4 Smartphone Yang Kalah Bagus Dari Smartphone Pendahulunya

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis tentang hal yang ane sedang sering ulik nih gan. Yap, tentang smartphone ! Kini, smartphone sudah menjadi kebutuhan yang dianggap sangat mendasar dan wajib dimiliki gan.


Nah, hal itu dimanfaatkan oleh para brand smartphone gan. Kini, setiap brand smartphone sudah mengeluarkan berbagai tipe smatphone dari berbagai kelas dengan jumlah yang banyak. Tak lupa, setiap produsen selalu berinovasi setiap menciptakan lini smartphone baru. Namun, ternyata ada beberapa smartphone baru dari brand yang sama yang ternyata kalah bagus dari pendahulunya. Maka dari itu, berikut 4 Smartphone Yang Kalah Bagus Dari Smartphone Pendahulunya !

1. Asus Zenfone 4 Max


Smartphone pertama yang akan ane bahas adalah smartphone entry level keluaran ASUS yang hadir di akhir tahun 2017 di Indonesia. Yap, Asus Zenfone 4 Max. Smartphone ini ditujukan ASUS untuk kelas entry level yang biasanya diisi para pelajar. Smartphone ini juga bukan seri max pertama milik ASUS yang mengedepankan baterai. Nah, smartphone ini ternyata kalah dari pendahulunya yaitu Asus Zenfone 3 Max yang rilis 1 tahun sebelumnya. 


Bukan hanya "tidak ada peningkatan" bahkan smartphone ini memiliki beberapa specs yang berada dibawah pendahulu nya. Seperti body nya yang terasa berbahan plastik, sementara pendahulunya sudah berbahan full metal. Lalu penurunan juga terjadi di sektor kamera dan RAM pada Asus Zenfone 4 Max yang hanya beresolusi 13 MP dengan 3GB ram. Padahal Asus Zenfone 3 Max sudah memiliki kamera 16 MP dan 4 GB Ram.

2. Xiaomi Redmi Note 6


Smartphone kedua yang akan ane bahas adalah smartphone kebanggaan para sobat misqueen (canda gan canda hehehe) yaitu perwakilan Xiaomi di entry level tahun 2018 akhir yaitu Redmi Note 6. Xiaomi biasanya terkenal dengan inovasi dan perkembangannya yang sensasional setiap kali membuat smartphone baru. Namun, saat itu smartphone terbaru mereka yaitu Redmi Note 6 masih kalah dibanding sang pendahulu Xiaomi Redmi Note 5 yang menerima banyak sekali pujian dari pemakai maupun reviewer. 


Sementara, untuk Redmi Note 6 berbeda. Xiaomi Redmi Note 6 dianggap tak sama sekali mengalami peningkatan dibanding Note 5 karena memiliki spesifikasi mulai dari Ram, Internal, Resolusi Kamera, Kapasitas Baterai, hinggga Prosessor yang hampir sama persis. Jadi smartphone ini dianggap sia sia oleh netizen karena tak menunjukkan peningkatan dari sang pendahulu yaitu Redmi Note 5. Perubahan yang terjadi pada Redmi Note 6 hanyalah di bagian layar yaitu poni atau notch yang menjadi lebih kecil.

3. Samsung Galaxy A7 (2018)


Selanjutnya ada smartphone kelas menengah keatas dari sang raksasa Korea yaitu Samsung Galaxy A7. Smartphone ini dirilis pada akhir tahun 2018. Smartphone ini juga disebut sebagai awal mula lunturnya ciri khas Seri A Samsung. Samsung seri A sejak awal dikenal sebagai smartphone kelas menengah ke atas yang memiliki kemiripan fitur seperti flagship namun dengan harga yang murah. Namun, sejak peluncuran A7 (2018) image "flagship" di Seri A cukup luntur karena hilangnya beberapa fitur flagship. Sehingga smatphone ini bisa dibilang kalah dari sang pendahulu yaitu Samsung Galaxy A8 (2018) yang rilis di awal tahun 2018. 


Samsung Galaxy A8 menjadi smartphone yang mendapat nilai tinggi karena benar benar masih menerapkan beberapa fitur dan esensi dari smartphone flagship. Namun, hal tersebut hilang di penerusnya. Beberapa hilangnya fitur penting A8 di A7 yaitu Anti Air, Rangka Besi, Fast Charging, USB Type C, dan Design Mewah. Sementara kapasitas RAM dan Proccessor yang dipakai hampir sama dan tak ada inovasi. Sementara peningkatan yang terjadi di A7 hanyalah kapasitas internal menjadi 64 GB dari 32 GB dan juga kamera nya ada 3 yang sebelumnya hanya 1 di A8.

4. Xiaomi Mi A2


Dan smartphone terakhir ini adalah smartphone dari Xiaomi lagi yang dianggap tenggelam dari peredaran yaitu Xiaomi Mi A2. Xiaomi sempat sukses besar dengan pendahulu smartphone ini yang rilis di tahun 2017. Namun, saat Mi A2 rilis pada tahun 2018 hasil nya berbeda jauh. Smartphone ini kalah dari pendahulunya yaitu Xiaomi Mi A1 yang saat baru rilis hype nya besar pake banget. Bahkan sempat menjadi hape yang sangat laris. 


Saat itu Xiaomi Mi A1 dianggap sebagai smartphone kelas menengah dengan dual kamera dan storage terbaik. Namun, Xiaomi Mi A2 datang dengan hampir tanpa perkembangan. Banyak reviewer smartphone yang mengatakan bahwa Mi A2 lahir dengan perkembangan minim sehingga hype nya beda jauh dengan Mi A1. Mulai dari kapasitas baterai, ram, penyimpanan internal, hingga kualitas foto tak ada perkebangan pada A2. Bahkan lebih parahnya Xiaomi Mi A2 sudah tak memiliki slot Micro SD dan Headphone Jack.

Sumber : GSM Arena + Opini Pribadi

Kenalan Sama TS :



4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments