4 Smartphone Yang Paling Banyak Dipakai Di Indonesia 2019 !

Hai agan agan balik lagi dengan ane PCJAMES. Kali ini ane akan menulis thread lagi nih gan. Seperti biasanya, akhir akhir ini ane lagi sering ngebahas tentang teknologi dan di thread ini ane kembali menulis soal perangkat teknologi yang paling deket sama kita semua yaitu Smartphone. Yap, smartphone sendiri sudah sangat menjamur di Indonesia dan dipakai di segala kalangan.


Berkat smartphone juga nih gan negara kita bisa dikenal dunia dengan netizen netizen ganas yang kita milki. Yap, netizen netizen ganas kebanggaan kita ini sering kali melontarkan komen komen nyinyir dan sebagainya di medsos melalui Smartphone gan. Ngomong ngomong soal netizen dan pemakai smartphone yang dipakai orang indonesia, berikut 4 Smartphone Yang Paling Banyak Dipakai Di Indonesia !

1. Samsung Galaxy J2 Prime


Di urutan pertama ada "raja pasar Entry Level Smartphone" di Indonesia yang datang dari Brand Raksasa yaitu Samsung ! Yap, pada akhir tahun 2016 Samsung sempat merilis Smartphone Murah alias Smartphone Entry Levelnya ke Indonesia dan menjadi smartphone Terlaris mereka hingga kini yaitu Samsung Galaxy J2 Prime. Bisa dibilang, J2 Prime ini sangat cocok dengan budget rata rata konsumen Indonesia yang dibawah 1 Juta apalagi doi keluar dari Brand terpercaya sekaliber Samsung. Meski dirilis 2 Tahun yang lalu, ternyata hingga Tahun 2019, Samsung J2 Prime masih menjadi Smartphone Paling Banyak Dipakai di Indonesia dengan persentase 6,96% dari seluruh ponsel yang ada di Indonesia.

2. Oppo A3S


Selanjutnya ada smartphone dari vendor besar asal Tiongkok yang rilis 6 Bulan kebelakang. Smartphone ini juga merupakan smartphone Entry Level paling laris dan memikat. Yap, smartphone ini adalah Oppo A3S. Oppo A3S ini sendiri rilis pada Juli, 2018. Sejak awal perilisan, A3S ini udah mendapat hype yang gede banget dan pembeli nya sangat banyak dengan harga yang ditawarkan yaitu 1.999.000 yang kini udah turun menjadi 1.599.000. Selain itu, design smartphone ini bisa dibilang "plek" banget ngikutin nya sama iPhone 8 Plus. Kebanyakan pemakai A3S ini adalah pelajar cewe SMP - SMA. Nah, kesuksesan Oppo dengan A3S di sisi penjualan ini hingga membuat A3S menjadi Smartphone paling banyak di pakai ke dua di Indonesia dengan persentase 3,35%.

3. Xiaomi Redmi 5A


Berikutnya ada salah satu smartphone Xiaomi paling fenomenal yang pernah berstatus sangat Ghoib nih gan yang pasti karena harga nya hehe. Xiaomi Redmi 5A ! Xiaomi Redmi 5A adalah smartphone Entry Level dari Xiaomi yang dirilis pada tahun 2018 Akhir. Hype HP ini gede banget gan karena dirilis dengan harga cuma 999.000 dan dari situlah smartphone ini menjadi sangat laris dan sangat cepat habis hingga menjadi Ghoib. Penjualan sukses si Redmi 5A ini langsung mengkatrol posisi mereka di pasar Indonesia hingga menempati posisi ke 3 Smartphone paling banyak dipakai di Indonesia dengan persentase 2,78%.

4. Oppo A37F


Dan di posisi terakhir ada smartphone entry level dari Oppo yang paling laku pada masa nya gan. Yap, Smartphone ini adalah Oppo A37F gan. Smartphone ini dirilis pada pertengahan 2016 tapi yang pakai hingga 2019 masih banyak banget. Hal ini terjadi karena saat perilisan yang beli sudah banyak banget serta harga nya yang bersahabat khas HP Entry Level yang pastinya dibawah 2 Juta. Selain itu, promosi besar besaran Oppo untuk HP nya bisa dibilang sangat berpengaruh. Kini, Oppo A37F menjadi smartphone paling banyak dipakai ke 4 di Indonesia dengan persentase 2,72%.

Sumber : 

Thumbnail Video Gadgetin
GSM Arena

Kenalan Sama TS :




4 Rekor Indonesia Di Dunia



Comments