5 Pemain Jerman Yang Pernah Bermain Untuk Inter Milan


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas tentang sepak bola. Bukan membahas tentang para bintang masa kini melainkan ane akan membahas tentang para Legenda sepak bola. Tepatnya ane akan membahas seputar legenda Timnas Jerman yang juga pernah membela satu klub besar nan bersejarah.

Ngomong ngomong soal klub bersejarah, pasti tak akan lepas dari Inter Milan. Inter Milan adalah salah satu klub terbaik di Eropa dan Italia. Hebatnya klub ini sejak dulu juga didukung oleh para pemain yang memperkuat klub ini sejak dulu. Nah, dahulu klub ini diperkuat beberapa pemain pemain hebat asal Jerman. Maka dari itu, berikut 5 Pemain Jerman Yang Pernah Bermain Untuk Inter Milan !

1. Lothar Matthaus


Legenda pertama yang akan ane bahas adalah Legenda Inter yang juga dikenal sebagai salah satu Gelandang Bertahan terbaik sepanjang sejarah, yaitu Lothar Matthaus. Lothar Matthaus adalah mantan pesepakbola asal Jerman yang kini berusia 58 Tahun. Ia dikenal sebagai legenda Inter Milan dan Bayern Munchen. Nama nya selalu terkenang sebagai salah satu pemain terbaik Jerman di Inter. Ia membela Inter selama 4 Musim (88 - 92). Selama bermain untuk Inter, Matthaus berhasil mempersembahkan 1 Trofi Serie A, 1 Trofi Supercopa Italiana, dan 1 Trofi UEFA CUP. Selain itu, Matthaus juga pernah menerima penghargaan Balon D'Or pada tahun 1990 karena berhasil membawa Jerman menjadi Juara Piala Dunia 1990.

2. Karl Heinz Rummenigge


Legenda berikutnya adalah CEO Bayern Munchen saat ini sekaligus striker tertajam di Era 70 - 80an, Karl Heinz Rummeneigge. Karl Heinz Rummenigge adalah mantan pesepakbola asal Jerman yang kini telah berusia 63 Tahun. Selain dikenal sebagai Legenda Inter, ia juga merupakan legenda hidup Bayern Munchen yang telah ia bela selama 10 Musim. Rummenigge pun menjadi salah satu pemain terbaik Jerman di Inter. Ia membela Inter selama 3 Musim (84 - 87). Rummenigge pun telah dianugerahi 2 Trofi Balon D'Or (80,81) dan juga membawa Jerman menjuarai EURO 1980.

3. Jurgen Klinsmann


Selanjutnya ada legenda Inter Milan asal Jerman yang juga merupakan pelatih kelas atas, ia adalah Jurgen Klinsmann. Jurgen Klinsmann adalah mantan pesepakbola asal Jerman yang kini berusia 54 Tahun. Kini, Klinsmann menjadi pelatih yang telah menangani banyak tim raksasa macam Jerman, Amerika Serikat, dan Bayern Munchen. Selain itu Klinsmann juga telah membela Inter Milan selama 3 Musim (89 - 92). Sama seperti dua nama besar diatas, ia juga pernah membela Bayern Munchen. Bersama Inter, ia telah mempersembahkan 1 Trofi Supercopaitalianna dan 1 Trofi UEFA Cup. Klinsmann juga pernah menjadi Runner Up Balon D'Or 1995.

4. Andreas Brehme


Beikutnya ada Bek Kiri legendaris Inter Milan asal Jerman yaitu Andreas Brehme. Andreas Brehme adalah mantan pesepakbola asal Jerman yang kini berusia 58 Tahun. Sama seperti legenda legenda diatas, Brehme pun pernah membela Bayern Munchen sebelum membela Inter. Ia membela Inter selama 4 Musim (88 - 92). Selama bermain untuk Inter, Brehme berhasil mempersembahkan 1 Trofi Serie A, 1 Trofi Supercopa Italiana, dan 1 Trofi UEFA CUP.  Selain itu, Brehme juga pernah menempati posisi 3 Besar Balon D'Or 1990 pasca membawa Jerman menjadi Juara Piala Dunia 2019.

5. Lukas Podolski


Dan pemain terakhir ini bisa dibilang sebagai pemain yang hanya singgah sejenak di Inter, ia adalah Lukas Podolski. Lukas Podolski adalah pesepakbola asal Jerman yang kini berusia 33 Tahun. Kini ia bermain untuk Vissel Kobe sebagai Striker. Podolski sendiri lebih dikenal sebagai Legenda Arsenal. Ia sendiri hanya bermain selama 1 Musim di Inter sebagai pemain pinjaman di musim 14/15. Ia sendiri belum menyumbang gelar apa apa untuk Inter. Selama bermain dengan Inter, Podolski telah bermain sebanyak 17 Kali dan mencetak 1 Gol.

Sumber : Wikipedia + Google Images

Kenalan Sama TS :



4 Rekor Indonesia Di Dunia


Comments