Banyak Diprotes ! Ini Gan Beberapa Smartphone Kelas Menengah Yang Pernah Dirilis Dengan "Overpriced" / Kemahalan

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas tentang smartphone (lagi) nih gan. Tepatnya ane akan membahas salah satu segmentasi smartphone yang bisa dibilang paling rame nih gan. Yap, Mid Range Smartphones / Smartphone Kelas Menengah. Yap, kelas smartphone ini dibilang rame karena peminatnya yang banyak. Yap, banyak peminat karena harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang masih termasuk "bagus"/ cukup.

Image result for overpriced phones

Sejatinya smartphone Mid Range alias Kelas Menengah, seharusnya smartphone smartphone ini memiliki bandrol harga 3 - 5 Juta Mentok. Tapi sayangnya, ada brand brand yang menjual smartphone kelas menengah dengan harga yang kemahalan dan jelas terbukti kemahalan karena penjualannya dinilai kurang dan harganya turun drastis. Maka dari itu, berikut 4 Smartphone Kelas Menengah Yang Pernah Dirilis Dengan "Overpriced" / Kemahalan.

1. Oppo R17 Pro

Image result for oppo r17 pro

Yap, smartphone pertama yang termasuk overpriced ini adalah smartphone yang sempat rame karena nyinyiran netizen nih gan. Smartphone ini datang dari brand yang cukup besar juga. Smartphone ini adalah Oppo R17 Pro. Oppo R17 Pro ini adalah smartphone mid range keluaran Oppo pada akhir 2018, namun dengan harga Flagship. Kenapa ane bilang "mid range" ? Ya karena processornya yang belum bisa dibilang kelas atas. Yap, smartphone ini dijual dengan harga 10 Juta saat pertama kali di launching, namun dengan spesifikasi yang jelas bukan kelas atas. Sebut saja processor Snapdragon 710 (yang kini ada di HP 3 Jutaan), Resolusi Layar Hanya FHD+. Yap, dengan dua aspek itu saja terutama chipset sudah membuat Oppo R17 Pro ini overpriced meskipun sudah ditunjang Ram 8 GB dan Rom 128GB. Nah, smartphone ini semakin dianggap overpriced karena akhirnya harga smartphone ini terjun bebas ke harga 6 Juta saat ini.

2. Samsung Galaxy A9 (2018)

Image result for samsung galaxy a9 phonearena

Selanjutnya ada smartphone dari brand yang bisa dibilang paling mapan di Indonesia. Yap, Samsung. Samsung memang dikenal sebagai vendor yang banyak mengeluarkan smartphone yang bagus namun dengan harga yang agak mahal. Namun, untuk smartphone yang satu ini mereka jualnya bisa dibilang keterlaluan mahal dan bahkan disebut flop smartphone. Apalagi kalau bukan Samsung A9 2018. Samsung A9 ini sempat rame dan fenomenal karena menjadi smartphone Samsung pertama dengan 4 Kamera. Smartphone ini juga sempet bikin ane penasaran. Namun, setelah keluar review reviewnya di Youtube, baru deh keliatan overpricednya. Yap, saat launching smartphone ini dibanderol dengan harga 8 Juta Rupiah. Padahal smartphone ini dibekali dengan spek bagus namun enggak wah seperti Snapdragon 660 namun juga menghilangkan fitur khas seri A seperti Water Resistant. Ditambah lagi jualan utama A9 yang sangat heboh yaitu 4 Cameranya ternyata menghasilkan foto yang tak bisa dibilang sangat bagus. Oleh karena itu, kini harga Samsung Galaxy A9 sudah terjun bebas ke angka 5 Juta Rupiah.

3. Samsung A8+ (2018)

Related image

 Berikutnya ada smartphone dari Samsung lagi nih gan. Kalau yang ini sih gak bisa dibilang flop seperti A9, namun masih bisa disebut Overpriced dan juga terbukti karena setelah setahun harganya juga terjun bebas. Smartphone ini adalah Samsung A8+. Samsung A8+ adalah smartphone samsung keluaran 2018 Awal. Menurut ane, Samsung A8 Series ini adalah samsung Seri A terakhir yang bener bener sesuai kaidahnya. Maksud ane, samsung A8 Series ini masih memiliki fitur mewah seperti Body Kaca ala S Series dan Water Resistance. Namun, layaknya smartphone mid range, spesifikasinya pun juga mid range alias kelas menengah. Hasil foto dari kamera Smartphone ini juga gak bisa dibilang setara dengan harganya meskipun gak bisa dibilang jelek juga. Dan smartphone ini dirilis dengan harga 8 Juta dan kini harganya sudah terjun bebas ke angka 5 Jutaan.

Sumber : Opini Pribadi + Review Di Youtube + Phonearena




4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments