3 Komunitas Ane Sebagai KASKUSER SMA !


Hai agan agan. Balik lagi dengan ane PCJAMES. Akhirnya nih gan bulan Mei tiba dan ane bisa menulis thread lagi. Pada kesempatan ini ane akan menulis Thread untuk Kompetisi Kaskus Kreator Nih ! Yaitu "Komunitas Seru Disekitar Ku". Nah, tentu saja pada thread ini ane akan menulis tentang Komunitas Komunitas yang ane ikut sertakan di kehidupan ane agan agan. Oke deh ane mulai aja ya !

1. STK Revolution



Nah, komunitas pertama adalah komunitas yang juga ada di dalam KASKUS itu sendiri. Yap, STK Revolution. KASKUS dikenal sebagai wadah berbagai jenis komunitas dan STK Revolution adalah salah satu komunitas terbesar di KASKUS. Nah, STK Revolution ini adalah komunitas untuk para Kaskus Kreator atau juga penulis artikel / thread di kaskus. Nah, dikomunitas ini ane belajar dan berkumpul dengan banyak kreator lain gan. Ane pun bisa saling belajar dan berdiskusi soal menulis thread dengan agan agan di STK. Oh iya, ane bergabung STK pada bulan Oktober 2018 melalui agan RendyConan yang juga udah banyak membantu ane gan. Di STK ini ane juga belajar untuk membuat thread yang lebih rapih dan simple dari sebelumnya !

2. 6 Serangkai


Nah, komunitas ane kedua ini adalah komunitas yang ada di kehidupan pribadi ane. Komunitas ini adalah komunitas kecil yang beranggotakan sahabat sahabat terdekat ane. Nah, bukan hanya "geng" kecil SMA biasa namun ini adalah komunitas yang benar benar ada bahasan tetap. Coba agan tebak deh, dari namanya yaitu "Serangkai" komunitas ini mengarah ke hal apa ? Yap, sejarah. Komunitas ini berisi para pecinta pelajaran sejarah. Dan kami sering sekali berdiskusi soal sejarah indonesia sampai dunia pada saat kumpul kumpul. Komunitas ini sudah berjalan selama 1 Tahun bersama para sahabat terdekat ane di SMA ini gan. Bisa dibilang mereka ini yang membuat masa SMA ini lebih berwarna dengan bahasan yang berbobot.

3. Keluarga Family



Dan komunitas terakhir ini juga merupakan komunitas yang ada di kehidupan SMA ane. Komunitas ini sebenarnya sudah terbentuk 2 Tahun lalu sejak ane baru masuk SMA. Yap, namanya Keluarga Family karena kami benar benar seperti keluarga. Sebenarnya proses terbentuknya komunitas ini cukuplah sedih. Awalnya, kami semua adalah kawan sekelas yang ternyata sangat akrab. Namun, tiba tiba kelas kami dipecah oleh kurikulum dan para murid disebar. Nah, meskipun dipecah kami selalu dan tetap berkumpul untuk berdiskusi. Dan jadilah nama Keluarga Family. Kami tetap bersatu meskipun dipecah dan dipisahkan. Lalu apa dong topik bahasan utama komunitas ini ? Nah, bahasan utama di komunitas ini adalah soal "Universitas". Yap, sebagai anak SMA kami mulai banyak berdiskusi soal kampus idaman serta cara menggapainya. Banyak informasi mengenai SBMPTN yang kami bahas disini.

Sekian aja thread dari ane. Maaf bila banyak kesalahan kata. Agan agan juga boleh tulis dan ceritain soal Komunitas Disekitar Agan Agan ! 

Comments