behringer, Rosebikes. Hal hal tersebut yang membuat pemasukan negara bagian ini besar dan memiliki ekonomi terbaik di Jerman. Negara bagian ini memiliki GRP 691 Juta Euro. Ekonomi negara bagian ini setara dengan ekonomi negara Belanda.

2. Bavaria


Negara bagian kedua ini bisa dibilang sebagai salah satu negara bagian paling terkenal di Jerman. Negara bagian ini adalah Bavaria. Bavaria adalah negara bagian yang terletak di bagian Selatan negara Jerman. Bavaria juga dikenal sebagai negara bagian paling konservatif di Jerman. Negara bagian ini juga terkenal akan "kentalnya" budaya dan ajaran agama Katolik. Bavaria juga merupakan rumah dari klub sepak bola terbesar di Jerman yaitu Bayern Munchen. Ibukota dari Bavaria adalah Munchen. Selain menjadi rumah bagi Bayern Munchen, Bavaria juga menjadi rumah bagi banyak perusahaan raksasa seperti BMW, AUDI, dan Faber Castell. Perusahaan raksasa asal Bavaria ini juga menjadi perusahaan yang cukup menguasai dunia. Bavaria pun menjadi negara bagian terkaya kedua di Jerman dengan GRP 594 Juta Euro. Ekonomi negara bagian ini setara dengan ekonomi negara Swiss.

3. Baden Wurttemberg


Negara bagian ketiga di list ini merupakan negara bagian tetangga dari Bavaria yang juga tidak kalah maju dan kaya. Baden Wurrtemberg adalah negara bagian yang terletak di bagian selatan negara Jerman. Ibukota dari Baden Wurttenberg ini adalah Stuttgart. Negara bagian ini juga merupakan negara bagian asal Albert Einstein. Tepatnya Albert Einstein lahir di kota Ulm, Baden Wurttemberg. Kota kota besar di negara bagian ini juga banyak dikunjungi oleh para turis. Negara bagian ini juga merupakan rumah dari beberapa perusahaan raksasa seperti Carl Zeiss, Uhlsport, Porsche, dan juga Mercedes Benz. Baden Wurttembeg pun menjadi negara bagian terkaya ketiga di Jerman dengan GRP 493 Juta Euro. Ekonomi negara bagian ini setara dengan ekonomi negara Swedia.

4. Lower Saxony


Dan negara bagian terakhir di list ini adalah Lower Saxony. Lower Saxony adalah negara bagian yang terletak di bagian utara negara Jerman. Negara bagian ini berbatasan langsung dengan negara Belanda dan Denmark. Ibukota dari Lower Saxony adalah Hannover. Kota besar di negara bagian ini antara lain Wolfsburg, Hannover, dan Braunschweig. Kota kota besar tersebut juga merupakan kota yang banyak dikunjungi. Selain itu, negara bagian ini juga termasuk kaya karena menjadi pusat beberapa perusahaan besar dunia seperti Blaupunkt dan Volkswagen. Negara bagian ini memiliki GRP 287 Juta Euro. Ekonomi negara bagian ini setara dengan ekonomi Irlandia.

Source : https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_German_states_by_GRP

Kenalan Sama TS :


4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments