4 Smartphone Flagship (2018/2019) Dengan Design Unik Dan Terbaik Versi Ane !

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas tentang dunia teknologi lagi nih. Yap, tentang smartphone lagi. Tepatnya kali ini ane akan membahas salah satu aspek terpenting dari setiap smartphone, yang bahkan menjadi hal pertama yang kita lihat saat kita menemuinya. Tentu aja yang ane maksud adalah design. 


Sumber : Youtube Droidlime

Sad truth, kini menurut ane design smartphone smartphone terutama di kelas entry level dan midrange udah hampir mirip semua dan tentunya mirip miripin sama iPhone. Namun, beruntung di kelas flagship yang namanya orisinalitas dan keunikan design sebuah smartphone masih dilestarikan, meskipun gak bisa disebut 100% Orisinil. Maka dari itu, hari ini ane akan membahas tentang 4 Smartphone Flagship (2018/2019) Dengan Design Unik Dan Terbaik Versi Ane !

1. Samsung Galaxy S10 (Series)


Di urutan pertama ada keluarga kelas atas dari brand smartphone terbaik di dunia bersama Apple. Apalagi kalau bukan "Samsung". Samsung adalah perusahaan alat alat elektronik mulai dari Smartphone, TV, Mesin Cuci, Laptop dari Korea. Tapi salah satu lini produk terbaik dan terbesar Samsung adalah Smartphone. Di masa kini, Samsung sendiri terkenal sebagai brand yang gak mau ikut ikutan soal design dan menjunjung tinggi orisinalitas (ye, meski di seri M dan A udah pake waterdrop notch). Mereka gak mau ikut ikutan brand lain yang tentunya ngikutin rival berat mereka, Apple. 


Nah, tentu saja di seri flagship mereka yaitu S10 Series, Samsung memberikan design yang unik dan orisinil terutama di bagian depannya. Bagian belakangnya orisinil si, tapi udah mirip mirip Galaxy Note Series. Nah, dibagian depan ada inovasi baru mereka untuk mengakali dan menyaingi penggunaan poni. Apalagi kalau bukan Hole Punch atau tompel. Menurut ane meskipun design seperti itu menarik banyak komen nyinyir, tetep aja hal itu berhasil membuat Samsung menciptakan inovasi baru dan menurut ane tampilan Smartphone lebih clean dan futuristik. Serta jangan lupakan layar mewah khas Samsung yang melengkung atau Edge Screen.

2. Huawei Mate 20 Pro


Berikutnya ada brand yang mulai "ngajak ribut" Samsung di pasar flagship Indonesia namun disisi lain lagi diancam ancam oleh Donald Trump. Yap, Huawei ! Huawei adalah perusahaan teknologi asal Tiongkok. Bisa dibilang, tahun 2018 - 2019 adalah tahun kebangkitan Huawei di Dunia Smartphone terutama Flagship. Pasalnya mereka berhasil membuat beberapa lini smartphone flagship yang hype dan kualitasnya bagus bagus seperti P20 Series, P30 Series, dan Mate 20 Series. Nah, salah satu flagship buatan Huawei dengan design yang unik banget adalah Mate 20 Pro.


Jujur aja, ane sempet gedek bin kesel liat design yang dipakai Huawei di smartphone flagshipnya terutama P20 dan P30 Series. Sumpah dah, masa iya smartphone flagship designya gada yg baru alias copycat. Yoi liat aja P20 dan P30 series yang bagian belakangnya ikutin tata susunan kamera iPhone X dan bagian depan yang copycat layar Edge Samsung dengan Poni iPhone, rada gak pantes untuk smartphone flagship. Tapi untungnya, ada satu smartphone mereka yang designya outstanding dan gak malu maluin. Tentu saja Huawei Mate 20 Pro. Kalo depannya ah sudahlah ya. Tapi bagian belakangnya gan, beuh. Menurut ane sih gagah dan teges banget. Apalagi susunan kamera nya yang ditaruh dalam sebuah kotak dan juga pola di bagian kaca nya. Itu baru inovasi yang keren di bagian design !

3. Asus Zenfone 6


Selanjutnya ada brand yang juga termasuk raksasa di dunia Teknologi. Yap, ASUS ! Asus adalah perusahaan teknologi asal Taiwan. Sebenernya, ASUS itu penguasa di ranah per "Laptop"an yang bisa dibilang sejajar dengan Apple. Kalau soal smartphone, belum segede industri Laptop mereka, tapi mereka sudah masuk ke tahap berkembang menuju kasta teratas. Yap, bisa dibilang kualitas Smartphone dari ASUS juga termasuk yang terbaik. Dan kini mereka sudah mulai membuat beberapa Smartphone Flagship.


Apalagi kalau bukan Asus Zenfone 6. Yap, ASUS Zenfone 6 akan menjadi smartphone flagship keluaran Asus untuk tahun 2019 dan katanya akan masuk ke Indonesia. Dan dari impresi ane, Asus berhasil membuat smartphone dengan design yang udah flagship banget. Yap disaat brand lain udah mengambil ide dengan memakai Notch, Punch Hole, atau Pop Up camera, Asus pun memilih memakai Flip Camera. Yap, meskipun gak 100% orisinil karena udah dipakai Samsung A80, menurut ane pemilihan Flip Camera itu lebih baik karena gak terlalu mengikuti trend mainstream. Apalagi artinya, Flip Camera membuat Kamera Selfie akan sebagus kamera belakang dari si Smartphone.

4. Oppo RENO 10X Zoom


Dan terakhir ada Smartphone flagship terbaru dari Brand yang menurut ane cukup mengejutkan yaitu Oppo. Yap, Oppo adalah perusahaan Smartphone asal Tiongkok. Selain itu, Oppo juga berada dalam satu Grup dengan One Plus, Realme, dan Vivo. Nah, mengapa di awal ane bilang kehadiran Oppo disini mengejutkan. Tentunya karena dulu, Oppo terkenal banget sebagai brand yang rada menggelikan soal design alias nyinyir'able. Ya iyalah, dulu jaman mereka keluarin HP F Series dari F1 - F7 dan seri A, design nya hampir selalu copycat dari Apple. Makanya brand ini dulu dikenal dengan orisinalitas dan keunikan design yang buruk.


Namun, menurut ane secara mengejutkan sejak seri F9, Oppo berhasil merubah stigma itu dan menciptakan bahasa design yang unik. Saat F9, memang si masih sedikit copycat iPhone 8 Plus, tapi soal perpaduan dan pola warna menurut ane inovasi dari Oppo udah perkembangan. Lalu di era F11 Pro designnya dengan pop up camera dan posisi kamera belakangnya udah keliatan orisinil dan kece banget. Nah, di seri Reno 10x Zoom ini lah dilakukan penyempurnaan dari design orisinil Oppo ini. Yap, menurut ane pop up Shark Fin camera dari Oppo ini sudah termasuk keren banget. Pertama itu lebih tipis dan membuat layar jadi clean banget. Ditambah bagian belakang yang udah berkarakter banget dan gak jadi iPhone wannabe banget.

Sumber :

Phonearena - Pendapat Pribadi

Kenalan Sama Ane :




4 Rekor Indonesia Di Dunia


Comments