Ini Gan Beberapa Kelebihan Huawei Mate 20 Pro Ketimbang Huawei P30 Pro


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Tentu aja kali ini ane kembali menulis tentang smartphone. Di thread ini ane akan membahas tentang smartphone yang dibuat oleh salah satu brand besar yang lagi "hot" dan smartphone ini juga dibauat untuk menyaingi Samsung yang sudah lama berkuasa di pasar smartphone kelas atas / flagship yaitu Huawei.

Image result for mate 20 pro and p30 pro

Yap, sejak akhir tahun 2018 hingga kini Huawei berhasil menciptakan beberapa smartphone Flagship yang hebat serta mendapat banyak review positif dari para Gadget Reviewer. Tentu saja yang ane maksud adalah Huawei Mate 20 Pro dan Huawei P30 Pro. Kedua smartphone tersebut merupakan dua smartphone terbaik Huawei. Kini, P30 pro bisa dibilang lebih fenomenal karena karena Super nya, namun Mate 20 Pro juga memiliki beberapa keunggulan dibanding sang saudara nya itu. Maka dari itu, berikut 4 Kelebihan Huawei Mate 20 Pro Ketimbang Huawei P30 Pro !

1. Design (Orisinalitas)

Image result for mate 20 pro gadgetin

Oke, untuk point pertama bisa dibilang hal ini cukup subjektif / sesuai selera. Yaitu tentang design. Memang, kedua smartphone Huawei ini tentu tidak 100% orisinil karena memakai Poni dari iPhone dan layar Edge dari Samsung. Tapi kalau dicari mana yang lebih orisinil dan bagus, tentu ane memilih Mate 20 Pro. Hal ini terjadi karen bagian belakang Huawei P30 Pro memakai posisi modul kamera yang ngikutin iPhone banget, sementara Mate 20 Pro keluar dengan design anti mainstream namun keren banget dengan posisi kamera ditaurh dalam satu kotak yang terlihat seperti dadu, dan juga pola garis garis pada kaca belakang smartphone ini. Tentu saja, design unik dari Mate 20 Pro ini memberi nilai positif karena menurut ane sebuah Flagship memang seharusnya memiliki deisgn yang orisinil serta berkarakter seperti layaknya Samsung dan Apple.

2. Resolusi Layar

Image result for mate 20 pro and p30 pro screen

Selanjutnya soal Layar, tepatnya resolusi. Memang, kedua smartphone ini memiliki layar Edge ala ala Samsung. Namun, ada satu hal yang menurut ane menjadi syarat Flagship namun tak dimiliki P30 Pro yaitu resolusi layar tinggi. Oke, P30 memang sudah memiliki layar FHD+. Namun, flagship flagship lain sudah memakai layar 2K. Bukan hanya itu, smartphone 2 Jutaan juga sudah banyak yang beresolusi FHD+. Maka dari itu, Mate 20 Pro cukup unggul di bagian resolusi layar karena sudah flagship banget dengan resolusi 2K yang mengahsilkan layar yang lebih tajam dan bagus, meskipun akan lebih boros baterai.

3. Dual Stereo Speakers

Related image

Nah, berikutnya ada lagi nih gan fitur dari Flagship yang lagi lagi enggak ada di P30 Pro. Yap, dual stereo speakers. Menurut ane dual stereo speaker sangat berpengaruh pada kualitas multimedia sebuah smartphone. Namun, sayangnya sebagai flagship, P30 Pro juga enggak punya dual stereo speaker alias hanya memiliki single bottom firing speaker. Kali ini mereka juga kalah lagi dari pendahulunya Mate 20 Pro yang sudah memiliki Dual Stereo Speaker di Earpiece dan Dalam USB C Port. Yap, meskipun kualitas suaranya masih kalah dengan Samsung dan Apple, tapi engak apa apa yang penting feature proof.

Sumber : Opini Pribadi + GSM Arena +


Comments