4 Hal Mengapa Kita TIDAK BOLEH Golput

Berani Pilih Masa Depanmu? Ada Kejutan Menarik Nih!

Hai gansist kaskus semuanya dan dimanapun letaknya. Ane Ederson Becker dan hari ini ane akan menulis sebuah Thread. Thread ini tentunya ane tulis untuk Kompetisi Kaskus Kreator : Ikut Memilih Bukti Peduli. Tentunya ane akan membahas tentang pesta demokrasi terbesar bangsa Indonesia, Pilpres. Tepatnya nih gan, ane akan membahas 4 Alasan Kenapa Kita Tidak Boleh Golput ! Oke ane mulai gan !

1. Golput = Tidak Peduli Bangsa


Yap, kita semua tahu bahwa masih sangat banyak permasalahan di negara ini yang mungkin bisa dibilang cukup besar. Maka dari itu, hadirlah 2 Paslon hebat yang menawarkan berbagai solusi untuk membuat negara ini lebih baik. Namun, sangat disayangkan jika kita benar benar tidak menoleh dan membiarkan diri untuk golput. Itu sama saja dengan masa bodoh dengan negara sendiri. Padahal, jika kita mau tergerak untuk mempelajari dan memilih salah satu paslon, maka kita juga turut peduli akan bangsa dan turut membantu para paslon ini untuk membangun dan menyelesaikan masalah di negeri ini.

2. Golput = Membuang Uang Negara Sia Sia


Uang negara sebagian masuk dari pajak yang tentunya kita semua pasti bayar. Nah, pilpres yang termasuk hal besar ini tentunya memerlukan dana besar yang datang dari uang negara. Nah, jika kita golput atau menyia nyiakan hak pilih yang kita punya, sama saja artinya dengan membuang uang negara dengan sia sia. Uang yang harusnya dialokasikan agar kita sebagai rakyat memilih malah kita tolak dan biarkan. Ane harap jangan sampai ya gan. Gunakan hak pilih agan sista agar anggaran untuk pilpres ini tidak terbuang sia sia, okey ?

3. Golput = Melewatkan Pengalaman Berharga 


Nah, seperti yang sudah ane sebut diatas bahwa Pilpres adalah hal yang sangat besar untuk negara ini. Tentunya, selain memilih pemimpin baru, kita juga mendapatkan pengalaman berharga dalam berdemokrasi. Dengan mengikuti pilpres, kita akan tahu bagaimana cara berdemokrasi dan akan tahu cara ikut serta membangun negeri. Namun, sayang sekali jika agan agan melewatkan pengalaman berharga ini hanya gara gara malas memilih sehingga golput. Apalagi untuk pemilih pemula, sebaiknya jangan golput karena hal itu akan membuat agan sista melewatkan pengalaman berharga dalam berdemokrasi.

4. Golput = Tidak Menghargai Hak Berdemokrasi Yang Didapatkan Dengan Susah


Dan hal terakhir adalah hal yang sangat penting. Kita sudah memiliki 7 Presiden dan baru sejak Pemilihan Presiden ke 6 pada tahun 2004 kita bisa memilih langsung. Dan untuk dapat mewujudkan pilpres secara langsung itu tidak mudah. Banyak orang yang berkorban dan berdemo agar memiliki hak memilih presiden. Nah, hal itu tentunya harus sangat dihargai karena kita tahu bahwa untuk dapat memilih presiden sendiri itu sejarahnya panjang dan berat. Maka dari itu, gansis jangan sampai golput ya karena itu sama saja dengan tidak menghargai perjuangan orang orang yang ingin memilih presiden secara langsung.

Sumber : Opini Pribadi Ane + Gambar Google Images

Comments