4 Bantuan Yang Internet Berikan Dalam Kehidupan Sehari Hari

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas hal yang akhir akhir ini lagi sering ane bahas yaitu tentang teknologi. Tepatnya hari ini ane akan menulis tentang Internet ! Seperti yang telah kita ketahui, kini Internet telah menjadi hal yang tak lepas dari kehidupan manusia. Hal itu terjadi karena di masa kini internet sudah sangat diperlukan untuk membantu manusia untuk melakukan pekerjaan. Maka dari itu, berikut 4 Bantuan Yang Internet Berikan Dalam Kehidupan Sehari Hari !


1. Mencari Uang


Di point pertama ada bantuan dari Internet yang paling banyak digunakan oleh manusia saat ini. Yap, kini untuk mencari dan mendapatkan uang manusia sudah banyak melibatkan internet. Hal ini terjadi karena lapangan pekerjaan di perkantoran sudah mulai menipis, sementara jumlah pencari kerja semakin membeludak. Bersyukur kini ada Internet yang dimanfaatkan dengan baik oleh para manusia untuk menciptakan lapangan pekerjaan untuk mencari uang, mencari pekerjaan serta nafkah. Contohnya, kini banyak orang beralih menjadi wirausaha melalui Toko Toko Online / E Commerce yang kini dipakai banyak orang, Bukan hanya itu, kini juga banyak orang yang mendapatkan banyak uang karena menjadi Konten Kreator di Internet.

2. Membantu Pekerjaan Kantor


Selain menciptakan pekerjaan bagi orang orang yang ingin berkecimpung di dunia online, Internet juga memberi bantuan kepada orang orang yang bekerja di Kantoran. Sebagai contoh, untuk menemukan inovasi produk baru pasti lah seorang karyawan memerlukan internet untuk mencari ide. Selain itu, data data urusan kerja bisa dengan cepat terkirim dan tersampaikan ke bagian lain karena bantuan dari Internet. Dan juga, untuk berbagai perusahaan pastinya Internet menjadi sarana terbaik untuk mempromosikan produk mereka di zaman ini.

3. Membantu Proses Belajar Siswa / Mahasiswa


Selanjutnya kita beralih ke kalangan yang lebih muda alias Pelajar. Bisa dibilang, generasi muda kita masa kini terutama pelajar tidak lepas dari yang namanya Internet. Hal ini tak sepenuhnya buruk, karena kini untuk mengerjakan tugas tugas dan belajar untuk persiapan ulangan, para pelajar semakin dimudahkan untuk memuat informasi dan pelajaran dari Internet. Jadi, proses belajar para siswa kini bisa menjadi lebih cepat dan efisien berkat bantuan dari Internet yang dapat di manfaatkan dengan baik oleh para manusia.

4. Sarana Hiburan


Nah ini, point terakhir. Bisa dibilang point terakhir adalah bantuan dari internet yang paling banyak kita rasakan. Seluruh manusia di dunia ini membutuhkan hiburan untuk melepaskan penat. Maka dari itu, kini internet menjadi sarana terbesar untuk mendapatkan hiburan mulai dari tayangan video, musik, hingga film bisa kita akses dari internet. Sama seperti pada point pertama, Sarana Hiburan yang kita dapat dari internet ini juga dapat menghasilkan uang bagi para pekerja nya, contoh nya konten kreator.

Nah gan, itu dia 4 Bantuan yang Internet Berikan pada banyak manusia yang tentunya sangat sangat useful untuk kita. Nah, ane juga mendapat manfaat besar itu gansist. Dan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan untuk memanfaatkan internet adalah provider dan tentu kuotanya. Sinyal dan harga tentunya menjadi prioritas untuk ane sebagai pelajar gansist.



Selain itu, lagi bulan puasa seperti ini ditambah masa semi lockdown, gabut semakin menjadi jadi kan gan. Daripada kebosenan dan kelaperan bayangin makanan gara gara gak ada kuota, ane ada solusinya. Nah, biar agan agan #AntiPuasaKuota. Ane sendiri ada rekomendasi gan, pas banget untuk kondisi seperti ini dimana kita tetep harus berhemat tapi juga bisa memiliki internet yang bagus. Biar agan agan bisa #StaySafeAntiWasWas, ane punya rekomendasi dari Smartfren gansist. Nama paketnya itu 1ON+. Paket kuota yang menurut ane lebih dari murah gan. Kita bisa dapet kuota 3GB buat 6 Bulan (500MB Untuk 1 Bulan). Dan bukan cuma itu, kalau agan agan isi ulang lagi 10K, agan bisa dapet kuota gratis 250MB. Nah, kalau masih kerasa kurang, kita bisa nambah dengan harga yang masih murah gansist. 1GB dengan harga 7,5K / 1,5GB dengan harga 10K untuk 1 Minggu. Kalau kurang gede, ada varian yang lebih menarik lagi gan menurut ane, 9GB untuk 6 Bulan dan 18GB untuk 6 bulan dan bonus hingga 52GB. Dan untuk sinyal, termasuk oke gan untuk ane yang rumahnya daerah pegunungan ini. Yap, dengan harga segitu kita sudah dapet #KuotaAntiWasWas yang bisa menunjang kita untuk melakukan 3 Hal diatas tadi gansist. Dengan lancar dan hemat. Oh iya, karena lagi masa masa #StayAtHome kita gausah keluar rumah untuk top up karena bisa via GoPay / Ovo. 


Sumber : Opini + Pengalaman Pribadi

4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments