3 Komunitas Ane Di Dalam Dan Luar Sekolah


Hai agan agan. Havertz disini dan balik lagi untuk menulis thread. Akhrinya gan setelah sekian lama ane menulis thread lagi. Kali ini ane akan menulis yang agak berbeda. Yoi gan, hari ini ane akan menulis untuk Kompetisi Kaskus Kreator yang berjudul "Komunitas Disekitar Ku". Dan tentu saja, ane akan menjelaskan beberapa komunitas yang ane ikutin baik di dalam sekolah maupun diluar sekolah gan, karena ane masih SMA hehe. Oke deh ane mulai saja ya gan !

1. FCBFI Jakarta


Di urutan pertama ada komunitas yang bener bener berhubungan dengan hobi ane. Ane sendiri adalah penggemar berat sepak bola dan klub sepak bola favorit ane adalah sang jawara Jerman, Bayern Munchen. Ane sendiri menjadi fans klub ini sejak 2013. Nah, setelah cukup lama menjadi fans ane pun berpikir untuk bergabung dengan fanclub dari Bayern Munchen ini. Dan akhirnya ane menemukan FCBFI Jakarta atau FC Bayern Fan Indonesia yang merupakan Fan Club Resmi Bayern Munchen di Indonesia. Ane pun baru bergabung sekitar satu tahun. Di sini kegiatan kita banyak gan. Mulai dari diskusi, nobar, sampai main futsal bareng.

2. Square SBMPTN 2019


Selanjutnya di komunitas kedua ane ini lebih ke komunitas virtual gan, yang ane temukan di LINE SQUARE. Yap, ane adalah siswa SMA tingkat akhir dan tentu nya sedang berjuang untuk mengejar PTN impian ane. Karena itu, ane pun mencari komunitas untuk berbagi informasi seputar SBMPTN 2019. Dan akhirnya ane pun bergabung dengan komunitas besar di LINE SQUARE yang bernama SBMPTN 2019 !. Disini kami saling memberi informasi soal tes SBMPTN itu, informasi buku dan modul yang bagus sampai cara menentukan jurusan yang benar saat tes nanti gan. Cukup membantu sih menurut ane gan sist !

3. Rohkris SMAN 42


Dan komunitas terakhir ane yang akan ane bahas adalah komunitas ane di dalam sekolah. Komunitas ini sebenarnya berupa ekstrakulikuler tapi ke arah kegamaan. Yap, karena ane sendiri beragama Nasrani maka ane mencari komunitas yang bisa membawa ane berkumpul dengan pergaulan yang baik. Maka dari itu ane bergabung dengan Ekstrakulikuler Rohani Kristen. Di komunitas ini kita bisa sama sama berdiskusi, sharing, mendalami ilmu agama, berteman dengan teman teman seiman, dan beribadah bersama gan.

Sekian aja thread dari ane gan. Maaf nih kalau ada kata kata yang salah gan. Terimakasih untuk yang sudah membaca. Good day mates !

Comments