4 Negara Maju Yang Dipimpin Oleh Partai Konservatif


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis tentang negara negara. Tepatnya ane akan membahas pemerintahan dan ideologi dari negara negara maju ini. Di dunia ini terdapat 4 Ideologi yaitu Konservatif, Liberalisme, Komunisme, dan Centrist.


Nah, kini negara negara maju dikenal sebagai negara yang menganut ideologi liberalisme. Namun, ternyata masih ada beberapa negara maju yang menganut ideologi Konservatif serta dipimpin oleh pemimpin yang Konservatif. Konservatif sendiri adalah ideologi yang masih berpegang teguh pada peraturan adat istiadat dan agama namun dalam bentuk yang modern. Maka dari itu, berikut 4 Negara Maju Yang Dipimpin Oleh Partai Konservatif !
1. Amerika Serikat


Negara pertama di list ini adalah sang negara adidaya, Amerika Serikat. Amerika Serikat adalah negara yang terletak di Benua Amerika Utara. Amerika Serikat juga terkenal sebagai negara termaju di dunia. Namun, banyak orang yang salah tangkap kalau Amerika Serikat itu adalah negara liberal. Padahal, kini Amerika Serikat dipimpin dan dikuasai oleh partai Konservatif. Negara ini dipimpin oleh Donald Trump sejak 2017. Trump sendiri merupakan seorang konservatif yang berasal dari Partai Republican yang juga berideologi Konservatif. Sejak ia memimpin, sudah banyak kebijakan konservatif yang telah ia buat seperti mulai mempersulit dan akan membuat Aborsi Illegal dan bahkan pernah menghapus halaman tentang LGBT di website resmi AS pada awal masa kepemimpinannya.

2. Rusia


Negara kedua di list ini juga adalah negara yang sangat kuat yaitu Rusia. Rusia adalah negara yang terletak di Eropa Timur. Rusia juga merupakan negara maju seperti Amerika Serikat, namun mengalami kemerostan yang cukup signifikan dibanding zaman dulu. Sama seperti AS, ideologi Rusia juga banyak di salah tangkap oleh orang banyak. Banyak orang berpikir bahwa Rusia merupakan negara Komunis padahal sudah tidak. Rusia kini telah dipimpin oleh Presiden Vladimir Putin sejak 2012. Putin sendiri adalah seorang yang konservatif dan juga berasal dari partai All Russia People Front yang berideologi Konservatif. Selain itu, Putin juga merupakan seorang Kristen Orthodox yang taat. Putin sendiri pernah menetapkan kebijakan Konservatif yang cukup besar yaitu undang undang anti LGBT. Sebagaiman kita tahu bahwa Russia memang dikenal sebagai salah satu negara yang paling anti LGBT.

3. Jerman


Negara yang satu ini juga merupakan negara yang sangat kuat dan sangat maju yaitu Jerman. Jerman adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Jerman sendiri merupakan salah satu negara termaju di dunia seperti AS. Meskipun Jerman bukanlah negara konservatif seperti AS dan Rusia melainkan negara "Centrist", negara ini telah lama dipimpin oleh pemimpin konservatif yaitu Kanselir Angela Merkel. Angela Merkel telah menjabat sebagai Kanselir Jerman sejak 2005. Ia sendiri berasal dari partai Christian Democratic Union yang berideologi Konservatif dan bahkan merupakan partai Kristen yang juga menganut ideologi Christian Democracy. Ia sendiri merupakan anak dari seorang pendeta. Bahkan, sebelum Frank Walter menjadi presiden Jerman, Jerman merupakan negara yang lebih konservatif lagi lantaran presiden Jerman sebelumnya merupakan seorang Pendeta yang bernama Joachim Gauck.

4. Israel


Dan negara maju terakhir di list ini adalah negara yang menghasilkan banyak orang jenius yaitu Israel. Israel adalah negara yang terletak di Asia Barat. Israel pun merupakan salah satu negara termaju di Asia. Meskipun banyak tokoh liberal itu adalah keturunan Yahudi, ternyata Israel merupakan negara yang masih dipimpin partai Konservatif. Israel telah dipimpin oleh Perdana Menteri Benyamin Netanyahu yang juga seorang Konservatif sejak tahun 2009. Ia sendiri berasal dari partai bernama Likud yang juga berideologi Konservatif. Ia juga merupakan pemimpin dari partai Likud sendiri.

Source : Wikipedia

Kenalan Sama TS :



4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments