Sebagai Anak 2000an, Ini 4 Permainan Tradisional Yang Pernah Ane Rasakan Semasa Kecil

Jangan Lewatin Kesempatan Buat Dapet 10000 Koin di Thematic Event Kali Ini Gan!

Hai internet, havertz disini. Hari ini ane kembali menulis thread lagi nih agan agan setelah udah lama enggak nge thread. Oh iya, kali ini tentu aja ane akan menulis untuk kompetisi dari KASKUS Kreator tentang "Nostalagia Masa Kecil". Yap, tepatnya ane sebagai anak 2000an yang dikenal orang udah sulit untuk merasakan permainan tradisional akan membagikan beberapa pengalaman ane soal beberapa permainan tradisional yang ane syukuri sempat ane rasakan semasa hidup. Oke deh ane mulai aja.

1. Ucing Sumput



Di nomor pertama ada permainan yang biasa dikenal luas sebagai Petak Umpet. Nah didaerah ane semasa kecil permainan ini disebut Ucing Sumput. Mekanisme permainannya sama kok. Jadi satu orang yang dipilih melalui hompimpa akan menjadi ucing / kucing. Ucing bertugas menghitung sambil tutup mata lalu ketika hitungan berakhir, ia ditugaskan untuk mencari teman temannya yang bersembunyi. Kadang kalau iseng ada teman yang nyuruh menghitungnya kebanyakan gan hehe.

2. Bakiak



Selanjutnya ada permainan yang terkenal banget, tapi menurut ane pribadi ini juga susah banget gan. Yap, Bakiak ! Bakiak adalah permainan yang dimainkan oleh beberapa anak yang biasanya dibagi ke dalam beberapa regu. Nah, anak anak yang berada dalam satu regu akan mengenakan sandal panjang yang bisa diisi oleh 4 / 5 anak. Nah tujuannya adalah, kita harus sampai garis finis dengan cara berjalan bersama diatas bakiak dengan secepat mungkin. Kalau yang ini dulu ane sering kalah gan.

3. Engrang



Berikutnya ada permainan yang tujuan dan kesusahannya mirip mirip sama bakiak gan, tapi ini dimainkannya sendiri yaitu Engrang. Jadi Engrang itu adalah permainan yang mengharuskan beberapa pesertanya balapan untuk mencapai garis finish dengan cara berjalan menggunakan dua tongkat bambu yang menjadi tumpuan kaki kita. Dan tentu saja yang paling diperhatikan dan dijaga pada permainan ini adalah keseimbangan kita. Sama dengan bakiak, menurut ane permainan ini juga susah gan.

4. Cingciripit



Dan permainan terakhir ini adalah permainan paling simple, mudah, dan sering dimainkan saat gabut ketika masa SD ane. Yaitu Cingciripit. Permainan ini simple banget. Kita cuma perlu meletakan satu jari kita bersama jari teman teman kita di sebuah telapak tangan. Lalu kami menanyikan lagu cingciripit, dan ketika lagu berakhir kita wajib cepet cepet mengangkat tangan kita. Karena saat lagu berakhir, telapak akan segera menutup untuk menangkap jari jari disana.

Sumber : Pengalaman Masa Lalu Ane + Gambar Dari Internet

Comments