Mau Golput Gan ? Jangan Deh, Ini Alasan Kenapa Agan Akan Menyesal Jika Golput


Hai agan agan, IZZY.VGNC. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis untuk Kompetisi Kaskus Kreator : Ikut Memilih Bukti Peduli. Dan pas banget, hari ini adalah hari pencoblosan untuk Presiden dan Para Anggota Dewan. Nah, maka dari itu ayo agan agan gunakan hak pilih agan dan ane akan tambah meyakinkan agan agan.

1. Bakal Ada Peraturan Aneh Yang Tiba Tiba Ada Di Negara Ini


Yap, karena pencoblosan kali ini kita juga akan memilih para Caleg maka hal yang satu ini mungkin akan terjadi kalau kita golput. Selama ini, mungkin antusiasme orang untuk memilih caleg cukup rendah. Padahal, orang orang yang akan terpilih ini yang akan membuat dan mengusulkan peraturan daerah yang akan diterapkan di negara ini. Nah, kalau kita tidak mempelajari dan memilih caleg yang benar maka suara suara itu mungkin akan mengalir ke caleg yang "weird" dan akan timbul lah peraturan peraturan aneh yang mungkin kita sebagai rakyat tak kita kehendaki.

2. Secara Tidak Langsung Uang Negara Melayang


Nah, setiap suara yang kita dapatkan untuk memilih itu berasal dari uang negara. Nah, sebagai rakyat kita sering mengeluh karena uang negara atau uang kita yang kita bayarkan pada negara dalam bentuk pajak hilang begitu saja. Padahal, jika kita golput sama saja dengan membuang uang negara secara sia sia yang harusnya kita manfaatkan untuk memilih pemimpin. Dan mungkin, suara yang agan sia siakan bisa diperjualbelikan oleh oknum tak bertanggung jawab.

3. Untuk Pemilih Pemula, Agan Bahkan Melewatkan Kesempatan Berharga


Nah, mungkin penyesalan yang satu ini akan terjadi pada para pemilih pertama. Sekarang lagi banyak nih para remaja remaja yang baru dapat hak suara. Namun juga banyak dari mereka yang menganggap bahwa politik itu tak penting dan tidak mau mencari tahu tentang para paslon yang akan memimpin negara kita. Menurut ane untuk para pemilih pemula, ayo lah kita ikuti pilpres ini dengan mempelajari tentang kedua paslon dan ikut memilih. Karena, pengalaman untuk memilih presiden untuk pertama kalinya itu sangat berharga. Jika kita tidak ikut memilih pada pilpres pertama kita, bukan tidak mungkin kita juga akan tidak peduli pada pilpres yang seterusnya.

Sekian aja thread dari saya agan agan, ane harap kita semua benar benar memilih sesuai hati nurani kita dan jangan golput. Masa depan bangsa kita ada di tangan kita sendiri gan. Apalagi untuk pemilih pemula, jangan sia siakan kesempatan berharga ini ya gan. !

Comments