4 Tips Agar Kita Tidak Golput

Berani Pilih Masa Depanmu? Ada Kejutan Menarik Nih!

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis tentang politik. Yap, thread ini ane tulis untuk Kompetisi Kaskus Kreator : Ikut Memilih Bukti Peduli. Tentu saja, thread ini juga merupakan kampanye anti golput guna menyambut pilpres 2019. Nah, berikut ini nih ane akan tuliskan 4 Tips Agar Kita Tidak Golput !

1. Lihatlah Masalah Di Negara Ini


Yap, di Indonesia banyak sekali masalah yang ada dan tentunya harus diselesaikan. Permasalahan ini menyangkut banyak sekali rakyat di Indonesia. Nah, maka dari itu hadirlah para paslon yang memiliki niat baik untuk membangun Indonesia. Jika kita tidak tertarik untuk memilih sehingga kita berniat untu golput, menurut ane agan coba deh tengok banyaknya masalah di negara ini. Menurut ane hal itu bisa membuat hati kita tergerak dan menjadi peduli pada bangsa. Karena, jika bukan kita yang memilih para paslon yang berlaga artinya sama saja kita membiarkan masalah di negeri ini tidak ada yang mengatasi gan.

2. Perbanyak Nonton Berita Politik


Nah, sepanjang musim pilpres ini semakin banyak tayangan diskusi dan berita politik di TV. Nah, tayangan tayangan tersebut juga membantu kita untuk mengenal paslon paslon yang sedang berlaga. Menurut ane, jika kita banyak nonton berita politik minat kita untuk memilih pemimpin pada pilpres kali ini akan bertambah. Kita juga bisa liat kegiatan kampanye dan penyampaian visi misi mereka agar kita lebih yakin saat hendak memilih gan.

3. Pelajari Kedua Paslon Lewat Internet


Hal ketiga ini mungkin hal yang paling penting gan. Jika kita hendak golput karena kita tidak tahu akan memilih siapa, menurut ane cara ini cukup ampuh. Pasalnya jika kita banyak belajar dan membaca tentang kedua paslon mulai dari visi, misi, program kerja nya pasti kita akan menemukan hal yang sesuai dengan keinginan kita dan akan membuat kita lebih terdorong dalam memilih salah satu dari mereka. Dan ingat gan, suara kita akan menentukan apa yang akan terjadi di masa depan pada negara kita.

4. Banyak Berdiskusi Soal Politik


Mungkin hal yang satu ini agak riskan. Yap, sebagaimana kita telah ketahui bahwa diskusi soal politik di musim pilpres kadang menimbulkan perdebatan dan perseteruan yang diakibatkan oleh perbedaan pilihan. Nah, untuk agan agan yang memang belum ada pilihan ada baiknya untuk berdiskusi dengan teman teman agan soal siapa yang akan agan pilih. Karena menurut ane, kadang dorongan dan penjelasan dari orang lain saat kita berdiskusi akan lebih membuat kita tertarik saat memilih di hari pilpres.

Sumber : Opini Pribadi Ane dan Gambar Google Images

Comments