4 Negara Asia Yang Melegalkan Prostitusi


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis tentang negara negara lagi. Namun, thread ini juga akan membahas tentang hal hal kontroversial gan. Yap, salah satu hal kontroversial yang akan ane bahas pada thread ini adalah Prostitusi.


Bisa dibilang, prostitusi adalah kegiatan yang tidak terpuji dan dilarang oleh seluruh agama. Namun, sejak jaman dahulu prostitusi telah digemari banyak umat manusia. Banyak negara yang sudah melarangnya namun masih tetap banyak pemakainya. Oleh karena itu, daripada tak terkontrol ada beberapa negara yang melegalkannya agar bisa diatur oleh Pemerintah. Dan beberapa negara tersebut ada di benua Asia. Maka dari itu, berikut 4 Negara Asia Yang Melegalkan Prostitusi !

1. Bangladesh


Negara pertama di list ini adalah negara tetangga dari India, Yap Bangladesh. Bangladesh adalah negara yang terletak di Asia Selatan. Bangladesh juga terkenal sebagai negara yang bisa dibilang miskin. Di Bangladesh, Prostitusi adalah legal. Namun yang mengherankan adalah, Bangladesh juga merupakan negara yang sangat religius. Prostitusi ini dilegalkan di Bangladesh karena tingginya tingkat kemiskinan dan kelaparan. Sehingga banyak wanita yang tidak memiliki pilihan lain untuk memperoleh penghasilan. Prostitusi di negara ini juga bisa dibilang tidak higenis karena banyak terdapat di pemukiman kumuh. Tercatat ada 100.000 PSK di Bangladesh.

2. Israel


Negara kedua di list ini adalah negara yang terletak di Timur Tengah, Israel. Israel adalah negara yang terletak di Asia Barat. Negara ini juga terkenal sebagai negara yang menghasilkan banyak sekali orang pintar. Namun, ternyata Israel juga menjadi salah satu negara yang melegalkan Prostitusi. Prostitusi telah menjadi praktek yang sudah sangat tua di Israel. Prostitusi pun sudah cukup lama dilegalkan di negara ini. Bahkan, 62% aktivitas Prostitusi terjadi di Tel Aviv. Tercatat, karena Prostitusi diatur oleh pemerintah, Israel telah menerima keuntungan / pemasukan sekitar 500 Juta Dollar setahunnya dari Prostitusi. Tercatat ada 14.000 PSK di Israel.

3. Taiwan


Di nomor tiga ada negara maju yang memisahkan diri dari Republik Rakyat China yaitu Taiwan. Taiwan adalah negara yang terletak di Asia Timur. Letaknya ada di selatan daratan utama China. Taiwan juga terkenal sebagai negara maju yang menghasilkan merk merk besar di dunia Teknologi seperti Acer dan Asus. Namun, selain maju Taiwan juga merupakan negara paling liberal di Asia. Taiwan berani menjadi dari sedikit negara di Asia yang melegalkan LGBT dan Prostitusi. Untuk Prostitusi, hal tersebut telah dilegalkan dan diatur oleh pemerintahan Taiwan sejak tahun 2011. Namun, prostitusi di negara ini sudah diatur di tempat khusus yang bernama special zone.

4. Cyprus


Dan negara terakhir di list ini merupakan negara kecil yang terkenal akan pariwisata ala Mediterranian nya yaitu Cyprus. Cyprus adalah negara yang terletak di perbatasan Eropa dan Asia. Cyprus yang mayoritas diisi oleh orang orang dari Etnis Yunani juga melegalkan Prostitusi, sama seperti Yunani. Prostitusi telah legal di negara ini sejak tahun 2015. Pelegalan ini dilakukan guna mengatur jalannya prostitusi agar dapat menekan angka perdagangan manusia di negara Cyprus ini.

https://en.wikipedia.org/wiki/Prostitution_in_Israel
https://en.wikipedia.org/wiki/Prostitution_in_Cyprus
https://en.wikipedia.org/wiki/Prostitution_in_Taiwan
https://en.wikipedia.org/wiki/Prostitution_in_Bangladesh

Kenalan Sama TS :



4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments