4 Pemain Muda Terbaik Bayern Munchen Penerus Legenda Saat Ini !

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis tentang salah satu klub top Eropa, klub yang baru menjadi juara yaitu Bayern Munchen. Seperti yang agan agan udah tahu kalau Bayern Munchen juga merupakan klub sepak bola favorit ane. Nah, di thread ini ane akan membahas tentang para pemain muda mereka.


Seperti yang telah kita ketahui, Bayern Munchen adalah klub besar yang pernah diperkuat banyak pemain kelas dunia. Namun, beberapa pemain kelas dunia tersebut kini telah menjadi legenda alias pensiun meninggalkan FC Bayern. Meskipun begitu, Bayern Munchen serta para fans nya tak perlu khawatir karena klub ini telah memiliki beberapa pemain muda yang secara sukses dapat menjadi penerus sang legenda. Maka dari itu, berikut 4 Pemain Muda Terbaik Bayern Munchen Penerus Legenda Saat Ini !

1. Joshua Kimmich


Di urutan pertama ada pemain muda yang kini menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia. Ia adalah Joshua Walter Kimmich. Joshua Kimmich adalah pesepakbola asal Jerman yang kini berusia 24 Tahun. Kimmich sendiri berposisi sebagai Bek Kanan. Dulu ia dibeli Bayern Munchen pada tahun 2015 saat baru berusia 20 Tahun. Dahulu jarang ada orang yang mengetahui dirinya. Namun, tepat pada musim 17/18 saat sang kapten dan legenda Bayern Munchen, Philipp Lahm pensiun, Joshua Kimmich naik menjadi pemain utama Bayern di sektor Bek Kanan. Dan secara mengejutkan, ia berhasil mengambil peran Lahm dan bermain sangat sangat hebat. Bahkan, musim ini di Bundesliga ia bermain ecara 100% bersama Bayern tanpa diganti ataupun dicadangkan. Bukan hanya itu, ia berhasil menjadi Bek Kanan terbaik di dunia bersama Marcelo yang kini sudah mengalami penurunan performa. Bukan tidak mungkin, ia akan sama persis seperti Lahm yaitu menjadi Bek Kanan terbaik dunia. Saat ini saingannya hanya Trent Alexander Arnold dari Liverpool. 4 Tahun bersama Bayern Munchen, Kimmich telah bermain sebanyak 170 Kali dengan 17 Gol dan 39 Assists.

2. Leon Goretzka


Di posisi kedua ada pemain muda Bayern Munchen yang kini menjadi penerus Legenda di Lini Tengah. Ia adalah Leon Christoph Goretzka. Leon Goretzka adalah pesepakbola asal Jerman yang kini berusia 24 Tahun. Kini Goretzka bermain di FC Bayern Munchen sebagai Gelandang Tengah. Ia baru didatangkan Bayern Munchen pada awal musim 18/19. Namanya mulai terkenal saat menjadi salah satu pemain terbaik dan top skor di Piala Konfederasi 2017 bersama Jerman. Dengan bergabung bersma Bayern, ia diharapkan menjadi maestro lapangan tengah yang hebat untuk meneruskan Bastian Schweinsteiger. Awalnya ia sering diragukan karena masih muda dan baru tenar. Namun, pada musim pertama nya di Bayern Munchen sebagai gelandang tengah ia berhasil bermain dengan luar biasa. Ia menjadi pilihan utama di lini tengah Bayern Munchen. Total, musim ini ia telah bermain sebanyak 42 Kali dan mencetak 9 Gol serta 7 assists di Bundesliga dan DFB Pokal. Dengan performa hebatnya ia menepis segala keraguan publik dan jika ia terus bersinar ia akan menjadi The Next Schweinsteiger untuk Bayern maupun Jerman,

3. Serge Gnabry


Berikutnya ada sang winger muda potensial yang dulu sempat mengalami karir yang buruk bersama Arsenal, namun kini ia secara mengejutkan bisa menjadi pemain hebat. Ia adalah Serge David Gnabry ! Serge Gnabry adalah pesepakbola asal Jerman yang kini berusia 23 Tahun. Gnabry kini bermain untuk Bayern Munchen sebagai Right/Left Winger. Dahulu ia pernah dibeli Bayern Munchen namun dipinjamkan ke Hoffenheim. Dan di awal musim ini, 18/19 ia kembali bermain bersama Bayern Munchen. Pada musim 18/19 ini juga Arjen Robben telah mengalami penurunan performa dan hendak meninggalkan klub di akhir musim. Pihak klub mungkin awalnya akan sangat kebingungan mencari winger hebat sekelas Arjen Robben yang dikenal memiliki peran sangat vital di klub. Namun, Gnabry unjuk gigi dan bermain sangat hebat musim ini. Gnabry yang musim ini berhasil menjadi pemain utama di squad Bayern telah bermain sebanyak 41 Kali dan mencetak 13 Gol dan 9 assists di semua kompetisi. Performa dan torehan gol nya yang baik ini membuat Gnabry bisa diandalkan Bayern Munchen untuk menjadi penerus Arjen Robben yang telah hengkang.

4. Niklas Sule


Dan pada posisi terakhir ada Bek Tengah tangguh dan muda milik Bayern Munchen yang musim ini berhasil menjadi pemain utama. Ia adalah Niklas Sule. Niklas Sule adalah pesepakbola asal Jerman yang kini berusia 23 Tahun. Ia kini bermain di Bayern Munchen sebagai Bek Tengah. Pada musim sebelumnya, ia hanya menjadi cadangan di posisi bek tengah. Namun, secara mengejutkan performa nya yang terus berkembang membuatnya selalu menjadi andalan Bayern di posisi Bek Tengah. Bahkan ia menggantikan posisi yang sudah biasa di isi Jerome Boateng selama bertahun tahun. Musim ini ia telah bermain sebanyak 31 Kali di Bundesliga dan telah melakukan berbagai clearance hebat yang menyelematkan gawang Bayern. Karena performa hebatnya, musim ini Sule masuk dalam nominasi Bek Terbaik Bundesliga ! Selain itu, hal yang ane kagumi dari Niklas Sule adalah sikap dan tempramennya. Meskipun kelihatan sangar dan besar ternyata di lapangan Niklas Sule adalah pemain yang sangat sabar dan hampir tak pernah marah seperti bek bek lain.

Source : Transfermarkt + Opini Pribadi

Kenalan Sama TS :




4 Rekor Indonesia Di Dunia


Comments