4 Klub Yang Paling Sering Masuk Final Liga Champions

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis tentang sepakbola. Apalagi kalau bukan tentang ajang sepakbola yang sedang panas panasnya di Eropa yaitu UEFA Champions League yang hampir masuk ke fase pamungkasnya gan alias FINAL !


Nah, ngomong ngomong soal Final, Liverpool baru aja nih berhasil masuk Final Liga Champions secara dua kali beruntun. Tapi yang akan ane bahas bukan lah Liverpoolnya, melainkan klub yang paling sering masuk Final Liga Champions gan. Nah, maka dari itu berikut 4 Klub Yang Paling Sering Masuk Final Liga Champions !

1. Real Madrid


Klub pertama di list ini adalah klub asal Spanyol yang bisa dibilang sebagai Raja Eropa yaitu Real Madrid. Real Madrid adalah klub asal Madrid, Spanyol. Real Madrid dikenal sebagai klub tersukses di Spanyol serta Eropa. Kini, Real Madrid masih memuncaki peringkat UEFA sebagai klub terbaik di Eropa, meskipun performa nya musim ini bisa dibilang anjlok. Selain itu, Real Madrid dikenal sebagai klub tersukses di UCL dengan torehan 13 Trofi. Namun, bukan hanya memiliki rekor juara terbanyak, Madrid juga masih memegang rekor sebagai finalis terbanyak. Real Madrid telah masuk ke babak final UCL sebanyak 16 Kali dan hanya kalah di 3 Final.

2. AC Milan


Klub kedua di list ini adalah klub yang dulu sangat disegani dan ditakuti di Eropa pada masa jaya nya yaitu AC Milan. AC Milan adalah klub asal Milan, Italia. Meskipun kini Milan bisa disebut sebagai klub yang sedang terpuruk, kita tak bisa melupakan di era 2000an Milan masih menjadi penguasa Eropa ketika diperkuat pemain pemain legenda macam Kaka, Maldini, Shevchenko, dan Inzaghi. Milan juga merupakan klub tersukses kedua di UCL dengan torehan 7 Trofi. Namun, Milan juga menjadi finalis terbanyak ke dua di UCL dengan catatan 11 Kali Masuk Final. Artinya Milan hanya kalah dalam 4 Final.

3. Bayern Munchen


Nah, klub ketiga di list ini adalah klub favorit ane gan. Sang raksasa dan penguasa Jerman, Bayern Munchen. Bayern Munchen adalah klub asal Munich, Jerman. Munchen dikenal sebagai salah satu klub terbaik di Eropa saat ini bersama Real Madrid dan Barcelona. Bayern Munchen juga telah memperoleh 5 Trofi Liga Champions. Nah, selain itu Bayern Munchen juga dikenal sebagai klub yang cukup sering kalah di Final Liga Champions. Tercatat, Bayern Munchen telah 10 Kali Masuk Final UCL dan telah kalah sebanyak 5 Kali di Final gan.

4. Juventus


Dan klub terakhir di list ini adalah klub ter apes di Final alias klub yang paling sering kalah di Final Liga Champions. Siapa lagi kalau bukan si nyonya tua alias I Bianconeri atau yang kita kenal sebagai Juventus ! Juventus adalah klub asal Turin, Italia. Juventus memang dikenal sebagai klub tersukses di Serie A dan hingga kini sangat sangat mendominasi nya. Namun, di ajang lain yaitu UCL Juventus sering kali menjadi olokan sebagai badut Eropa. Juventus memang telah 9 Kali Masuk Final UCL, namun mereka hanya berhasil menjuarai 2 Final alias sudah kalah 7 Kali di Final Liga Champions. Selain itu, Liverpool yang baru saja lolos ke Final juga telah mencatatkan Final Ke 9 Mereka, sama seperti Juventus.

Source: Wikipedia

Kenalan Sama TS :



4 Rekor Indonesia Di Dunia


Comments