4 Klub Yang Berhasil Masuk Final Liga Champions Dua Kali Berurut Turut (11 Tahun Terakhir)

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis tentang sepak bola lagi nih. Thread ini terinspirasi oleh keajaiban yang diciptakan Liverpool dini hari tadi. Yap, selain comeback dan membantai Barcelona Liverpool juga berhasil masuk ke babak Final Liga Champions Dua Kali secara beruntun.


Nah, masuk final Liga Champions tuh merupakan hal yang termasuk prestasi besar juga gan. Gak banyak alias sedikit saja klub yang bisa melakukan hal tersebut secara konsisten, apalagi sampai dua kali atau lebih. Maka dari itu, berikut 4 Klub Yang Berhasil Masuk Final Liga Champions Dua Kali Berurut Turut (Era Baru) !

1. Real Madrid (Final : 2016,2017,2018)


Klub pertama yang akan ane bahas adalah sang raja Eropa dan Spanyol yang lagi krisis nih gan, Real Madrid. Real Madrid adalah klub asal Spanyol. Real Madrid juga dikenal sebagai klub terbaik sepanjang sejarah Liga Champions Eropa dengan 13 Trofi Liga Champions. Bukan hanya itu, klub yang selalu bertabur bintang ini juga merupakan klub yang sangat disegani karena performa ganasnya yang konsisten di UCL (Kecuali Musim Ini). Nah, bukan hanya berhasil masuk babak Final UCL 2 Kali beruntun, Los Galaticos berhasil masuk final Liga Champions secara 3 Kali berturut turut dan menjadi juara di ketiga final beruntun tersebut (2016,2017,2018).

2. Bayern Munchen (Final : 2012,2013)


Klub berikutnya adalah klub favorit ane gan yang gak kalah sangar sama Real Madrid. Klub ini adalah Bayern Munchen. Bayern Munchen adalah klub asal Munich, Jerman. Bayern Munchen dikenal sebagai klub terbaik di Jerman dan salah satu terkuat di Eropa. Berdasarkan Rank Resmi UEFA, Bayern Munchen adalah klub terbaik ke dua di Eropa hanya dibawah Real Madrid. Selain itu, di masa jaya nya Bayern Munchen adalah klub yang tak terhentikan di Champions League. Di tahun 2012 dan 2013 Bayern Munchen berhasil menembus babak Final Liga Champions secara beruntun. Pada final 2012 Bayern Munchen harus kalah dari Chelsea dan di final 2013 akhirnya Bayern Munchen bisa berhasil melewati Borussia Dortmund dan keluar menjadi Juara dan meraih Treble Winners.

3. Manchester United (Final : 2008, 2009)


Klub ketiga di list ini adalah klub raksasa Inggris yang mungkin sedang mengalami penurunan performa saat ini yaitu Manchester United. Manchester United adalah klub asal Manchester, Inggris. Manchester United dikenal sebagai klub terbaik di Inggris dengan 20 Trofi Nya. Selain itu, di masa jaya nya saat di tukangi Sir Alex Ferguson, MU merupakan tim yang sangat sempurna dan mengerikan. Bahkan di masa itu mereka dapat menguasai Liga Champions. Buktinya di akhir era 2000 an alias 2008 dan 2009 MU berhasil menembus Final Liga Champions secara beruntun. Mereka berhasil keluar menjadi juara di final ke 1 tahun 2008 setelah mengalahkan Chelsea. Namun, pada final 2009 mereka harus puas menjadi Runner Up karena kalah dari Barcelona yang keluar sebagai Juara. 

4. Liverpool (Final : 2018,2019)


Dan klub terakhir yang akan ane bahas adalah sang raksasa Inggris yang sedang on fire, yaitu Liverpool. Liverpool adalah klub asal Liverpool, Inggris. Liverpool juga dikenal sebagai klub terbaik Inggris di ajang Liga Champions dengan 5 Trofi. Nah, Liverpool juga menjadi klub terbaru yang berhasil menembus Final Liga Champions 2 Kali secara beruntun. Final pertama mereka tembus pada tahun 2018 namun sayang harus puas menjadi runner up karena kalah dari Real Madrid. Selain itu, Liverpool baru saja berhasil melaju lagi ke final pada tahun 2019 setelah comeback dari Barcelona dini hari tadi dengan skor 4 - 0 / AGG : 4 - 3 !


Kenalan Sama TS :



4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments