4 Lagu Metallica Favorit Ane !

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis tentang musik lagi nih. Tepatnya ane akan membahas tentang lagu lagu dari band favorit ane, band yang sangat legendaris dan telah menghasilkan banyak sekali maha karya sejak tahun 1980an. Band yang akan ane bahas adalah Metallica.


Metallica adalah band Heavy Metal asal Amerika Serikat yang mengusung genre Heavy Metal. Band ini telah dibentuk sejak tahun 1983. Band ini juga dikenal sebagai band Heavy Metal terbaik sepanjang masa. Banyak lagu lagu mereka yang menjadi hits terbaik Metal. Ane sendiri telah menjadi fans dari band ini sejak ane kelas 4 SD. Maka dari itu, berikut 4 Lagu Metallica Favorit Ane !

1. Battery (1986)


Lagu Metallica kesukaan ane adalah salah satu lagu lawas mereka yang dirilis pada masa keemasan mereka. Lagu ini berjudul Battery. Battery merupakan lagu yang terkandung di dalam album Master Of Puppets. Album yang bisa dibilang sebagai album tersukses Metallica. Saat itu, band ini masih memainkan genre Thrash Metal. Dan tentunya, lagu Battery ini mengusung genre Thrash Metal. Yap, meskipun waktu itu single utama dari album ini bukan Batttery, melainkan Master Of Puppets ane sendiri masih lebih menyukai lagu Battery karena tempo cepat, irama, serta nada dari lagu ini cukup membakar semangat dan juga enak didengar. Lagu ini juga tidak terlalu berat dan clean vocalnya mantap menurut ane. Lirik lagu ini juga ditulis oleh sang vokalis, James Hetfield.

2. The Day That Never Comes (2008)


Lagu kedua di list ini merupakan lagu yang termasuk ke dalam era baru Metallica. Dimana pada saat itu hingga kini, Metallica sudah mengusung genre Heavy Metal. Lagu ini berjudul The Day That Never Comes yang terkandung dalam album Death Magnetic. Lagu ini juga merupakan single utama dari album tersebut. Lagu ini juga mengusung genre Heavy Metal & Thrash Metal. Hal yang membuat ane suka sama lagu ini adalah iringan musiknya, apalagi permainan gitar dan solo gitar dari Kirk Hammett yang luar biasa dan juga vokal dari James Hetfield yang gahar namun enak didengar. Lagu ini juga memiliki makna yang dalam dimana terlihat di Musik Video lagu ini. Lagu yang ditulis oleh seluruh anggota band Metallica ini juga masuk ke dalam Billboard Hot 100, menempati posisi ke 31.

3. Enter Sandman (1991)


Selanjutnya ada lagu Metallica paling mainstream sepanjang masa, yang mungkin para non metalhead juga akan tahu lagu ini. Lagu ini berjudul Enter Sandman. Lagu ini dirilis pada tahun 1991 dan terkandung dalam album "Metallica". Lagu ini juga mengusung genre Heavy Metal. Yap, lagu ini merupakan lagu Metallica paling terkenal setelah mereka hijrah dari genre Thrash Metal ke Heavy Metal. Lagu ini memiliki tempo yang tidak terlalu cepat namun memliki distorsi yang rada berat. Dan juga, tidak ketinggalan vokal gahar ala James Hetfield dan solo gitar melodis yang keren banget ala Kirk Hammett. Permainan bas yang mencolok di Intro lagu ini juga tak kalah keren. Selain itu, lagu ini ditulis oleh Kirk Hammett, James Hetfield, & Lars Ulreich. Lagu ini juga masuk ke dalam Billboard Hot 100 dan menempati posisi ke 16.

4. Hardwired (2016)


Dan lagu terakhir di list ini adalah lagu Metallica yang tergolong "baru". Yap, kenapa ane bilang baru ? Karena lagu ini dirilis belum terlalu lama yaitu sekitar 2 Tahun yang lalu. Lagu ini berjudul Hardwired yang juga terkandung di dalam album ke 10 Metallica yang berjudul Hardwired ...... To Self Distruct. Lagu ini juga merupakan single utama mereka di album ini. Nah, meskipun lagu ini merupakan lagu yang tergolong baru, Metallica membuat lagu ini dengan musik yang mereka usung pada awal karir mereka. Yap, lagu ini mengusung genre Thrash Metal yang sangat kental dengan lagu lagu lawas Metallica. Tentu saja lagu ini mengandung tempo yang cepat terutama di permainan drumnya, vocal yang sangar, serta solo gitar non stop yang keren banget. Dan hal hal tersebut yang membuat ane suka banget sama lagu ini. Lagu ini membawakan musik Metallica yang lawas dengan dibungkus musik yang modern. Bahkan di tahun 2016, Hardwired masuk ke dalam Billboard Mainstream Rock 100 dan menempati Posisi Ke 1 !

Sumber : Wikipedia + Opini Pribadi

Kenalan Sama TS :


4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments