4 Alasan Untuk Tidak Golput Bagi Pemilih Pemula

Berani Pilih Masa Depanmu? Ada Kejutan Menarik Nih!

Hai internet, havertz disini. Kali ini ane akan menulis thread nih gan sist. Thread ini juga cukup spesial karena ane tulis untuk Kompetisi Kaskus Kreator : Ikut Memilih Bukti Peduli. Yap, karena gak kerasa 2 Minggu lagi adalah Pilpres maka dari itu ane akan menulis tentang Pilpres Itu Sendiri.

Nah, saat ini banyak anak anak muda terutama anak SMA yang sudah genap 17 Tahun. Tentunya mereka yang sudah 17 Tahun akan mendapatkan KTP. Nah, hal itu juga cukup spesial untuk mereka karena mereka akan mendapat bagian hak pilih untuk pertama kali nya. Namun yang namanya anak muda suka bimbang ya gan sis bahkan ada yang males milih dan memutuskan untuk Golput. Nah, maka dari itu sekarang ane akan menuliskan 4 Alasan Untuk Tidak Golput Bagi Pemilih Pemula !

1. Kita Bisa Ikut Berpartisipasi Dalam Politik Di Usia Muda


Politik terutama politik di negara ini merupakan hal yang cukup asik untuk di explore dan dipelajari. Meskipun politik serta memilih pemimpin adalah hal yang identik dengan orang dewasa, hal ini juga bagus untuk dipelajari sejak muda. Apalagi untuk gansist yang baru saja dapat hak pilih. Dengan partisipasi mereka, mereka bisa tahu bagaiman kita memilih pemimpin dengan cara mempelajari visi misi kedua paslon sebelum memilihnya. Hal ini juga membuat orang semakin matang untuk memilih dalam ajang Pilpres maupun Pilkada berikutnya.

2. Kita Bisa Menentukan Masa Depan Bangsa Di Usia Muda


Yap, memilih capres cawapres memang bisa disebut sebagai memilih masa depan bangsa. Karena kita yang akan memutuskan siapa yang akan menjalankan roda pemerintahan bangsa ini. Tentu saja, millenial yang juga banyak merupakan pemilih pemula ini banyak di Indonesia. Mereka yang ikut memilih bisa ikut menentukan masa depan bangsa. Jika kita sebagai pemilih pemula malah memutuskan untuk golput, menurut ane sama saja artinya dengan kita tidak peduli dengan masa depan bangsa kita sendiri gansis.

3. Kita Bisa Mendapat Pengalaman Baru


Tentu saja, hal baru yang kita lewati akan menjadi pengalaman baru. Nah, memilih presiden bagi pemilih pemula merupakan hal besar yang tak bisa kita lewatkan. Jika kita ikut memilih dan tidak golput pada Pilpres kali ini, artinya kita mendapat pengalaman baru yang berkesan. Kita mendapatkan pengalaman bagiamana rasanya memilih pemimpin bangsa yang cocok dengan kita. Apalagi pengalaman itu akan bertambah indah jika paslon pilihan kita terpilih. Nah, setelah memilih pengalaman itu juga bisa kita bawa untuk didiskusikan dengan teman teman pemilih pemula lainnya gan.

4. Kita Bisa Memperjuangkan Hak Hak Penting Di Masa Depan


Yap, dan poin terakhir bisa dibilang sebagai poin yang cukup penting. Pasti ada, gagasan dari salah satu paslon manapun yang mungkin agan anggap sangat penting untuk bangsa ini kedepannya. Contohnya gagasan yang bisa mengatasi permasalahan negeri ini. Nah, dengan kita ikut memilih mereka, kita juga bisa ikut memperjuangkan hak hak penting yang bisa mengatasi permasalahan bangsa ini di masa depan. Lalu kalau kita golput, tentu saja gagasan gagasan penting yang sebenarnya berpengaruh untuk bangsa kita bisa pupus karena tak ada yang memilih.

Sumber : Opini Pribadi + Google Images


Comments