3 Komunitas Positif Yang Ane Jalani Saat Ini


Hai agan agan, izz.vgnc disini kembali lagi menulis thread. Akhirnya setelah sekian lama ane bisa menulis thread lagi. Kali ini ane akan menulis thread yang cukup spesial karena ane akan menulis untuk kompetisi Kaskus Kreator : Komunitas Disekitarku. Nah, tentu saja hari ini ane akan menulis tentang 3 Komunitas Positif Yang Ane Ikuti. Oke ane mulai saja ya gansista !

1. Komunitas Pemuda Gereja


Yap, ane sendiri adalah seorang Kristiani dan ane sendiri masih di usia muda. Jika kebanyakan anak muda sekarang lebih tertarik ikut komunitas yang lebih berorientasi pada "hobi", ane memilih untuk mencoba untuk masuk komunitas yang cukup religius. Yap, ane bergabung dalam komunitas pemuda gereja ane. Disana ane bisa bertemu dan saling diskusi dengan teman teman seusia ane. Bukan hanya beribadah bersama, disana kita juga bisa sharing berkat maupun masalah yang kita jalani dan saling membantu gan sis. Terkadang pembicara yang menyampaikan materi datang dari kelompok umur yang lebih senior. Komunitas Ini sendiri bernama  Alpha Course. Ane telah mengikuti komunitas ini selama 2 Tahun gan. Bukan hanya kegiatan di dalam gereja, kita juga punya kegiatan asik seperti outbond dan retreat. Hal itu juga menambah solidaritas kami sebagai pemuda gereja gan.

2. Komunitas Bakti Sosial



Nah,  di nomor dua ada komunitas ane bersama beberapa teman ane di kampus gan. Komunitas ini lebih ke arah sosial. Yap, Komunitas ini adalah komunitas baksos. Ane dan beberapa teman ane kadang membuat baksos 3 bulan sekali untuk membagikan berbagai barang layak pakai ke orang yang membutuhkan. Kadang di sekitaran area kampus dan kadang di luar kampus. Barang barang yang kami donasikan biasanya dari barang pribadi kami dan juga ada dari donatur. Kami membuat komunitas ini untuk membantu orang orang yang menurut kami butuh pertolongan. Komunitas ini sudah berjalan kurang lebih 2 Tahun. Komunitas ini bernama The BAKSOS Group. Ane sendiri bergabung dalam komunitas ini karena diajak senior Ini

3. Persekutuan Mahasiswa Kristen - IKOPIN


Dan komunitas terakhir ane adalah komunitas keagamaan lagi. Komunitas ini juga merupakan UKM resmi yang ada di kampus ane. Komunitas ini adalah komunitas yang berisi mahasiswa beragama Kristiani yang berkumpul dan mengadakan ibadah setiap minggu. Disini kami juga membahas dan memperdalam ilmu agama bersama. Biasanya pembicara atau pembina dari komunitas kami ini adalah Dosen Agama kampus. Kegiatan yang ada di komunitas ini selain beribadah adalah kunjungan kasih ke beberapa panti. Komunitas / UKM ini sudah berdiri di kampus ane yaitu IKOPIN sejak tahun 2006 dan tetap eksis dengan banyak anggota sampai saat ini gan.

Sekian saja thread dari ane, Maaf bila banyak kata kata yang salah. Thanks for reading yaa gan sista semuanya !


Comments