4 Merk Bir Terbaik Di Dunia

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas suatu jenis minuman. Minuman yang sangat mainstream tapi banyak kontra nya juga di negara ini. Yap, minuman ini adalah minuman alkohol ter-basic alias Bir.


Bir merupakan salah satu minuman tertua yang ada di dunia ini. Bir ini adalah minuman yang dibuat melalui fermentasi bahan berpati tanpa penyulingan. Bir sendiri memiliki karakteristik mirip sama minuman bersoda. Bedanya rasanya sedikit pahit dan kadar alkoholnya dikit alias 3.5% - 8%. Ane sendiri sudah mulai mencoba berbagai merk bir dari umur 14 dan rasanya bisa dibilang bisa dibedakan. Nah, di thread ini ane akan menuliskan 4 Merk Bir Terbaik Di Dunia !

1. Guinness


Merek pertama ini adalah salah satu merk bir paling legendaris dan mainstream, namun bir buatan mereka cukup berbeda dengan bir pada umumnya. Guinness adalah perusahaan bir asal Irlandia yang berdiri sejak 1759 alias 260 Tahun yang lalu gan. Guinness sendiri memproduksi bir berjenis Stout. Nah, stout berbeda dengan bir pada umumnya yang berwarna kuning karena stout ini memiliki warna hitam, lebih pahit, dan ada sedikit rasa kopi. Kadar alkoholnya sekitar 5 - 7,5%. Dan selain memproduksi bir beralkohol mereka juga memproduksi bir 0% yang rasanya juara menurut ane. Dua dua nya udah beberapa kali ane minum dan ini termasuk merk bir favorit ane juga.

2. Heineken


Merk bir kedua di list ini bisa dibilang yang paling terkenal saat ini, terutama di kalangan fans sepakbola. Merk bir ini bernama Heineken. Heineken adalah merk bir asal Belanda yang telah berdiri sejak 1873. Bir Heineken ini bisa dibilang sebagai bir pada umumnya yang berwarna kuning terang, berbusa, serta memiliki rasa sedikit pahit tapi ringan. Heineken sendiri memiliki kadar alkohol 5%. Heineken ini juga terkenal menjadi sponsor UEFA Champions League dan biasanya iklan mereka di bintangi pesepakbola, salah satunya Andrea Pirlo. Ane sendiri sudah beberapa kali mencoba ini dan rasanya oke, masih lebih prefer Guinness sih, tapi ini adalah pilihan yang cocok jika agan adalah pemula.

3. Carlsberg


Popularitas bir yang satu ini mirip mirip dengan Heineken karena pernah menjadi sponsor di duna sepakbola. Merk bir ini adalah Carlsberg, yang berasal dari salah satu negara di Skandinavia. Carlsberg adalah merk bir asal Denmark yang berdiri sejak 1847. Carlsberg sendiri dulu pernah menjadi sponsor utama dari klub raksasa asal Inggris, Liverpool. Carlsberg sendiri memiliki banyak kesamaan dengan Heineken, antara lain jenis nya sama sama Lager, warnanya juga kuning keemasan, serta kadar alkoholnya hanya 5%. Nah, rasa dari Carlsberg ini bisa dibilang seimbang antara manis dan pahitnya.

4. Budweiser


Dan merk bir terakhir ini adalah merk bir yang bisa dibilang booming pasca Piala Dunia 2018. Bir ini adalah Budweiser. Budweiser adalah merk bir asal Amerika Serikat yang berdiri sejak 1876. Bir ini bertipe American Lager dan memiliki kadar alkohol sekitar 3,6 - 55 tergantung lokasi negara penjualan. Bir dari budweiser biasanya berwarna emas tembaga. Nah, bir ini juga menjadi sponsor utama pada gelaran Piala Dunia 2018 kemarin gan. Rasa dari bir ini juga bisa dibilang ringan dan sama seperti bir pada umunya.

Sumber : Wikipedia + Beergembira.com

Kenalan Sama TS :



4 Rekor Indonesia Di Dunia




Comments