4 Negara Dengan Penghargaan Internasional Biologi Terbanyak


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas tentang negara negara. Thread ini juga ada kaitannya dengan mata pelajaran yang sangat erat dengan dunia kedokteran. Yap, Biologi. Biologi adalah ilmu yang mempelajari tentang mahluk hidup serta interaksinya.


Tentu saja, biologi selalu berkaitan secara langsung dengan manusia atau mahluk hidup lainnya. Berbagai penemuan di bidang biologi banyak membantu manusia saat ini. Contohnya obat sampai budidaya. Nah, di thread ini ane akan membahas negara negara yang paling banyak menerima penghargaan di bidang biologi karena penemuannya. Maka dari itu, berikut 4 Negara Dengan Penghargaan Internasional Biologi Terbanyak !

1. Amerika Serikat


Negara pertama di list ini adalah sang adidaya dunia, Amerika Serikat. Amerika Serikat adalah negara yang terletak di benua Amerika Utara. Amerika Serikat juga negara yang sangat terkenal akan kemajuannya. Nah, salah satu kemajuan yang paling menonjol dari negara ini adalah perkembangan sains nya terutama di bidang Biologi. Sudah banyak hasil penemuan di bidang Biologi yang dihasilkan orang Amerika Serikat, tentu saja karena hal itu negara ini juga menerima banyak penghargaan. Tercatat, sudah 17 Ilmuan Biologi asal Amerika Serikat memenangkan penghargaan internasional untuk Biologi. Contoh penemuannya antara lain : Botani, Ekologi, Biologi Kelautan, dan Teori Simbiosis.

2. Inggris


Negara kedua di list ini adalah negara penakluk di masa lalu, yaitu Inggris. Inggris adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Inggris juga merupakan negara maju yang banyak memberikan kontribusi di bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan. Sudah banyak sekali ilmuan hebat yang berasal dari Inggris. Sebut saja Isaac Newton dan Michael Faraday. Selain itu, banyak ilmuan Inggris yang juga berkontribusi besar di penemuan pada bidang biologi. Sehingga, sudah ada 8 Ilmuan Inggris yang menerima penghargaan internasional untuk biologi. Contoh penemuannya antara lain :  Developmental Biology, Paleontologi, Cell Biology, dan Biology Of Biodiversity.

3. Jepang


Negara ketiga di list ini adalah sang macan Asia yaitu Jepang. Jepang adalah negara yang terletak di Benua Asia. Jepang juga bisa dibilang sebagai negara termaju di Asia. Banyak penemuan di bidang ilmu pengetahuan yang berasal dari pikiran Ilmuan Ilmuan Jepang. Tak terkecuali di Bidang Biologi. Tercatat, ada 5 Ilmuan Jepang yang menerima penghargaan Internasional untuk Biologi. Beberapa contoh penemuannya antara lain : Population Biology, Behavioral Biology, Psikologi Binatang, dan Ilmu Reproduksi.

4. Belanda


Dan negara terakhir di list ada negara yang pernah menjajah kita dahulu kala, Belanda. Belanda adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Belanda juga merupakan negara yang termasuk maju. Di Bidang Biologi, Belanda cukup dikenal karena memiliki banyak ilmuan terkenal. Salah satu ilmuan itu adalah Antony Van Leeuwnhoek. Ilmuan ini adalah penemu protozoa, mikroskop, dan sel darah merah. Bahkan ia juga disebut sebagai Bapak Biologi Dunia. Nah, belanda juga memenangkan 1 Penghargaan Internasional untuk biologi. Hasil penemuannya adalah Chronobiology.


Kenalan Sama TS :



4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments