Mau Beli iPhone Tahun Ini, Nih Gan 4 iPhone Paling Recommended Versi Ane


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Kali ini ane akan kembali membahas tentang rekomendasi smartphone nih. Tepatnya rekomendasi smartphone dari brand yang terkenal "memiliki gengsi tinggi",dianggap mewah, dan tentu peminatnya cukup banyak di Indonesia. 

Image result for iphone in apple store

Apalagi kalau bukan Apple. Nah, tentu saja smartphone smartphone dari Apple ini terkenal dengan harga yang mahal. Maka dari itu, membeli smartphone Apple keluaran tahun sebelumnya menjadi sangat worth it. Maka dari itu, berikut 4 iPhone Paling Recommended Versi Ane. (iPhone 7 Ke Atas)

1. iPhone XR  

Image result for iphone xr red

Di urutan pertama ada smartphone Apple paling worth for money menurut ane. Jarang jarang Apple mengeluarkan smartphone yang "enggak kerasa mahal" seperti smartphone yang satu ini, iPhone XR. iPhone XR adalah smartphone keluaran akhir 2018 yang dirilis bersamaan dengan iPhone XS & XS Max. Meskipun dirilis sebagai versi murah dari X Series, iPhone XR ini tetap sangat worth it dan gak kerasa murahan gan. Iya sih harganya juga masih belasan juta. Tapi nih gan, dengan harga yang lebih murah dari X Series lainnya kita sudah bisa mendapat chipset terbaik oleh Apple yang juga di iPhone XS yaitu Apple A12 Bionic. Selain itu, kamera utama dari iPhone XR ini juga setara dengan kamera utama iPhone XS. Dan jelas, dengan harga yang lebih murah, kita sudah mendapatkan dua hal terpenting dalam smartphone yaitu processor dan kamera yang lebih baik dari iPhone X. Kini harga resmi iPhone XR di iBox berkisar di 13 Juta dan harga termurah untuk Garansi Internasional ada di angka 10 Juta. Kekurangan dari smartphone ini menurut ane cuma ada di panel layar, resolusi 720p, dan Bezel yang cukup tebal.

2. iPhone 7 Plus

Related image

Selanjutnya ada iPhone yang masih menggunakan design classic mereka gan. Yap, iPhone 7 Plus. iPhone 7 Plus adalah smartphone Apple keluaran tahun 2016 akhir. Lawas ? Bisa dibilang iya, apalagi soal design classic dengan rasio layar 16:9. Namun, hal ini juga sama sama ada di iPhone 8 Series. Nah, iPhone ini sangat rekomended untuk orang yang suka dengan iPhone 8 Plus, namun ingin smartphone dengan design yang hampir sama namun dengan harga yang lebih murah. Meskipun soal design layar terlihat kuno, smartphone ini tetap kekinian karena memiliki dual camera yang bagus dan juga ini merupakan smartphone pertama Apple dengan dual camera. Kekurangan smartphone ini paling cuma di bagian bezel layar dan juga performa Low Light Cameranya. Harga smartphone ini di iBox berkisar di 9 Juta dan untuk Garansi Internasional ada di angka 7,5 Juta.

3. iPhone X

Related image

Selanjutnya ada smartphone Apple dengan hype terbesar menurut ane. Smartphone yang menjadi trendsetter buat design design smartphone Android keluaran Tiongkok, dan smartphone terbaik untuk alat pamer (hehehe). Yap, ini adalah iPhone X. iPhone X adalah smartphone Apple keluaran 2017 Akhir. Dan sejak peluncurannya, iPhone X ini mendapat sangat banyak perhatian dan pembelinya sangat banyak. Tentu saja iPhone ini saat itu keluar dengan harga yang fantastis yaitu 18 Juta. Nah, kenapa dong iPhone X ini tetep recommended. Yap, meskipun smartphone ini kalah jauh worth it dari iPhone XR, smartphone ini menurut ane tentu saja masih lebih banyak diminati para pembeli terutama karena design ikoniknya yang membuat semua orang tahu kalau ini iPhone X, Dual Camera yang meskipun gak bisa dibilang "sangat bagus", dan layarnya yang lebih bagus dari iPhone XR. Dan yap, alasan terpenting mengapa smartphone ini menjadi recommended karena "harganya yang sudah terjun bebas". Yap, dirilis dengan harga 18 Juta, kini harga iPhone X Garansi Internasional sudah menjadi 11 Juta.

4. iPhone 8

Related image

Dan terakhir ada iPhone yang paling recomended untuk orang orang yang pingin iPhone dengan chipset setara iPhone X namun dengan design classic, ukuran compact dan tentu harga yang lebih murah. Maka dari itu, ini dia iPhone 8. Yap, iPhone 8 adalah smartphone Apple keluaran 2017 Akhir. Smartphone ini juga sebenarnya menurut ane masih termasuk oldschool dan classic dari segi design. Namun, untuk agan agan yang gak perlu design kekinian tapi sangat mementingkan chipset dan kamera kelas atas, iPhone 8 menjadi pilihan iPhone termurah untuk itu. Hal yang membuat iPhone ini recommended menurut ane design dan durability bagian belakangnya yang mewah dan kuat, serta chipset Apple A11 Bionic yang setara dengan iPhone X, serta single camera yang kualitasnya yang gak beda jauh dengan iPhone X yang hanya terpaut 3 angka dari skor DXOMark iPhone X. Dan harga iPhone 8 ini untuk Garansi Internasional berkisar di 8,5 Juta.

Sumber : Opini Pribadi, Phonearena, iBox, Tokopedia, Pricebook

Comments