PCJAMES First Half Of 2019 !

Hai agan agan, balik lagi sama gua PCJAMES. Tunggu gan. Kali ini gua bukan mau nulis thread soal negara negara ataupun sepakbola seperti biasanya. Gua cuma mau iseng iseng aja nulis tentang pengalaman pribadi. Yap, tentang tahun yang sudah kita selesaikan setengah jalan ini gan. Tahun 2019 !

Menurut gua pribadi tahun 2019 ini berjalan dengan sangat cepat, dibanding tahun tahun sebelumnya. Bahkan masa sekolah gua selama semester dua di kelas XI ini berjalan sangat cepat, padahal udah gua coba flashback berulang ulang hehe. Jadi gimana sih "First Half" dari Tahun 2019.

Awalnya gua kira tahun 2019 itu bakal menjadi tahun yang kurang baik, engga asik, banyak masalah, dan panas. Pertama jelas bakal panas karena di tahun 2019 ini ada "Pilpres" yang bikin suhu antar golongan di negara gue memanas, mirip mirip sama tahun 2017.

Kedua, biasanya kalau gua udah menjalani suatu tahun dengan menyenangkan, biasanya tahun selanjutnya akan kurang baik. Which is di tahun 2018 gua bener bener enjoy karena berjalan dengan sangat lancar, hampir gak ada masalah, dan banyak berkat dan hal baik yang gua dapet di tahun 2018. Maka dari itu, ekspektasi gua buat tahun 2019 gak terlalu tinggi.

Tapi, kenyataannya cukup berbeda. Tahun 2019 yang "cepet" ini dimulai dengan kurang baik sih buat gue pribadi. Yap, diawal tahun 2019 ini gue kena penyakit kuping karena berenang sehingga harus dibawa ke dokter, tapi untungnya langsung sembuh. Lalu diawal tahun 2019 ini juga gue mendapat nilai ulangan yang kurang bagus untuk pelajaran Matematika. Selebihnya, bulan Januari di tahun 2019 ini berjalan lancar.

Bulan kedua ditahun 2019, warna warna baik dan cerah yang sebelumnya gak gue perkirakan mulai bermunculan. Dari yang simple dulu dah. Di tahun 2019, tepatnya Februari gua mulai sering tuh nongkrong di Starbucks, tempat dimana gue bisa menikmati minuman kesukaan gue yaitu Green Tea Frappucinno. Gue juga bisa nulis artikel sambil nongkrong di Starbucks dan menurut gue itu asik dan nyaman banget.

Selanjutnya, di awal tahun 2019 ini gue mendapat hal baik dan berkat yang menurut gue cukup besar dan bahkan gak pernah gue prediksikan sebelumnya. Yap, untuk pertama kali nya gue mendapat kesempatan untuk melakukan Live Interview dengan salah satu Universitas Negeri di Amerika Serikat yaitu University Of New Hampshire. Jujur aja pertama kali gue merasa seneng dan bangga. Pertama karena Amerika Serikat itu negara yang bener bener gue impikan untuk pindah dan belajar dan kedua gue di interview secara langsung oleh pengajar / dosen di UONH dengan Bahasa Inggris. Such an amazing and unforgettable experience for me. Oh iya, nama pewawancaranya itu Mrs. Chelsea Warner.

Di bulan Februari 2019, gue dapet liburan selama 1 Minggu karena gue gak ikut Study Tour. Selain itu, ada berkat lain yang gue terima. Sejak awal tahun 2019 penghasilan gue di Kaskus meningkat dan bertambah. Pembaca gue juga di Kaskus semakin banyak. Seengaknya sampai bulan Juni ini gue udah dapet 2.500.000 sejak awal 2019. Cukup meningkat dan jauh lebih baik dari 2018.

Bukan hanya itu juga, secara social life yang gak terlalu gue harapkan ternyata berjalan sangat baik di tahun 2019. Gue yang memang di tahun 2018 cukup sedih karena "bubarnya MIA 7" alias gak pernah kumpul ditambah gue yang gak pernah cocok sama anak anak kelas gue diberi oleh Tuhan penolong lah. Yap, 6 Serangkai alias squad gue dengan sahabat sahabat gue. Mereka adalah AndikaT, DikaM, Keenan, Rizky, Lamhot, dan of course Gue dong hehe.

