Kenikmatan Masa Lalu Kembali, Ini Beberapa Jajanan Pasar Masa Kecil Favorit Ane

Jangan Lewatin Kesempatan Buat Dapet 10000 Koin di Thematic Event Kali Ini Gan!

Hai agan sista semua di KASKUS. Ederson Becker disini. Oke gansist, hari ini ane akan menulis thread lagi. Dan thread ane kali ini akan kembali menulis untuk Kompetisi Kaskus Kreator : Nostalagia Masa Lalu. Nah, karena kemaren ane sudah nulis soal permainan tradisional, maka kali ini ane akan menulis tentang jajanan masa kecil ane, terutama jajanan pasar.



Sumber : Dok Pribadi

Jadi gan, ane mencoba mencari cari beberapa jajanan pasar masa lalu ane di Bandung. Dan yap, ane mendapat beberapa jajanan kesukaan ane dulu. Nah, ane sendiri dapetnya di toko yang namanya Sari Sari. Toko ini sendiri ada di daerah Tirtayasa, Bandung. Toko ini menjual berbagai jajanan pasar dengan harga yang menurut ane murah. Kalau agan agan mau liat menunya, nih ane kasih link dari Zomato untuk detail menu nya ya.


Sari Sari, Bandung Wetan Menu
Sari Sari, Bandung Wetan Menu

Oke kalau begitu, ane mulai membahas satu persatu jajanan nya gan !

1. Dadar Gulung


Sumber : Dok Pribadi

Yap, di nomor pertama ada jajanan tradisional kesukaan ane dari SD sampe sekarang. Yap, Dadar Gulung. Bisa dibilang dari jajanan lain, ini adalah favorit ane. Jadi dadar gulung sendiri adalah kue yang memiliki lapisan luar menyerupai telur dan bertekstur lembut, namun dalamnya berisi parutan kelapa dengan tambahan gula aren. Perpaduan manis proporsional dari kelapa serta lembutnya telur di luar menurut ane pas banget. Nah, untuk satu biji dadar gulung ini di Sari Sari ane beli dengan harga 1.400 Rupiah. Karena ane beli nya 5 jadi totalnya mencapai 7.000 Rupiah. Murah kan gan.


Sumber : Dok Pribadi


2. Cucur


Sumber : Dok Pribadi

Kalau yang ini juga terkenal banget. Awalnya ane sih gak terlalu tertarik. Tapi kalau biasanya ane ada acara keluarga, ini kue pasti selalu jadi hidangan yang ada terus. Yap, kue Cucur. Jadi kue cucur itu adalah kue yang berisi gula aren, dilapisi tepung beras, dan digoreng. Warnanya biasanya coklat dan sedikit berminyak. Rasanya sama sama manis seperti dadar gulung, tapi lebih berminyak dan garing sedikit karena digoreng. Kalau ane sendiri lebih prefer Dadar Gulung, karena lebih Soft aja gan. Oh iya, kalau yang ini ane cuma beli satu, dan harganya sekitar 2.300 Rupiah.


Sumber : Dok Pribadi

3. Kue Apem & Apem Pisang



Sumber : Dok Pribadi

Dan terakhir ada kue yang bentuknya pasaran dan mungkin mirip kue luar negeri, tapi namanya beda beda. Nah, yang ane beli adalah Kue Apem dan Kue Apem Pisang. Kue Apem sendiri biasanya terbuat dari telur, santen, gula, tepung beras dan pisang dan dikukus. Teksturnya lembut dan rasanya manis. Nah, kue ini disajikannya mirip bolu kukus dan cupcakes gan, tapi ya versi tradisional. Kalau yang ini ane lebih prefer yang Apem Pisang soalnya ane demen aja rasa pisang dengan tekstur lembut hasil kukusan. Untuk satu bijinya ane beli dengan harga 1.200 Rupiah dan karena ane beli 5 jadi totalnya menjadi 6.000 Rupiah.


Sumber : Dok Pribadi

Jadi gan, total ane beli tiga jenis Kue dengan total 11 Buah dengan harga 15.300 Rupiah. Murah kan gan, sudah murah bikin kenyang dan bisa dibagi bagi gan. Sekian aja cerita ane soal jajanan masa lalu kesukaan ane. Maaf bila banyak kata kata yang salah. Sekian dan Terimakasih

Sumber : Dokumen Pribadi + Pengalaman Pribadi + Opini Pribadi + Zomato

Comments