4 Pemain Asal Brazil Yang Pernah Membela Liverpool


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis tentang sepakbola. Tepatnya ane akan menulis tentang salah satu klub terbaik di Inggris yaitu Liverpool ! Liverpool adalah klub asal kota Liverpool, Inggris. Klub ini merupakan klub tersukses kedua di Inggris dengan torehan 18 Trofi Liga Inggris (Sebelum EPL).


Meskipun berasal dari Inggris, klub ini juga telah dibela banyak pemain dari berbagai negara. Salah satu negara yang banyak memiliki perwakilan di Liverpool adalah Brazil. Brazil yang terkenal banyak menghasilkan pemain kelas dunia juga turut membawa Liverpool menjadi klub top dunia. Maka dari itu, berikut 4 Pemain Asal Brazil Yang Pernah Membela Liverpool !

1. Philippe Coutinho


Pemain pertama di list ini adalah pemain termahal ke tiga di dunia yaitu Philippe Coutinho. Philippe Coutinho adalah pesepakbola asal Brazil yang kini berusia 26 Tahun. Ia kini bermain untuk Barcelona dan berposisi sebagai Gelandang Serang. Sebelum membela Barcelona, Coutinho telah cukup lama menjadi bintang di Liverpool. Bahkan, nama nya mulai melambung ketika membela Liverpool. Ia didatangkan Liverpool dari Inter Milan pada tahun 2013. Saat itu ia hanya memiliki harga transfer sebesar 13 Juta Euro. Performanya di Liverpool selama 4,5 Musim cukup hebat. Ia berhasil mencetak 54 Gol dari 201 Caps untuk Liverpool. Karena performa luar biasanya, Barcelona pun tak segan membelinya dari Liverpool pada awal tahun 2018 dengan harga 135 Juta Euro.

2. Lucas Leiva


Pemain kedua ini merupakan pemain senior yang telah cukup lama membela The Reds. Pemain ini adalah Lucas Leiva. Lucas Leiva adalah pesepakbola asal Brazil yang kini berusia 32 Tahun. Ia kini bermain untuk Lazio sebagai Gelandang Bertahan. Sebelumnya, ia bermain di Liverpool pada masa keemasannya. Tercatat ia membela Liverpool selama 10 Tahun dan bermain sebanyak 346 Kali. Ia didatangkan dari klub Brazil, Gremio pada tahun 2007 dengan harga 10 Juta Euro. Ia pun bermusim musim menjadi andalan Liverpool di jantung lini tengah mereka. Hingga pada tahun 2017 akhirnya Leiva memutuskan untuk hijrah ke Lazio di usianya yang sudah menua.

3. Roberto Firmino


Pemain ketiga di list ini adalah ujung tombak utama Liverpool musim ini, ia adalah Roberto Firmino. Roberto Firmino adalah pesepakbola asal Brazil yang kini berusia 27 Tahun. Ia kini bermain untuk Liverpool sebagai Striker Utama. Sebelum berseragam The Reds, ia bermain untuk klub papan tengah Jerman, Hoffenheim. Lalu, pada tahun 2015, Klopp yang juga pernah melatih di Jerman memboyong Firmino yang sudah lama ia pantau bakatnya dengan harga 41 Juta Euro. Kini, Firmino selalu menjadi andalan di lini serang Liverpool bersama Mane dan Salah. Sejauh ini, ia telah mencetak 64 Gol dari 185 Caps dengan The Reds.

4. Allison Becker


Dan pemain terakhir di list ini adalah Kiper Termahal Kedua di dunia yaitu Allison Becker. Allison Becker adalah pesepakbola asal Brazil yang kini berusia 26 Tahun. Ia kini bermain untuk Liverpool sebagai Kiper. Ia didatangkan dari AS Roma pada awal musim 18/19 untuk menggantikan Karius. Tak setengah setengah, Liverpool saat itu berani membayar 62,5 Juta Euro untuk membeli Allison dari Roma. Ia pun saat itu sempat menjadi kiper termahal dunia namun tak lama kemudian ia digeser oleh Kepa Arrizabalaga. Pembelian mahal Allison tak sia sia. Sepanjang musim ini ia telah bermain sebanyak 40 kali dan menjadi kipe dengan Clean Sheet terbanyak di Premier League musim ini.


Kenalan Sama TS :



4 Rekor Indonesia Di Dunia


Comments