4 Pemain Pinjaman Terbaik Musim 18/19


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane tentu saja akan menulis soal sepakbola. Tepatnya ane akan flashback sedikit soal salah satu musim terfavorit ane selama menonton sepakbola yaitu musim lalu, 18/19. Pada musim 18/19 yang juga musim klub setelah Piala Dunia merupakan musim yang melahirkan banyak bintang baru. Baik dari klub besar maupun klub papan tengah.

Image result for Jovic

Namun, gak semua pemain yang bisa bersinar datang dari transfer mahal yang dilakukan klub klub besar. Malah, ada beberapa pemain yang bisa dibilang baru / kembali bersinar melalui paket hemat / peminjaman. Dan, beberapa pemain ini bahkan sudah dipermanenkan atau mendapat kontrak dari klub yang lebih besar lagi gan. Oke deh, ini dia 4 Pemain Pinjaman Terbaik Musim 18/19.

1. Luka Jovic

Image result for Jovic sign frankfurt

Oke gan, di nomor pertama ane akan memulai dengan pemain yang dipinjam, dipermanenkan, lalu dibeli lagi oleh klub raksasa dengan harga mahal. Yap, doi adalah masa depan sepak bola Serbia, Luka Jovic. Luka Jovic adalah pesepakbola asal Serbia yang kini berusia 21 Tahun. Performa hebatnya bermula saat ia dipinjam Frankfurt dari Benfica. Dan awal kejutan yang ia berikan adalah ketika ia mencetak 5 Gol Dalam 1 Pertandingan Di Bundesliga (Melawan Dusseldorf). Sejak saat itu, ia mulai konsisten untuk mencetak banyak gol dan dipermanenkan Eintracht Frankfurt dengan harga hanya 7 Juta Euro. Namun, karena ia tetap konsisten sampai akhir musim, dan ia total mencetak 25 Gol untuk Frankfurt maka ia pun resmi dibeli oleh Real Madrid seharga 60 Juta Euro.

2. Paco Alcacer

Related image

Selanjutnya, ada bintang baru yang juga bersinar di Bundesliga setelah dibuang dari Barcelona. Semuanya pasti udah tau kalau doi adalah, Fransisco Alcacer aka Paco. Paco Alcacer adalah pesepakbola Spanyol yang kini berusia 25 Tahun. Bermusim musim di Barcelona ia hanya menjadi pelapis. Dan ia pun musim lalu dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Tanpa disangka ia berhasil bersinar dan ngegas gan bersama BVB, apalagi di awal awal musim. Yap, Alcacer menjadi pemain yang mencetak banyak gol dan bersinar bersama Dortmund, bahkan sempat menjadi topskor sementara Bundesliga. Total, selama 1 Musim ia telah mencetak 18 Gol untuk Dortmund dan dipermanenkan dari masa pinjamannya dengan harga 21 Juta Euro.

3. Raul Jimenez

Related image

Selanjutnya ada pemain yang bersinar dengan klub yang juga baru bersinar musim ini di liga paling kompetitif di Eropa yaitu EPL. Dan klub ini adalah klub promosi yang berhasil masuk 7 Besar Liga Inggris musim ini, Wolverhampton Wanderers. Dan salah satu pemain terbaik mereka musim ini merupakan sang striker Mexico pinjaman dari Benfica yaitu Raul Jimenez. Raul Jimenez adalah pesepakbola asal Mexico yang kini berusia 28 Tahun. Ia menjadi sosok yang sangat penting dalam kesuksesan Wolves musim ini di EPL dan tentunya ia bertugas sebagai ujung tombak. Yap, sepanjang musim 18/19 di EPL, Jimenez berhasil memberi Wolves 13 Gol dan 8 Assists. Tentu saja, karena performa hebatnya, Wolves pun mempermanenkan Jimenez dengan harga 38 Juta Euro.

4. Mateo Kovacic

Image result for kovacic europa league trophy

Dan terakhir ada pemain yang baru saja dipermanenkan Chelsea karena performa nya yang bagus dan cukup membantu tim. Yap, ia adalah pemain yang bisa dibilang karirnya naik turun, meskipun selalu berada di klub besar. Mateo Kovacic ! Mateo Kovacic adalah pesepakbola asal Kroasia yang kini berusia 25 Tahun. Dulu doi adalah wonderkid di Inter Milan dan ia dibeli Real Madrid, namun ia pun hanya menjadi penghangat bench dan ujung ujungnya terbuang. Dan musim lalu ia berlabuh di Chelsea sebagai pinjaman. Mungkin efeknya tak se besar efek yang diberikan tiga pemain diatas. Namun, sebagai pinjaman ia berhasil bermain baik bahkan menjadi pilihan utama Sarri di Starting XI Chelsea, ketimbang Barkley. Dan di akhir musim ia berhasil mempersembahkan gelar Europa League bersama Chelsea. Dan akhirnya, ia pun dipermanenkan Chelsea dengan harga 45 Juta Euro.

Sumber : Opini Pribadi + Transfermarkt



4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments