5 Pesepakbola Aktif Di Liga Top Eropa Dengan Assist Terbanyak (Untuk 1 Klub Saja)


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis tentang sepak bola. Tepatnya ane akan membahas para pemain bintang. Nah, di dunia sepakbola pasti sosok yang paling menonjol adalah sang pencetak gol. Namun, dibalik gol yang dihasilkan pasti atau hampir selalu ada assist atau umpan matang yang datang dari hasil kerja sama dengan pemain lain. Maka dari itu, berikut 4 Pesepakbola Aktif Dengan Assist Terbanyak Untuk 1 Klub !
Catatan : Yang Ditulis Di List Ini Adalah Jumlah Assist Terbanyak Untuk 1 Klub Yang Dibela, Bukan Gabungan Dari Berbagai Klub Yang Pernah Dibela Sang Pemain !

1. Lionel Messi


Di urutan pertama ada sang alien dan juga G.O.A.T di dunia sepak bola yaitu Lionel Messi. Lionel Messi adalah pesepakbola asal Argentina yang kini berusia 31 Tahun. Messi kini bermain untuk Barcelona sebagai Right Wing. Messi dikenal sebagai pesepakbola terbaik dunia dengan Cristiano Ronaldo. Selain dikenal sebagai raja free kick, ternyata Messi juga merupakan seorang raja assist. Dan hebatnya lagi, meskipun ia sangat sering memberi assist untuk pemain lain, keran gol nya pun tak pernah mampet. Ia adalah salah satu pemain dengan gol terbanyak di dunia juga. Tercatat, bersama Barcelona, ia telah mencetak 238 Assists dari 676 Match.

2. Frank Ribery


Berikutnya ada mantan penyerang sayap terbaik dunia yang kini usianya hampir 36 Tahun dan telah di penghujung karirnya. Ia adalah Frank Ribery. Frank Ribery adalah pesepakbola asal Perancis yang kini berusia 36 Tahun. Ia kini bermain untuk Bayern Munchen sebagai Left Winger. Ribery sendiri sudah 11 Musim membela Bayern Munchen dan dianggap sebagai legenda. Ribery sendiri pernah menjadi salah satu winger terbaik dunia pada usia emasnya yaitu tahun 2011 - 2014. Ribery juga merupakan raja assist di Bayern Munchen. Bahkan, jumlah asisst dari Ribery lebih banyak dari gol nya. Tercatat, bersama Bayern Munchen saja, ia telah mencetak 183 Assists dari 419 Match.

3. Thomas Muller


Berikutnya ada ikon Bayern Munchen yang juga merupakan raja assist Jerman, ia adalah Thomas Muller. Thomas Muller adalah pesepakbola asal Jerman yang kini berusia 29 Tahun. Ia bermain untuk Bayern Munchen sebagai Second Striker. Muller sendiri sangat terkenal akan kemampuannya untuk menafsirkan ruang / mencari celah untuk memberikan assist maupun gol. Maka dari itu, sering kita lihat bahwa Muller dengan mudahnya mencetak gol atau mengumpan dengan keadaan tak terjaga. Nah, ia sendiri telah mencetak banyak sekali assist. Tercatat, bersama Bayern Munchen, ia telah mencetak 162 Assists dari 475 Match.

4. Cristiano Ronaldo


Di posisi ke empat ada sang megabintang yang juga merupakan rival abadi Lionel Messi, yaitu Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo adalah pesepakbola asal Portugal yang kini berusia 34 Tahun. Ia kini bermain untuk Juventus sebagai Left Winger. Dibanding Messi, Ronaldo memang dikenal sebagai pemain yang lebih sering menyerang sendirian ketimbang memberi assist. Namun, meskipun begitu ia ternyata juga telah banyak mencetak assist. Masa puncak karirnya sendiri yang terjadi saat ia bermain di Real Madrid menunjukkan hal tersebut. Bersama Real Madrid, ia telah mencetak 131 Assists dari 438 Matches.

5. Arjen Robben


Dan pemain terakhir di list ini adalah mantan winger terbaik di dunia yang juga sudah berusia 35 Tahun dan ada di penghujung karirnya. Ia adalah Arjen Robben. Arjen Robben adalah pesepakbola asal Belanda yang kini berusia 35 Tahun. Robben kini bermain untuk Bayern Munchen sebagai Right Wing. Robben dahulu di usia emasnya terkenal sebagai salah satu winger terbaik dengan kemampuan dribbling, melewati lawan, akurasi shooting, serta gol khasnya yaitu Cut Inside. Namun, kini ia sudah berada di penghujung karir setelah 10 Musim membela Bayern Munchen dan menjadi legenda disana. Meskipun Robben dikenal sebagai pemain yang "Maruk" alias egois, ternyata catatan assist nya termasuk sangat banyak loh gan. Bersama Bayern Munchen, ia telah mencetak 101 Assists dari 305 Matches.

Sumber : Transfermarkt

Kenalan Sama TS :



4 Rekor Indonesia Di Dunia







Comments