Jujur aja kehadiran sahabat 6 Serangkai itu bener bener membuat warna di kehidupan gue pada tahun 2019. Mereka menjadi sahabat, partner diskusi, dan orang terdekat gue di lingkugan sekolah gue disaat kondisi gue dikelas yang gak nyaman. Bersama 6 serangakai gue sering nongkrong dan main bareng. Mulai di taman private gue (belakang GP hehe), Jalan kaki bareng ke BIP, Siliwangi, PVJ sama DikaT, terus main sampe Malem di Ciwalk sambil jalan malem, nongkrong di Beer Store sampai ultah Keenan di Karnivor dan ultah gue bukber di Rumah Keenan. Pokoknya pengalaman baru deh, di 2019 gue bisa banyak ngerasain nongkrong bareng temen.

Oh iya selain sering ke Starbucks (8 Kali) gue juga akhirnya bisa menemukan temoat cozy idaman gue untuk menikmati alkohol (eaa) yaitu Bar yang bernama Beer Store. Gue udah kesana sekitar dua kali dan minum Beer Guinness & Vodka. Di tengah semester ini alias Bulan Maret Gue Mendapat Libur 2 Minggu dan di awal April gue mendapat libur 1 Minggu. Ya karena USBN dan UN kelas 12 disekolah gue makanya libur gue banyak. Ditambah Libur 1 Minggu sebelum UAS dan Puasa.

Di tengah tengah UAS juga gue mendapat pengalaman indah lagi gan. Yap, ultah ke 17 gue bertepatan di hari sabtu dimana gue masih menjalani UAS dan saat itu bersyukurnya gue mengalami ultah terbaik gue. Ultah gue dirayain internal bersama keluarga gue di Hotel Papandayan, Bintang 5 dan gue mendapat hal hal yang gue sangat sukai Mulai dari Makan Babi Panggang, Duit 3.000.000 dari Eyang, Om, Papa, Parfum Champagne, dan banyak ucapan dari temen temen gue terutama dari 6 Serangkai. Sumpah, itu ultah berkesan banget buat gua ! Dan, seperti yang gue jelasin diatas gue ngerayain ultah gue dengan traktir temen temen gue Burger King di Rumah Keenan malem malem sekaligus meryakan beres nya UAS hehe.

Kini gue masuk ke penghujung cerita. Gue pun akhirnya menikmati Liburan Kenaikan Kelas gue selama 2 Bulan dan sekarang masih sisa sekitar 2 Minggu - 3 Minggu.  Dan tentu nya setiap gue libur pasti ke Jakarta. Btw gue di Jakarta selama liburan terus terusan Go Food Chatime ampe udah minum 13 Varian Chatime hehe. Dan yang paling spesial dari First Half Of 2019, Ganti HP !!

Yap, gue udah nabung untuk HP selama 8 Bulan dan terkumpul total 9.800.000. Puji Tuhan banget ini sangat melebihi ekspektasi gue, bahkan ini merupakan tahapan harapan yang gue sebut sebagai level 8 hehe. Awalnya gue cuma berharap tabungan gue cuma sampai 4 Juta - 6 Juta dan awalnya gue cuma berharap untuk beli Samsung Galaxy A8 tapi karena tabungan gue ternyata digandakan Tuhan dua kali lipat lebih banyak melalui Penghasilan Nulis di KASKUS, gue pun bisa beli Smartphone idaman dan pilihan gue. Seri S Samsung, Samsung Galaxy S9+. Dan yap, dengan kebelinya S9+ dari penghasilan gue ini menjadi salah satu momen terbaik di hidup gue dimana impian besar gue terwujud and i always remember these times !

Sekian aja pengalaman gue setelah menghabiskan separuh dari tahun 2019. Gue sangat sangat bersyukur kepada Tuhan karena tahun 2019 yang gue kira gak akan seindah 2018 ternyata berjalan lebih indah, berwarna, dan hebat. Semoga separuh dari tahun 2019 berikutnya dapat gua jalani dengan baik dan lancar dengan pertolongan Tuhan baik secara Sosial di Sekolah maupun personal dengan diri Pribadi gue.

Thanks God And Thanks All For All Of Those Great Memories, See You In The Next Part Of My Life. Bye Bye Diary.....


Comments