Para Pesepakbola Yang Membuat Ane Jatuh Cinta Pada Sepak Bola Untuk Pertama Kali

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan kembali membahas sepakbola. Tapi kali ini bahasannya lebih ke nostalagia pribadi ane nih gan. Sebagai anak laki laki, tentunya ane menyukai sepakbola sejak masih kecil. 


Ada beberapa pemain sepakbola yang dulu sangat bersinar dan bahkan membuat ane menyukai sepakbola gan. Mungkin setiap orang beda beda ya gan, pemain favoritnya. Tapi ini dia gan, Para Pesepakbola Yang Membuat Ane Jatuh Cinta Pada Sepak Bola Untuk Pertama Kali.

1. Miroslav Klose


Pemain pertama di list ini merupakan salah satu pesepakbola paling legendaris sepanjang sejarah sepakbola Jerman. Beliau adalah Miroslav Klose. Miroslav Klose adalah pesepakbola asal Jerman keturunan Polandia yang kini berusia 41 Tahun. Kini Klose berprofesi sebagai Pelatih dari Tim U17 Bayern Munchen. Memang, Klose bukan pemain yang sangat hebat di tingkat klub, tapi jika kita bicara soal penampilan bersama Jerman, ia adalah legenda. Klose terkenal sebagai Top Skor Sepanjang Masa Timnas Jerman dengan 71 Gol serta Piala Dunia dengan 16 Gol. Ia membela Jerman dalam 4 Edisi Piala Dunia dan berhasil membawa Jerman menjadi Juara Dunia 2014. Pertandingan sepakbola pertama yang ane sakiskan merupakan pertandingan pertama yang membuat ane menyukai sepakbola. Saat itu, Jerman berhadapan dengan Argentina pada perempat final Piala Dunia 2006, dan saat itu Klose mencetak gol di menit ke 80 untuk menylamatkan Jerman hingga memenangkan adu penalti dan berhasil melaju ke semi final. Sejak saat itulah, ane mulai menjadi fans timnas Jerman dan menyukai sepakbola.

2. Cristiano Ronaldo


Selanjutnya ada pesepakbola terbaik dunia saat ini yang juga menjadi pemain yang membuat ane jatuh cinta pada sepakbola. Doi adalah Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo adalah pesepakbola asal Portugal yang kini berusia 34 Tahun dan membela Juventus. Segala trofi mulai dari Liga Champions, La Liga, Premier League, Serie A, Euro, UNL, dan Balon D Or telah ia menangkan dan membuktikan dirinya sebagai pesepakbola terbaik dunia. Namun, ia membuat ane menyukai sepakbola saat ia berada di "awal masa sensasionalnya" bersama Manchester United. Yap, ia membela Manchester United sejak 2003 - 2009. Dan duetnya bersama Wayne Rooney berhasil membuat MU memiliki lini serang paling menakutkan dan atraktif di dunia sepakbola. Maka dari itu, permainan hebatnya sebagi bintang muda berhasil membuat ane menyukai sepakbola pada Level Klub untuk pertama kalinya.

3. Ricardo Kaka


Dan terakhir ada pemain ganteng dan alim asal Brazil yang bukan hanya berhasil membuat ane menyukai Sepakbola dari Skill dan Performa nya. Ricardo Icezson Dos Santos Leite atau yang terkenal sebagai Kaka adalah pesepakbola asal Brazil yang kini berusia 37 Tahun. Kaka memang dikenal sebagai pemain yang sangat onfire saat berseragam Milan sejak tahun 2003. Disana ia pun menjadi salah satu gelandang serang dan pemain terbaik di dunia hingga memenangkan Balon D'Or. Memang, ane bukan fans Milan. Tapi Kaka juga merupakan salah satu pemain yang membuat ane menyukai sepakbola di level klub, terlebih masa baktinya di Milan juga satu jaman dengan era Ronaldo di MU. Bukan hanya skill dan performa nya yang luar biasa dalam sepakbola, kehidupan dan iman agamanya juga menjadi teladan ane dalam hidup.

Sumber : Wikipedia + Opini Pribadi



4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments