4 Bek Tengah Yang Banyak Mencetak Gol (Masih Bermain)


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas tentang bola. Tepatnya, ane akan membahas para pemain bintang kelas dunia yang sering disebut sebagai palang pintu pertahanan suatu tim alias Bek Tengah ! Yap, Bek Tengah adalah posisi yang bertugas untuk menahan dan mematikan serangan dari klub lawan agar gawangnya tak kebobolan.

Meskipun tugas utama nya adalah menjaga pertahanan dari serangan lawan, ternyata beberapa bek kelas dunia ini juga banyak mencetak gol, bahkan diatas 50 Gol sepanjang karirnya. Nah, jika dulu ada Ronald Koeman yang merupakan bek tengah Belanda dengan 200 Gol, maka berikut ini ada 4 Bek Tengah Yang Banyak Mencetak Gol (Masih Bermain) !

1. Sergio Ramos


Di urutan pertama ada sang bek terbaik dunia yang dikenal dengan keberanian dan sikap keras nya yaitu Sergio Ramos. Sergio Ramos adalah pesepakbola asal Spanyol yang kini berusia 33 Tahun. Ramos kini bermain sebagai Bek Tengah dan Kapten Real Madrid. Ramos dianggap sebagai bek tengah terbaik di dunia. Kemampuannya untuk mematikan serangan lawan baik dalam memotong umpan maupun menghalau tembakan sangatlah mahir. Maka dari itu, ia suda 4 Kali masuk FIFPRO World XI sebagai bek tengah. Namun, selain sangat hebat menjaga pertahanan Ramos juga memiliki bakat mencetak gol yang sangat hebat layaknya striker. Sepanjang karirnya ia telah mencetak 105 Gol (Untuk Spanyol, Sevilla, dan Real Madrid).

2. Mats Hummels



Pemain kedua di list ini adalah bek terbaik Timnas Jerman pada saat mereka menjuarai Piala Dunia 2014, Mats Hummels. Mats Hummels adalah pesepakbola asal Jerman yang kini berusia 30 Tahun. Ia kini bermain sebagai Bek Tengah untuk Bayern Munchen. Bisa dibilang, Hummels adalah bek terbaik ke dua di dunia. Namun, kini performa nya sudah cukup luntur. Meskipun begitu, kemampuannya yang hebat seperti mahir memblok tembakan serta melakukan tekel dengan tepat dan cepat membuatnya menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Sama seperti Ramos, ia banyak mencetak gol sebagai seorang bek tengah, terutama lewat sundulannya. Sepanjang karirnya ia telah mencetak 55 Gol (Untuk Jerman, Bayern, Dortmund). 

3. Gerard Pique



Pemain selanjutnya adalah duet sekaligus rival besar Sergio Ramos, ia adalah Gerrard Pique. Gerrard Pique adalah pesepakbola asal Spanyol yang kini berusia 32 Tahun. Pique kini bermain untuk Barcelona sebagai Bek Tengah. Pique sendiri menjadi duet Sergio Ramos di Timnas Spanyol sehingga membentuk duo Bek Tengah Terbaik di Level Timnas. Kemampuannya memotong umpan dan mengantisipasi bola bola atas menjadikannya salah satu bek terbaik di dunia, selevel dengan Ramos dan Hummels. Selain itu, kemiripannya dengan Ramos lainnya adalah catatan gol nya yang sangat baik untuk seorang Bek. Sepanjang karirnya, Pique telah mencetak 65 Gol (Untuk Spanyol, Barcelona, MU, Zaragoza).

4. Virgil Van Djik



Dan di nomor terakhir ada bek yang mulai meroket nama nya dan dianggap sebagai bek tengah terbaik di dunia musim ini, ia adalah Virgil Van Djik. Virgil Van Djik adalah pesepakbola asal Belanda yang kini berusia 27 Tahun. Van Djik bermain untuk Liverpool sebagai Bek Tengah. Ia disebut sebagai bek tengah terbaik musim ini karena performa nya bersama Liverpool yang sangat hebat. Van Djik dikenal sebagai bek dengan kedisiplinan, kekuatan, serta ketenangan nya dalam menghalau lawan. Bahkan hampir tidak ada pemain lawan yang bisa melewati nya musim ini. Ia pun kini masih memegang rekor sebagai bek termahal di dunia. Selain hampir sempurna dalam bertahan, ia juga sangat mahir mencetak gol. Sepanjang Karirnya ia telah mencetak sebanyak 40 Gol (Untuk Belanda, Liverpool, Celtic, Gronigen).

Sumber : Wikipedia + Transfermarkt + Analisa Pribadi

Kenalan Sama TS :



4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments