Rugi Berat, Ini Pemain Dengan Transfer "Mahal" Musim Lalu Yang Gagal / Flop Musim 18/19

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas soal sepakbola. Yap, ane engga akan membahas tentang kondisi pramusim saat ini melainkan soal "flashback" pada musim 2018/2019 tepatnya burs transfer. Pasca piala dunia, bursa transfer 18/19 menyajikan banyak klub yang mengeluarkan uang banyak untuk transfer pemain baru. 

Image result for jorginho booed

Namun, sayang banget gan. Bisa dibilang beberapa klub ini rugi berat karena pemain mahal terbaru mereka bisa dikatakan gagal / flop. Maka dari itu, berikut 4 Pemain Dengan Transfer "Mahal" Musim Lalu Yang Gagal / Flop Musim 18/19.

1. Fred

Related image

Di urutan pertama ada pemain yang mungkin bisa disebut one of the worst transfers in Premier Legaue. Tentu saja, gelandang baru Manchester United untuk musim 18/19 yaitu Fred. Fred sendiri musim 17/18 menunjukkan performa baik saat bermain bersama Shaktar Donetsk. Hal itu juga yang membuat Manchester United berani membelinya dengan harga mahal. Gak tanggung tanggung, MU membayar mahal Fred dengan biaya 59 Juta Euro dan menjadikan Fred pemain termahal ke 47 Di Dunia & Pemain termahal MU Ke 5. Namun hasilnya, bisa dibilang MU Rugi Besar, setidaknya untuk musim pertama Fred. Ia hanya dapat 13 Kali menjadi Starting di Manchester United dan bahkan hanya mencetak 1 Gol dan 1 Assist di semua kompetisi.

2. Thomas Lemar

Image result for atletico sign lemar

Selanjutnya ada pemain muda asal Perancis yang mahal, namun sayangnya gagal bersinal. Yap, pemain ini adalah Thomas Lemar. Mungkin performa yang kurang dari Lemar tak terlalu tersoroto banyak pihak. Namun, jika kita lihat statistiknya, Atletico Madrid bisa dibilang rugi besar. Yap, Thomas Lemar didatangkan Atletico Madrid dari AS Monaco dengan harga 70 Juta Euro. Karena itu, ia menjadi pemain termahal no 1 Atletico Madrid & Pemain termahal ke 22 Di Dunia. Namun, ia belum bisa bermain setara dengan harganya. Sepanjang musim 18/19, ia sampai dicadangkan sekitar 10 Kali di La Liga. Dan, ia hanya mencetak 2 Gol dan 3 Assist di La Liga. Padahal posisinya adalah Left Winger yang mengharuskan ia untuk membuat banyak assist. Selain itu, nilai pasar Lemar terjun bebas alias kini hanya berharga 36 Juta Euro.

3. Naby Keita

Image result for liverpool sign keita

Berikutnya ada pemain dari klub yang jelas sedang sukses besar secara performa pada musim 18/19 yaitu Liverpool. Hal tersebut terjadi karena Liverpool memang cukup banyak bergerak pada bursa transfer musim lalu. Namun, performa keseluruhan squad Liverpool bukan tanpa cela. Ada salah satu pemain terbaru mereka yang bisa dibilang flop dan tak terlalu menonjol pada kesuksesan mereka yaitu Naby Keita. Naby Keita juga didatangkan Liverpool dengan harga yang cukup mahal yaitu 60 Juta Euro dan ia menjadi pemain termahal ke 37 Di Dunia. Namun performa nya kurang baik. Sepanjang musim ia hanya berhasil mencetak 3 Gol dan 1 Assist. Bahkan ia harus melewatkan banyak pertandingan karena cidera yang mencapai 10 Kali di semua ajang musim 18/19.

4. Jorginho

Image result for chelsea sign jorginho

Dan terakhir, ada pemain kesayangan Maurizio Sarri yang mendapat banyak nyinyiran nih. Yap, siapa lagi kalau bukan Jorginho Frello. Jorginho didatangkan bersama Sarri dari Napoli. Uang yang dikeluarkan Chelsea untuk membeli Jorginho juga cukup tinggi yaitu sekitar 57 Juta Euro dan menjadikannya pemain termahal ke 46 Di Dunia. Ia sendiri memang sangat sering bahkan hampir selalu menjadi starter di Chelsea musim ini. Yap, ia selalu menjadi starter di Chelsea pada musim ini di Premier League tepatnya 37 Kali. Namun kontribusi minimnya yang banyak dikeluhkan orang. Sepanjang musim bahkan ia hanya membuat 2 Gol dan 0 Assist di semua kompetisi sepanjang musim 18/19.

Sumber : Transfermarkt - Wikipedia 




4 Rekor Indonesia Di Dunia


Comments