4 Musisi / Content Creator Cover Lagu Favorit Ane Di Youtube

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi nih. Kali ini ane akan membahas tentang musik. Namun yang ane bahas bukanlah musik "orisinal". Gak orisinal gimana maksudnya gan. Maksud ane, yang akan di bahas disini adalah musik musik dari para musisi "Cover" di Youtube gan !

Image result for kurt hugo schneider photograph

Trend cover lagu memang mulai besar dan terkenal dari Youtube. Bahkan, salah satu jenis konten terdahulu di Youtube adalah Cover Lagu. Kini, sudah banyak konten kreator cover lagu yang sudah besar dan banyak menghasilkan karya yang bagus. Maka dari itu berikut 4 Musisi / Content Creator Cover Lagu Favorit Ane Di Youtube (Khusus Mancanegara).

1. Kurt Hugo Schneider


Nah ini, konten kreator musik paling jenius dan keren di Youtube menurut ane. Salah satu konten kreator Youtube paling senior. Doi adalah Kurt Hugo Schneider. Doi sendiri merupakan konten kreator yang sering mengcover lagu bahkan sejak 2007. Waktu dimana para A Team mungkin belum lahir wkwkwk. Tapi, bukan dia yang nyanyi di Channelnya. Melainkan dia yang memainkan alat musik. Banyak banget alat musik yang bisa dia mainkan dan dipakai di videonya mulai dari gitar, bass, piano, saxophone, sampai musik elektronik yang ia rancang di laptopnya. Untuk vokalnya ia selalu berkolaborasi dengan musisi cover lain seperti MAX, Zendaya, Chrissy Costanza, Citizen Four, dan yang paling sering yaitu sahabatnya, Sam Tsui. Bukan hanya memainkan alat musik biasa, ia juga mampu membuat musik merdu dari alat alat sederhana macam plastic cup, botol kaca, bola permen, bahkan tepuk tangan sekalipun. Setiap musik yang ia cover selalu hadir lebih unik dengan warna yang berbeda. Kini ia sukses besar dengan memiliki 11 Juta Subscribers. Bukan hanya itu, kejeniusannya juga terpancar di dunia akademiknya dimana ia merupakan alumni Yale University, salah satu kampus terbaik di Amerika Serikat (Juga Almamater dari Hillary Clinton).

2. Boyce Avenue


Konten kreator kedua ini bisa dibilang lebih terkenal lagi dari Kurt Hugo, mereka ialah Boyce Avenue. Mereka ? Yap, Boyce Avenue sendiri sebetulnya merupakan grup musik yang beranggotakan 3 Bersaudara asal Florida, Amerika Serikat yang memiliki keturunan Mexico. Group dari keluarga Manzano ini beranggotakan Alejandro, Fabian, dan Daniel. Namun, yang paling terkenal dan menonjol di sini adalah Alejandro sebagai vokalis - gitaris. Menurut ane, lagu lagu hasil cover mereka merdu merdu banget, tapi ane sendiri masih lebih suka KHS karena cover dari Boyce Avenue ini masih terlalu simple dan tak se unik KHS. Selain membuat cover, mereka juga telah membuat beberapa lagu mereka sendiri. Kini Boyce Avenue sudah memiliki 12 Juta Subscribers. Sama dengan Kurt Hugo Schneider, mereka juga memulai Youtube mereka sejak tahun 2007.

3. OurLastNight


Nah, di urutan ketiga ada band cover lagi, namun karyanya berbeda dengan dua musisi diatas. Jika kedua kreator diatas membawakan cover dengan gaya pop/mainstream musik, Our Last Night ini berbeda. Our Last Night adalah band yang mengcover lagu lagu populer dan membawakannya dengan gaya Metalcore, alias mengubah musiknya menjadi metal dan menggunakan scream + vokal. Dan itu yang membuat ane suka banget sama band ini, dimana ane masih bisa mendengar lagu lagu mainstream dengan balutan genre favorit ane yaitu Metalcore. Oh iya, band ini berasal dari New Hampshire, AS. Dan anggota nya adalah Alex Woodrow, Tim Mollow, Matt Wentworth, dan pentolan serta anggota nya yang paling terkenal yaitu sang vokalis, Trevor Wentworth. Mereka juga merupakan youtuber senior yang telah memulai youtube sejak 2008. Kini OurLastNight memiliki 1,7 Juta Subscribers.

4. Fame On Fire


Dan musisi cover terakhir di list ini adalah band cover yang mirip mirip dengan Our Last Night. Band ini bernama Fame On Fire. Sama seperti Our Last Night, Fame On Fire juga merupakan band yang mengcover lagu lagu populer dengan mengubahnya dengan musik metalcore. Mereka berasal dari Florida, Amerika Serikat. Ane sendiri menyukai band ini karena alasan yang sama dengan Our Last Night. Band ini sama sama berhasil mengemas musik populer dengan musik metalcore, namun menurut nane perbedaan musik mereka dengan Our Last Night adalah kadar scream yang lebih banyak dan distrosi musik yang lebih tebal. Band ini beranggotakan Blake Saul, Paul Spirou, Alex Roman, dan sang vokalis + pentolan band ini ialah Bryan Kuznitz. Mereka memulai berkarir di youtube sejak 2014 dan kini mereka memiliki 401 Subscribers.

Sumber : Opini Pribadi + Youtube

Kenalan Sama TS :



4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments