Meskipun Sudah Jadi Yang Terbesar, Tapi Ini Beberapa Aspek Dari Smartphone Samsung & Apple Yang Sedikit Tertinggal Dari Brand Lain

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Tentu aja, bahasan ane kali ini kembali tentang smartphone hehe. Tapi yang akan ane bahas bukan soal jenis smartphonenya. Melainkan, ane akan membahas tentang dua raksasa yang semua orang tahu sedang berkuasa di Industri Smartphone. Yap, Samsung and Apple !

Image result for iphone xs max and samsung s10

Saat ini, memang Samsung dan Apple dikenal sebagai brand terbesar dan paling terpercaya soal kualitas maupun penjualan di dunia smartphone. Mulai dari smartphone kelas dasar sampai kelas atas, udah dikuasai Samsung, sementara fokus Apple masih untuk menguasai segmentasi kelas atas Smartphone. Nah, meskipun sudah menjadi yang terbaik secara overall, masih ada beberapa aspek kecil dimana kedua brand ini kecolongan untuk menjadi yang terbaik. Maka dari itu, Ini Beberapa Aspek Dari Smartphone Samsung & Apple Yang Sedikit Tertinggal Dari Brand Lain !

1. Charging Speed

Image result for iphone vs huawei charging speed

Aspek pertama yang akan ane bahas akan berhubungan dengan kompetisi smartphone smartphone flagship saat ini. Yap, kini soal baterai dan kecepatan pengecasan menjadi dua hal yang cukup diperhatikan pada smartphone flagship. Brand mulai berlomba lomba untuk memberikan kecepatan charging terbaik. Smartphone terbaik keluaran Apple dan Samsung memang sudah support fast charing yang terbukti cepat. Namun, brand brand lain ternyata berhasil mengalahkan mereka. Sebut saja Oppo yang memimpin dengan VOOC mereka yang mencapai daya 50 Watt, Huawei Super Charge dengan 40 Watt, dan Xiaomi dengan 27 Watt. Sementara Samsung dengan S10 nya hanya mampu memberi kecepatan charging sebesar 18 Watt, serta Apple dengan charger "terpisah" nya hanya memberi 18 Watt juga. Bahkan, setelah iPhone XS Max di test charge oleh channel Youtube K2 Gadgets dengan charger "terpisah" yang fast charging itu, hasilnya juga tetap kalah cepat bahkan dari S10.

2. Kamera

Image result for pixel 3 and p30

Oke di point kedua ane akan bahas aspek yang paling dinilai di smartphone flagship, yap Kamera. Yang ane maksud, kamera flagship Samsung dan Apple enggak jelek. Bahkan sudah termasuk kelas atas. Tapi, meskipun kamera kedua brand ini udah dewa, ternyata mereka masih sedikit kalah untuk jadi yang terbaik. Kenapa ? Karena masih ada dua brand yang masih sangat superior untuk alasan ini, bahkan mengalahkan Samsung dan Apple. Dan kedua brand ini adalah Huawei dengan P30 Pro nya dan Google Pixel dengan Pixel 3 Seriesnya. Yap, kedua smartphone ini berhasil mengesankan para reviewer dalam maupun luar negeri karena kualitas kamera nya yang terbaik, apalagi soal night mode yang membuat kedua brand raksasa ini semakin tertinggal.

3. Kecepatan Sensor Sidik Jari

Image result for oneplus 7 pro under display fingerprint

Dan unsur terakhir ini mungkin hanya ditujukan untuk Samsung. Kenapa ? Ya karena Apple kan memang dengan sengaja sudah meniadakan Touch ID atau fingerprint scanner. Oke, setelah ane coba coba dan cari cari, memang kecepatan membaca sidik jari dari smartphone Samsung maupun yang flagship masih menjadi kelemahan. Bukan berarti jelek, tapi ada brand yang berhasil mengungguli mereka soal aspek ini. Yap, One Plus. One Plus menjadi salah satu brand dengan kecepatan membaca sidik jari tercepat, baik sensor sidik jari Konvensional, maupun di bawah layar. Lalu, Vivo juga bisa dibilang masih lebih cepat untuk urusan membaca sidik jari. Menurut ane, hal ini tentunya masih bisa dibenahi oleh Samsung agar lini smartphone mereka semakin perfect.

Sumber : Opini, Pemikiran Pribadi Ane




4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments